Cara Agar Cepat Tinggi dan Kurus dalam 1 Minggu

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Selasa, 12 November 2019 14:21
Cara Agar Cepat Tinggi dan Kurus dalam 1 Minggu
Banyak orang yang menginginkan badan yang tinggi bak model. Bukanlah yang mustahil untuk memiliki tubuh yang tinggi dan kurus seperti model.

Dream - Bagi pria, memiliki badan tinggi akan membuat mereka terlihat lebih gagah. Tubuh yang tinggi juga menjadi idaman para wanita. Banyak yang menganggap wanita yang memiliki tubuh tinggi akan terlihat bak model nan anggun dan menawan.

Memiliki tubuh yang tinggi memang menguntungkan. Tidak hanya membuat kamu tampil percaya diri di depan umum, tubuh tinggi dapat membuat kesan yang baik bagi orang yang pertama kali melihat kamu. Mendapatkan tubuh yang tinggi pun bukanlah hal yang mustahil.

Banyak metode yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh yang tinggi. Berikut adalah beberapa cara agar cepat tinggi dan kurus dalam 1 minggu.

1 dari 4 halaman

Cara Agar Cepat Tinggi dan Kurus

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh tinggi. metode-mdetode tersebut bisa kamu lakukan di rumah tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah beberapa cara agar cepat tinggi dan kurus.

Susu dengan Kalsium Tinggi

Cara agar cepat tinggi pertama yaitu dengan meminum susu berkalsium tinggi. Kalsium adalah zat yang paling penting untuk menjaga tulang agar sehat dan kuat. Kalsium bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak dan juga mampu membantu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Dengan meminum susu sebanyak 2 kali sehari. Pada saat sarapan pagi dan malam menjelang tidur. Kebiasaan ini akan membantu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan kamu.

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup ternyata bisa menjadi cara agar cepat tinggi. Pada saat tubuh sedang beristirahat atau tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Karena itu sebaiknya tidurlah dengan cukup dan teratur. Waktu tidur yang sehat minimal 8 jam sehari.

Tidur dengan Posisi yang Benar

Posisi tidur yang salah akan membuat pertumbuhan tulang dan postur tubuh menjadi tidak benar, yaitu tulang yang melengkung dan postur tubuh yang bungkuk. Maka dari itu posisi tidur yang benar bisa menjadi cara agar cepat tinggi. Posisi tidur yang baik supaya bisa menambah tinggi badan yaitu dengan posisi telentang, yakni wajah menghadap atas, kaki lurus tanpa memeluk guling, dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

Menjaga Postur Tubuh Tetap Tegak

Postur tubuh tegak bisa menjadi cara agar cepat tinggi selanjutnya. Berjalan atau duduk dengan badan membungkuk bisa menghambat pertumbuhan tulangmu. Maka dari itu, kamu harus selalu sadar untuk selalu menggunakan postur tubuh yang tegap pada setiap saat.

Menghentikan Kebiasaan Tidak Sehat

Kebiasaan-kebiasaan tidak sehat seperti minum alkohol, merokok, makan makanan junkfood dapat menghambat pertumbuhan tinggi badanmu. Menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa menjadi cara agar cepat tinggi.

2 dari 4 halaman

Cara Agar Cepat Tinggi dalam 1 Minggu

Beberapa olahraga diyakini dapat menambah tinggi badan seseorang, bahkan prosesnya bisa cepat. Berikut beberapa olahraga yang dapat menjadi cara agar cepat tinggi.

Bersepeda

Cara agar cepat tinggi pertama yaitu dengan bersepeda. Atur jok sepeda kamu lebih tinggi dari biasanya, gunanya supaya kamu harus meregangkan kaki saat mengayuh pedal sepeda. Namun jangan terlalu tinggi karena bisa merusak persendian kakimu.

Lompat Tali

Lompat tali juga bisa menjadi cara agar cepat tinggi. Selain itu, lompat tali juga dapat membantu memperkuat tulang dan otot.

Berenang

Berenang melatih semua otot-otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan tinggi. Dengan berenang, hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Maka dari itu berenang sangat cocok sebagai cara agar cepat tinggi.

Basket

Olahraga basket bisa menjadi cara agar cepat tinggi terakhir. Sama seperti lompat tali, gerakan melompat dalam basket bisa membuat tubuh kamu cepat tinggi.

3 dari 4 halaman

Cara Agar Anak Cepat Gemuk dan Tinggi

Memiliki anak yang tumbuh tinggi dan gemuk adalah keinginan semua orang tua. Berikut adalah beberapa cara agar cepat tinggi dan gemuk bagi anak.

Menambah Asupan Karbohidrat Kompleks

Banyak sekali jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Contohnya seperti gandum, oatmeal, mie, pasta, dan masih banyak lagi.

Susu Full Cream

Susu dapat membuat anak makin gemuk. Selain itu susu mengandung kalsium dan vitamin D yang berperan untuk menunjang tinggi sang anak.

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Makanan 4 sehat 5 sempurna bisa menjadi cara agar cepat tinggi dan gemuk bagi anak. Beri mereka sayuran dan buah-buahan juga.

Makan Teratur 3 Kali Sehari

Makan secara teratur bagi anak sangat baik agar cepat tinggi dan gemuk. Jangan memberikan makan anak terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Berenang

Berenang terbukti efektif dalam menambah tinggi badan seseorang, termasuk untuk anak. Berenang adalah olahraga yang melatih otot-otot tubuh sehingga dapat menambah tinggi badan.

4 dari 4 halaman

Bagaimana Cara Agar Cepat Tinggi

Ada beberapa gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menambah tinggi badanmu, yaitu:

Bertahan di Tiang

Kamu hanya perlu berpegangan di tiang dan bertahan selama mungkin yang kamu bisa. Jika dilakukan secara rutin, latihan bisa menambah tinggi badan. Selain itu, latihan ini juga membantu memperkuat otot tulang belakang serta perut.

Berdiri Di Atas Pundak

Untuk melakukan posisi ini, regangkan kaki kamu ke arah atas. Perlu diingat juga bahwa sangat penting untuk menjaga keseimbangan tubuh kamu agar saat kaki ingin turun nggak jatuh tiba-tiba dan mengakibatkan luka.

Membungkukkan Tubuh

Ketika kamu membungkukkan tubuh, usahakan posisi kaki lurus. Setelah itu, sentuh jari-jari tangan ke jari-jari kaki. Mulailah pelan-pelan dan secara bertahap.

Gerakan Cobra

Gerakan cobra bisa menjadi cara agar cepat tinggi. Selain bermanfaat untuk meregangkan tulang belakang kamu, latihan ini juga bisa meregangkan punggung, perut, pinggul, dan bokong.

Menendang

Gerakan menendang akan membuat otot serta tulang kamu bisa merasakan sensasi ditarik yang akan merangsang pertumbuhan tulang kaki agar lebih panjang dan tentu saja menjadi lebih tinggi. Yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan gerakan menendang ke depan secara bergantian kaki kanan dan kiri.

 

(Andrawira Diwiyoga/Dikutip dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone