Tips Pakai Lipstik Ungu untuk Semua Jenis Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 4 Juli 2019 07:47
Tips Pakai Lipstik Ungu untuk Semua Jenis Kulit
Kamu berani?

Dream - Kalau kamu ingin memakai lipstik berwarna ungu tapi tidak yakin akan terlihat cantik, sebaiknya pikir lagi. Sebenarnya, kamu bisa tampil menarik dengan goresan lipstik ungu di bibir.

" Ungu merupakan warna yang bisa membuat penampilanmu lebih menonjol dan pasti salah satu warnanya cocok untukmu," kata Makeup Artist Selebriti, Jaime Greenberg.

Sahabat Dream pun bisa memilih formula lipstik favorit. Kalau kamu masih belum yakin untuk memakai lipstik ungu.

Berikut hal yang bisa menambah kepercayaan dirimu saat memakainya:

1 dari 5 halaman

1. Pilih Warna Ungu yang Cocok dengan Kulitmu

 

" Warna ungu terbagi menjadi cool dan warm tone," kata Makeup Artist Ashleigh Ciucci. Maka dari itu, warna ini cocok untuk semua jenis kulit.

Ada beragam warna dalam kelompok warna ungu, seperti lavender, lilac, fuchsia, plum dan violet. Salah satunya pasti cocok dengan warna kulitmu.

 shutterstock

Gunakan warna ungu muda yang cerah seperti lavender dan lilac untuk kulit berwarna terang. “ Biasanya, kulit cool tone akan cocok dengan warna terang,” kata Ciucci.

Warna tersebut juga bernuansa lembut, sehingga tidak akan terlalu pucat. Untuk warna kulit kuning langsat, cobalah violet.

" Hangatnya nuansa dari warna ungu dapat membantu menghilangkan mencerahkan kulitmu" . Jika memiliki kulit gelap, Ciucci menyarankan untuk memakai warna lebih gelap agar terlihat lebih bold.

2. Kamu Bisa Menentukan Intensitas Warnanya

Jika tidak ingin terlalu tebal, kamu bisa menghapus sedikit lipstikmu dengan tisu.

Kalau ingin coverage yang medium, kamu bisa memakainya sedikit lebih tebal. Atau memakainya di seluruh bibir untuk coverage full.

2 dari 5 halaman

3. Memilih Tekstur

 

Di luar warnanya yang beragam, kamu juga bisa memilih formula lipstik seperti krim, matte, metalik, glossy dan lain-lain.

" Jika kamu belum percaya diri, gunakan tekstur lebih transparan atau lembut," kata Ciucci. Mereka cenderung lebih natural ketika dipakai dan kurang pigmented.

Kalau kamu sudah cukup berani, pakailah lipstik pigmented seperti yang bertekstur matte dan shimmer. Agar lebih nyaman, kamu juga bisa memilih lipstik berwarna ungu berformula satin.

 shutterstock

4. Lipstik Ungu sebagai Aksesori

Memakai lipstik hampir sama dengan mengenakan perhiasan. Kamu bisa memadukan pakaianmu dengan warna lipstik yang tepat.

" Ketika aku membuat penampilan untuk red carpet dan klienku mengenakan dress metalik, itulah saatnya untuk memakai lipstik matte," ungkap Greenberg. Jika pakaianmu lebih simple, pilih lipstik ungu shimmer atau metalik.

5. Memakai Makeup Natural

Kamu bisa memakai lipstik ungu untuk menarik perhatian dan memakai makeup natural di seluruh wajahmu. Pakailah tinted moisturizer, maskara hitam serta lipstik ungumu.

3 dari 5 halaman

Cara Memakai Lipstik Ungu

Tidak jauh berbeda dengan lipstik lainnya, kamu perlu memperhalus permukaan bibir dengan scrub. Lalu, pakai lip balm dan hapus kelebihan minyak menggunakan tisu.

Setelah itu, pakailah lipstikmu. Jika memiliki lipstik bertekstur krim atau satin dan menginginkan tampilan yang simple, Greenberg mengatakan untuk mengaplikasikannya dengan ujung jari dan tekan warnanya ke bibir.

Kalau mengenakan matte atau warna metalik gelap gunakan kuas untuk mengaplikasikannya di tengah bibir. Lalu, baurkan ke sudut luar.

Agar lebih rapi, gunakan kuas atau pensil untuk merapikan pinggir bibirmu, lalu isi bagian dalamnya dengan warna.

4 dari 5 halaman

Apa yang Harus dan Tidak Dilakukan Saat Memakai Lipstik Ungu

Di sini, Greenberg dan Ciucci menetapkan aturan untuk mengenakan warna lipstik ungu.

Lakukan: Kamu bisa mengaplikasikan gaya monokrom. Gunakan eyeliner plum, maskara berwarna burgundy atau blush on berwarna plum.

Jangan lakukan: " Jangan pakai lipstik, eyeshadow dan maskara ungu agar tidak terlihat berlebihan," kata Greenberg.

5 dari 5 halaman

Sempurnakan

Lakukan: Percobaan dengan warna complementer. Ciucci mengatakan, warna kuning di kelopak mata sangat cantik ketika dipasangkan dengan bibir ungu.

Jangan lakukan: Memadukan lipstik ungu dengan warna biru dan hijau. " Kecuali kamu ingin tampil lebih cerah dan ceria," kata Ciucci.

Sempurnakan gaya riasanmu dengan penampilan alis, memakai maskara, blush on serta highlighter.

(ism, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan