Lakukan 5 Rutinitas Ini untuk Cegah Penuaan Dini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 11 Mei 2020 14:12
Lakukan 5 Rutinitas Ini untuk Cegah Penuaan Dini
Jaga kulit agar tetap glowing.

Dream - Mencegah penuaan dini tidaklah mudah. Kamu perlu mengganti rutinitas perawatan kulit dan kembali mencari produk yang tepat.

Selain memperbarui rutinitas perawatan kulit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah penuaan dini.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut tips mencegah timbulnya kerutan, garis halus dan tanda penuaan lainnya.

Menghindari Paparan Sinar Ultraviolet (UV)

Terpapar Sinar Matahari© Pexels.com

Paparan sinar UV sangat berbahaya untuk kesehatan kulit dan dapat mempercepat proses penuaan. Gunakanlah tabir surya di pagi hingga sore hari dan aplikasikan kembali setiap 3 jam.

Sesuaikan kadar SPF dengan paparan sinir UV ketika beraktivitas dan aplikasikan lebih sering saat berolahraga atau berkeringat.

1 dari 4 halaman

Mengonsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Antioksidan

Makan Sehat© Pexels.com

Anitoksidan dapat mencegah radikal bebas yang dapat membahayakan kesehatan kulit dan mempercepat penuaan. Konsumsilah buah atau sayur yang mengandung vitamin C dan E.

Kamu juga bisa mendapatkannya ketika memakai produk tertentu. Tapi, konsumsi antioksidan secukupnya agar tetap aman untuk tubuh maupun kulit.

2 dari 4 halaman

Tidur Cukup

Tidur Cukup© Shutterstock.com

Kulit mengalami proses regenerate saat kamu tidir di malam hari. Jika kurang tidur, kamu akan mulai mengalami masalar kulit seperti kekusaman, jerawat serta penuaan dini. Jadi, pastikan kamu tidur 8 jam setiap malam.

3 dari 4 halaman

Menjaga Kelembapan Kulit

Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Wajah yang lebih lembap akan terhindar dari penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan pelembap yang cukup dan jangan lupa menghidrasi kulit dengan minum air cukup serta mengonsumsi makanan kaya air.

4 dari 4 halaman

Memakai Masker Wajah

Memakai Masker© Shutterstock.com

Masker wajah memiliki banyak manfaat bagi kulit. Kulitmu akan lebih cerah, lembap, kenyal dan lembut setelah menggunakan masker. Kamu bisa menyesuaikan masker wajah dengan kebutuhan kulitmu agar lebih optimal.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar