Tips Menggunakan Lipstik Bold untuk Bibir Tipis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 2 April 2020 18:13
Tips Menggunakan Lipstik Bold untuk Bibir Tipis
Hanya dengan 2 produk dan 1 alat makeup.

Dream - Memakai lipstik bold terkadang terasa terlalu berlebihan pada bibir tipis. Padahal, lipstik berwarna bold bisa memperindah sema bentuk dan ukuran bibir.

Dilansir dari Makeup,com, berikut tips Lancome Beauty Advisor, Olivia Thompson agar kamu lebih percaya diri menggunakan cipstik berwarna bold pada bibir tipis.

Siapkan lip liner yang warnanya sedikit lebih gelap daripada lipstik. Jangan membuat bibir menjadi terlalu tebal agar tetap terlihat natural. 

Cara Membuat Bibir Terlihat Lebih Besar

Langkah 1: Aplikasikan lip liner sedikit di atas dan bawah garis tepi bibir. Baurkan warnanya dengan kuas agar terlihat lebih natural. 

Langkah 2: Ambil lipstikmu dan aplikasikan ke seluruh bibir.

Langkah 3: Agar lebih merata dan natural, aplikasikan lipstik hingga ke lip liner. Jika ingin lebih rapi, cukup baurkan warna lipstik ke dekat tepi bibir dengan kuas. 

(Sumber: Makeup.com)

1 dari 6 halaman

10 Essential Oil yang Baik untuk Bibir Kering & Pecah-pecah

Dream - Bibir kering dan pecah-pecah bisa membuat aktivitas kita sedikit terganggu. Saat mencapai puncaknya, bibir kering dan pecah-pecah bisa menjadi perih jika tidak segera diobati.

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah bisa dikarenakan banyak faktor seperti musim dingin, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari, sampai kebiasaan membasahi bibir sendiri dengan air liur.

Menggunakan lip balm yang menutrisi bisa sedikit memperbaiki masalah ini, tapi cara itu tidak bertahan untuk waktu lama.

  ilustrasi lip balm© Shutterstock

Kalian membutuhkan perawatan yang bekerja penuh yaitu menggunakan Essential Oil (EO).

Minyak esensial ini bisa mengembalikan bibir kamu jadi halus dan lembut natural. Namun sebelumnya, kamu harus tahu essential oil apa saja yang ampuh untuk menyelesaikan masalah di atas.

2 dari 6 halaman

1. Lavender

Lavender essentials oils bisa digunakan untuk berbagai macam dan yang terbaik untuk bibir kalian. Memiliki kandungan untuk melembutkan dan mengobati radang.

2. Rose geranium

Diambil dari daun tumbuhan rose geranium dan ditemukan di banyak formula lip balm. Minyak ini memiliki kandungan yang bisa membuat bibir tidak radang dan mengobati bibir pecah-pecah.

3. Mustard

Linoleic Acid yang terkandung di dalamnya memberikan kelembaban untuk bibir kamu serta melawan sinar UV, tentu saja termasuk hiperpigmentasi.

  ilustrasi essentials oils© Shutterstock

4. Frankincense

Minyak yang sangat bagus untuk menghidrasi dan mengembalikan kelembaban bibir yang hilang, juga memperbaiki masalah kulit.

5. Roseship seed

Udara dingin membuat bibir kalian kering? Minyak Roseship seed jawabannya. EO ini mampu mangatasi kondisi kulit bibir dalam perubahan cuaca dan juga pigmentasi berlebih akibat paparan sinar matahari.

3 dari 6 halaman

6. Chamomile

Chamomile memiliki kandungan anti-radang dan menyembuhkan bibir kalian dari kekeringan dan pecah-pecah. Antioksidannya membuat bibir terlindungi dari kerusakan.

7. Carrot seed

Sudah digunakan sejak lama untuk meremajakan kulit, minyak ini efektif untuk memperbaiki kerusakan di bibir dan membuatnyalembut dan lembab.

Yang tak kalah hebat minyak ini memiliki kandungan SPF hingga 20 yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

  ilustrasi essentials oils© Shutterstock

8. Jasmine

Terbuat dari kelopak bunga jasmine, EO ini meningkatkan hidrasi untuk terhindar dari bibir kering. Memiliki kandungan untuk mengobati radang juga yang dapat membuat masalah bibir sembuh.

9. Peppermint

Menenangkan dan memberikan sensasi dingin, dengan kandungan asam lemak omega 3 yang menutrisi bibir dan membuat bibir lembut, dan lembab.

10. Lemon

Vitamin C yang terkandung di dalam minyak ini tinggi akan antioksidan yang bisa melindungi bibir dari masalah. Ini juga bisa menyembuhkan dan exfoliate kulit bibir dan memberi efek menjadi lembut.

Laporan: Shania Suha Marwan
Sumber: Boldsky

4 dari 6 halaman

5 Jenis Essential Oil yang Bisa Mengurangi Stres

Dream - Sejak wabah corona Covid-19 mulai menular di beberapa daerah di Indonesia, sudah semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya tinggal di rumah untuk mengurangi penularan penyakit tersebut.

Imbauan social distance atau jaga jarak juga mulai banyak dilakukan.  

Namun harus diakui kecemasan dan kepanikan akan tertular wabah virus corona, Covid-19 ini memang masih tinggi. Padahal panik dan cemas bisa berdampak buruk terhadap kesehatan.

Jika kamu termasuk orang yang masih panik dengan situasi saat ini, mungkin ini saat menggunakan essential oil. Bloossom Kochhar, pakar aromaterapi membagikan beberapa jenis essential oil yang dapat mengatasi kepanikan.

Melasir laporan dari laman Times of India, berikut essential oil yang dapat menenangkan kepanikan di tengah covid-19.

5 dari 6 halaman

Eucalyptus

   Eucalyptus© Shutterstock.com

Jenis essential oil ini bermanfaat untuk mengatasi masalah pernafasan, virus dan berbagai macam flu. Ambil 4-5 tetes essentiial oil dan taruh di telapak tangan.

Lalu, hirup atau gunakan diffuser berisi air hangat. Kamu juga bisa meneteskannya pada tisu agar dapat dibawa kemanapun.

Lavender

   Lavender© Shutterstock.com

Aroma lavender sangat terkenal ampuh untuk menenangkan dan dapat mencegah stres. Sehingga, aroma ini seringkali digunakan untuk mengatasi masalah kesulitan tidur. Teteskan pada diffuser atau bak mandi ketika ingin berendam.

6 dari 6 halaman

Rosemary

   Rosemary© Shutterstock.com

Rosemary merupakan essential oil yang kerap digunakan sebagai campuran pembuatan parfum. Essential oil ini memliki aroma lembut dan harum. Teteskan pada bak mandi di pagi hari untuk meningkatkan suasana hati.

Thyme

   Thyme© Shutterstock.com

Thyme bersifat antimikrobial. Teteskan pada tisu dan gunakan untuk membersihkan meja, ponsel tau mobil. Jika digosokkan pada perut, thyme dapat melancarkan pencernaan.

Basil

   Basil© Shutterstock.com

Basil dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan bersifat antiviral. Tambahkan 1-2 tetes pada air mineral dan minumlah selama sehari atau hanya di pagi hari.

Kamu juga bisa menyampurkan basil dengan essential oil lainnya dan diusap pada dada atau perut.

(Sah, Sumber: Timesofindia)

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang