Perawatan Kulit Dasar untuk Pemilik Jenis Kulit Berjerawat

Reporter :
Selasa, 28 September 2021 11:12
Perawatan Kulit Dasar untuk Pemilik Jenis Kulit Berjerawat
Untuk pemilik kulit berjerawat, ternyata kamu bisa melakukan perawatan kulit yang dasar aja. Cara tepatnya seperti apa si?

Dream - Pemilik kulit berjerawat sering mengalami kesulitan ketika berurusan dengan perawatan wajah. Banyaknya cara perawatan wajah serta produk khusus untuk kulit berjerawat terkadang membuat banyak orang malah jadi kebingungan.

Permasalahan jerawat memang bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita maupun pria. Kulit berjerawat biasanya disebabkan faktor genetik tidak menjaga kulit dengan bersih dan rutin. Padahal salah satu cara untuk membuat jerawat tidak bertambah adalah dengan memastikan kulit wajah dalam kondisi bersih. 

Biasanya kamu yang memiliki pori-pori besar, dan sensitif, lebih mudah terkena jerawat. Umumnya, jerawat menyerang mereka yang kondisi wajahnya berminyak. Namun tidak menutup kemungkinan juga dialami pemilik kulit kering. 

Jika kamu termasuk salah satu pemilik kulit wajah yang mudah berjerawat, masalah ini bisa diatasi dengan kembali pada perawatan dasar. 

Melakukan perawatan dasar dapat membantu kamu untuk mengontrol produksi minyak berlebih, sekaligus menjaga pori-pori lebih bersih. Hasilnya, kamu bisa mengurangi penampilan wajah yang kurang bagus. 

Untuk kamu yang ingin tahu perawatan kulit dasar bagi pemilik kulit berjerawat, berikut caranya:

 

 

1 dari 3 halaman

Perawatan Kulit Dasar

  • Bersihkan Kulit 

Mulai hari dengan mencuci wajah menggunakan pembersih wajah yang memiliki kandungan melawan jerawat, seperti salicylic acid. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan wajah yang bersih, dan tidak membuat jerawat lebih parah. 

Tips Penting Membersihkan Kulit Sensitif, Bebas Iritasi dan Makin Cantik© MEN

  • Toner 

Setelah membersihkan wajah dengan mencucinya, kembalikan PH kulit menggunakan toner. Kamu bisa menggunakan toner yang sesuai untuk jerawat, agar berfungsi juga untuk membersihkan pori-pori, mengontrol minyak, sekaligus memberikan kelembapan. 

2 dari 3 halaman

  • Pelembap Tanpa Minyak

Walaupun biasanya pemilik kulit berjerawat mempunyai kulit berminyak, ini bukan artinya kamu bisa melewatkan penggunaan pelembap. Kuncinya ketika milih pelembap untuk kulit berjerawat, adalah yang tidak menyumbat pori-pori, serta tidak mengandung minyak. 

  • Sunscreen

Tips Memakai Sunscreen Agar Lebih Efektif© MEN

Bagi pemilik kulit berjerawat, sangat penting untuk menjaga kulit, salah satunya adalah menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Jika tidak dilindungi wajah yang kamu miliki bisa mendapatkan dampak buruk dari paparan sinar matahari. 

 

3 dari 3 halaman

  • Spot Treatment

Ingat! Saat di Rumah Saja Wajib Pakai Sunscreen© MEN

ketika memiliki jerawat kamu dapat menggunakan spot treatment khusus jerawat,yangn dapat membantu kamu mempercepa proses penyembuhan jerawat. gunakan di malam hari sebelum tidur, atau kapanpun kamu membutuhkannya untuk hasil yang maksimal.

 

(Sah, Sumber: skincare.com)

Beri Komentar