Begini Rahasia Make Up Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 3 Agustus 2018 09:15
Begini Rahasia Make Up Tahan Lama
Produk makeup yang satu ini sering digunakan agar tampilan lebih tahan lama.

Dream – Memakai make up memerlukan teknik yang benar agar terlihat lebih natural. Selain terlihat natural, teknik make up yang baik bisa membuatnya tahan lama dan lebih rapi.

Jika make up masih mudah luntur dan kurang rapi dengan teknik yang baik, mungkin kamu membutuhkan primer.

Banyak make up artist yang sangat memperhatikan pemakaian primer sebelum foundation untuk membuat wajah lebih tahan lama dan flawless.

Primer berfungsi untuk membuat make up lebih tahan lama dan tidak luntur. Produk ini membuat lapisan tambahan untuk membatasi antara produk make up dengan kulit.

Wajah bisa terlihat lebih sehat dan bersih dengan primer karena pori-pori mengecil, kerutan dan noda pada kulit pun memudar.

Selain bisa membuat wajah terlihat lebih sehat dan muda, primer juga berfungsi sebagai produk perawatan kulit. Kandungannya bisa melindungi kulit dari bahayanya bahan pada produk make up lainnya.

1 dari 2 halaman

Begini Cara Memakainya

Kamu terlebih dahulu membersihkan wajah dengan pembersih, lalu melakukan eksfoliasi. Setelah itu, menggunakan pelembap sehingga bisa menyerap ke kulit.

Ambil sedikit primer dan aplikasikan dari hidung ke arah luar menggunakan tangan yang bersih. Diamkan hingga primer menyerap dan pakai foundation. Produk ini bisa digunakan tanpa memakai foundation karena primer mampu menyamarkan noda kemerahan dan garis-garis halus.

Semakin sedikit primer yang digunakan, semakin bagus hasilnya pada wajah. Aplikasikan menggunakan jari hingga merata agar menutupi keseluruhan wajah dan terlihat lebih natural. Jangan lupa gunakan pelembap sebelum memakai primer supaya produk lebih mudah meresap pada kulit.

Pilih tinted primer jika kulitmu sedang kusam. Sedikit warna pada primer bisa membuat wajah lebih segar. Pastikan primer dan foundation memiliki formula yang sama agar tidak mudah luntur dan bekerja dengan baik pada wajah. Pakaikan juga pada area mata dan kelopak supaya makeup mata tidak luntur dan mengotori wajah.

 

2 dari 2 halaman

Bagaimana Cara Memilih Primer yang Cocok untuk Jenis Kulit?

Pilih primer yang bisa melembapkan kulit jika kulitmu kering dan mengelupas. Biasanya primer tersebut memiliki label 'replenishing', 'hydrating' dan 'soothing'. Jika kulitmu berminyak, pilih primer yang matte supaya bisa mengontrol produksi minyak di wajah.

Untuk kulit sensitif, gunakan primer yang berbahan dasar air. Primer berbahan dasar silikon bisa mengisi pori-pori dan menyebabkan kerusakan wajah. Kalau kulitmu sudah menimbulkan tanda-tanda penuaan, pilih primer yang mengandung nutrisi dan anti-oksidan. Fungsinya sebagai produk perawatan kulit bisa memastikam kulitmu sehat dari bahan kimia yang terpapar pada wajah untuk waktu yang lama.

Jangan lupa mencoba primer sebelum membeli agar wajah tetap aman dari bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit.

Beri Komentar