Tips Menerapkan Tren Warna Pantone 2021 Pada Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 26 Januari 2021 14:12
Tips Menerapkan Tren Warna Pantone 2021 Pada Wajah
Gunakan tren warna Pantone sebagai acuan untuk membuat riasan lebih on-trend.

Dream - Jika ingin mulai bereksperimen dengan makeup tapi bingung menentukan warnanya, kamu bisa mengikuti tren Pantone 2021. Berdasarkan Pantone, tren tahun ini akan dipenuhi warna Ultimate Grey dan Illuminating Yellow sehingga kamu bisa memadukan abu-abu dan kuning dengan berbagai warna lainnya.

Gunakan color wheel atau aplikasi maupun situs yang dapat menyocokkan warna untuk menentukan padu padannya. Sesuaikan juga warna dan gaya riasan yang akan diterapkan dengan aktivitasmu.

Dengan paduan itu penampilanmu akan tetap terlihat menarik dan tidak berlebihan.

Kamu bisa mulai mencoba tren warna ini pada riasan mata. Kedua warna tersebut bisa digunakan untuk membuat gaya riasan cut crease atau jika ingin lebih sederhana, kamu bisa memakai eyeliner kuning dan eyeshadow abu-abu.

Kamu juga bisa memilih salah satu dari kedua warna tersebut sebagai highlighter. Pastikan undertone-nya sesuai dengan kulitmu terlebih dulu agar terlihat natural.

Warna abu-abu juga bisa digunakan pada alis berwarna hitam. Lalu, gunakan sedikit eyeshadow kuning untuk menonjolkan inner corner.

(Sumber: Times of India)

1 dari 4 halaman

4 Prediksi Tren Kecantikan Sepanjang 2021

Dream - Terlepas dari berbagai resolusi yang ingin dicapai, kamu juga bisa mencari tahu dan mencoba tren kecantikan 2021.

Meski baru beberapa hari, tren kecantikan tahun ini telah banyak diprediksi. Mulai dari tren riasan mata hingga base makeup.

Beberapa di antaranya bukanlah tren baru, namun tetap bisa membuat penampilanmu lebih menarik sepanjang tahun. Dilansir Times of India, berikut prediksi tren kecantikan tahun ini.

Smokey eyes

Smokey eyes bukanlah tren baru. Tapi di tahun ini, tren tersebut diterapkan menggunakan warna berbeda, yaitu biru dan abu-abu gelap.

Biasanya, smokey eyes diterapkan dalam warna hitam atau cokelat. Tahun ini kamu bisa bereksperimen dengan berbagai warna seperti biru.

2 dari 4 halaman

Feathery eyebrows

Menyisir Alis© Shutterstock.com

Feathery eyebrows atau rambut alis yang tegas akan kembali menjadi tren. Gaya alis ini akan membuat alismu terlihat lebih tebal dan tetap natural.

Lipstik merah

Walaupun warna nude kerap dipakai untuk riasan natural, namun lipstik merah tetap menjadi andalan ketika ingin tampil bold.

Lipstik merah juga sangat klasik dan bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Sehingga, tidak heran lipstik merah menjadi tren tahun ini.

3 dari 4 halaman

Wajah glowing

Wajah glowing dan segar masih menjadi tren tahun ini. Namun, wajah glowing yang akan menjadi tren tidak terlihat seperti wet look. Sehingga, wajah tetap terlihat glowing natural dan sehat.

Warna cerah

Warna cerah akan sering dipakai pada tren riasan 2021. Pemakaian warna cerah ini juga bisa membuat gaya riasanmu terlihat seperti era 80-an.

4 dari 4 halaman

Kulit yang kenyal

Selain makeup, kulit wajah yang kenyal juga menjadi tren tahun ini. Pemakaian skincare yang tepat bisa membuat wajah lebih kenyal dan sehat.

Sehingga mungkin akan banyak tren dan teknologi skincare baru yang bisa kamu pelajari sepanjang tahun.

Beri Komentar