6 Langkah Mudah Pakai Eyeshadow untuk Pemula

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 26 Februari 2019 07:15
6 Langkah Mudah Pakai Eyeshadow untuk Pemula
Wajib dibaca sampai selesai untuk tahu tips dan triknya.

Dream - Banyak cara yang bisa dipelajari untuk memakai eyeshadow, seperti smokey eyes maupun cut crease. Tapi untuk membuatnya tampak sempurna, kamu perlu mempelajari teknik dasar terlebih dahulu.

Sahabat Dream tidak perlu khawatir. Sebab, tidak begitu sulit untuk mengaplikasikan alat make up tersebut. Asalkan Sahabat Dream ada kemauan, pasti tak terlalu sulit bisa tampil cantik dengan polesan make up sendiri.

Berikut tip dan trik dari Global Makeup Artist Maybelline, Erin Parsons, yang telah merias wajah Gigi Hadid dan Adriana Lima:

1 dari 2 halaman

Mulai dengan Krim Eyeshadow

1. Walaupun banyak tutorial yang tersedia di Youtube, tapi Parsons menyarankan para pemula untuk tidak menontonnya.

" Kamu akan merasa kesulitan. Jangan berpikir kamu sedang memakai 35 lapis produk. Sangat menyenangkan menonton tutorial, tapi kamu juga akan kesulitan memakai eyeshadow stick. Mulailah dengan cream eyeshadow."

2. Parsons tidak pernah memulai dengan powder eyeshadow. Dia selalu menggunakan pensil atau cream eyeshadow, lalu dirapikan dengan kuas. Ketika menggunakan banyak powder, matamu akan terlihat cakey.

3. Mulailah dengan warna transisi, seperti taupe atau cokelat nude. Lalu, sapukan dari sudut luar kelopak mata ke arah dalam. Dengan cara tersebut, kamu berhasil mewarnai sudut luar kelopak dan sudut luar mata yang akan membuat matamu lebih menarik.

2 dari 2 halaman

Waterproff Shadow

4. Setelah memakai warna transisi, kamu bisa menyapukan berbagai warna maupun tekstur. Tapi, pastikan untuk memakainya sedikit-sedikit. " Ambil warna shimmer atau metalik untuk dipakai di seluruh kelopak dan inner corner," kata dia.

Kalau kamu memiliki warm undertone, pakailah warna gold. Jika memiliki cool undertone, jangan ragu pakai warna silver. " Kamu bisa memakai eyeshadow berwarna gelap, biru muda dan lain-lain," ujarnya.

5. Jika tidak ingin eyeshadow mudah cracking, hindari pemakaian primer dan concealer. " Jangan pakai keduanya, gunakan waterproof shadow stick dan rapikan dengan kuas. Tambahkan sedikit powder di bagian crease," jelasnya.

6. Gunakan kuas yang tepat supaya lebih nyaman memakai eyeshadow. Kuas yang nyaman akan meminimalisir kesalahan dalam memakai eyeshadow.

Sumber: Elle.com

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik