Salah Beli Warna Cushion? Jangan Dibuang Dulu, Ini Cara Pakainya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 17 Oktober 2021 16:01
Salah Beli Warna Cushion? Jangan Dibuang Dulu, Ini Cara Pakainya
Ketahui trik mencampur warna cushion.

Dream - Banyaknya produk kecantikan yang dijual di pasaran tidak semerta-merta mempermudah pencarian warna base makeup. Masih banyak yang salah memilih warna base makeup seperti foundation, BB, CC, atau DD cream, maupun cushion.

Tidak jarang, warna base makeup yang dibeli terlalu terang atau gelap. Belum lagi, kamu harus menyocokkan undertone base makeup agar warna base makeup benar-benar tepat dan bisa memberikan penampilan yang natural.

Meski harus memilih warna yang tepat untuk bisa mendapatkan penampilan natural, bukan berarti tidak dapat memakai base makeup berwarna terlalu terang atau gelap.

Terutama, jika kamu salah membeli warna base makeup. Kamu bisa mencampur base makeup yang terlalu terang dan gelap untuk menyesuaikan dengan warna kulitmu.

Jika base makeup yang dibeli bertekstur cair, mungkin akan lebih mudah dicampur. Namun bagaimana jika base makeup-nya berbentuk cushion?

1 dari 3 halaman

Mencampur warna cushion

Pemilik akun TikTok @cutfebrina membagikan cara sederhana mencampur cushion berwarna terlalu terang dan gelap daripada warna kulitnya.

" Pertama, aku bakalan pakai (cushion) yang gelap dulu," ujarnya sambil mengaplikasikan cushion menggunakan spons ke seluruh wajah.

Mengaplikasikan Cushion Berwarna Gelap© TikTok @cutfebrina

2 dari 3 halaman

Setelah cushion menyerap ke wajah, dia pun mengaplikasikan warna yang lebih terang. " Nih, aku tap-tap tipis" .

Setelah cushion berwarna gelap dilapisi dengan yang lebih terang, warna base makeup-nya lebih natural dan mirip warna kulit asli.

Mengaplikasikan Cushion Berwarna Terang© TikTok @cutfebrina

Saat cushion telah mengering, dia membaurkan setting powder ke seluruh wajah agar riasan lebih tahan lama. Kamu bisa menggunakan setting powder yang berwarna seperti warna kulit atau memakai translucent powder.

Beri Komentar