Tas Kulit Kesayangan Basah Kuyup, Ini Trik Merawatnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 20 Februari 2019 06:15
Tas Kulit Kesayangan Basah Kuyup, Ini Trik Merawatnya
Meski memerlukan perawatan ekstra, tapi kamu bisa dengan mudah kok merawatnya.

Dream - Tas jadi salah satu fashion item yang nggak bisa ditinggalkan begitu saja. Tak pandang profesi, tas selalu jadi barang yang wajib dibawa kemanapun.

Selain berfungsi sebagai tempat menyimpan segala barang dan akseori, tas juga jadi pelengkap tampilan Sahabat Dream.

Tak heran jika banyak wanita, bahkan pria, yang hobi mengoleksi tas. Tak sekadar tampilan, ada juga yang membeli tas untuk dijadikan investasi.

Di antara berbagai jenis tas, model yang berbahan kulit mungkin paling diincar. Namu jenis tas ini membutuhkan perawatan ekstra. Apalagi di musim hujan seperti saat ini. 

Kamu mungkin pernah mengalami tas yang basah kuyup karena dipakai untuk menutupi kepala dari air hujan. Akibatnya warna tas menjadi memudar atau mudah robek. 

Nah biar koleksi tas kulit kesayangan kamu tetap terawat meski sempat basah kuyup, tips perawatan berikut ini bisa kamu terapkan.

Ingat lho, ada juga beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat merawat tas kulit. Apa saja ya?

1 dari 2 halaman

Jangan Lakukan Ini Saat Tas Dibersihkan

Pertama, jika tas berbahan kulit basah karena air hujan, Sahabat Dream perlu menepuk atau mengelap tas tersebut dengan kain lembut yang kering.

Setelah itu biarkan tas disimpan di tempat kering atau ruang ber-AC selama beberapa hari. Langkah ini akan membuat tas cepat kering secara alami.

Ingat, tas kulit yang basah karena hujan tidak boleh dijemur di bawah matahari atau dikeringkan dengan alat.

Mengeringkan tas kulit dengan cara itu hanya akan membuat minyak dalam tas tersebut menghilang. Akibatnya, warna tas kulit akan cepat terlihat kusam.

Dalam jangka panjang, kebiasaan menjemur tas kulit di bawah paparan matahari atau dikeringkan dengan alat akan membuat tas kulit mengeras yang akhirnya muncul retakan di permukaan.

2 dari 2 halaman

Tips Agar Tas Kulit Tetap Mengkilap

Selain dikeringkan dengan cara seperti di atas, tas kulit juga perlu dirawat dengan baik agar lentur dan permukaannya tetap bercahaya.

Merawat tas berbahan kulit sama dengan kita memperlakukan wajah. Kamu harus selalu menyediakan pelembap atau wax khusus untuk tas kulit.

Lakukan perawatan dengan menggosok menggunakan pelembap atau wax khusus agar tas kulit selalu terawat dengan baik.

(sah, Sumber: Times of India)

Beri Komentar