6 Tipe Riasan Bibir yang Bikin Penampilan Kamu Makin Stunning

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 30 September 2022 19:36
6 Tipe Riasan Bibir yang Bikin Penampilan Kamu Makin Stunning
Pilih yang sesuai kebutuhan ya

Dream - Memiliki gaun dan gaya rambut terbaik akan menjadi tidak lengkap ketika riasan terlihat tak sempurna. Selain wajah dan mata, bagian yang tak boleh dilupakan agar tampil anggun adalah riasan bibir.

Riasan bibir yang dilakukan dengan benar akan membuat penampilan terlihat menarik dan cantik. Apalagi beberapa wanita diberikan kelebihan memiliki bibir indah dan sering menjadi pusat perhatian.  

Namun Sahabat Dream harus sangat berhati-hati saat memilih warna bibir. Sebelum memilih, intip yuk jenis jenis produk riasan bibir yang telah Dream rangkum dari Boldsky.com.

1. Tinted Lip Balm

Memakai Lipstik© Shutterstock

Lip balm wajib dimiliki terutama jika Sahabat Dream cenderung memiliki bibir kering atau pecah-pecah. Memiliki pelembap bibir dapat bekerja dengan sangat baik saat berada di luar.

1 dari 5 halaman

2. Lip Liner

Memakai Lipstik© Shutterstock

Ini digunakan untuk membatasi garis luar bibir kita. Warna liner harus sedekat mungkin dengan lipstik yang akan aplikasikan.

Jangan gunakan liner gelap untuk melapisi bibir. Melakukan hal ini akan membuat bibir terlihat tidak alami. Pertama garis bibir dan kemudian gunakan lipstik untuk mengisi warna.

Jika Sahabat Dream ingin bibir terlihat lebih penuh dan lebih besar, bisa mengoleskan lip gloss pada lipstik. Sebuah lip liner yang sempurna akan meluncur mulus di bibir dan tidak akan terasa atau tampak kasar dengan cara apa pun.

 

2 dari 5 halaman

3. Lip Satin

Cegah Bibir Pecah-pecah Saat Memakai Lipstik dengan Cara Ini© MEN

Lip Satin adalah jenis terbaru dalam kategori produk riasan bibir. Lip satin memiliki kandungan cairan yang tinggi dan tampak seperti penanda.

Riasan bibir ini mengering lebih cepat daripada produk lain karena memiliki kandungan alkohol. Meskipun ini mungkin mengeringkan bibir, ini memberikan efek yang tahan lama. Sahabat Dream perlu melembabkan dan mengelupas bibir Anda sebelum menggunakan produk ini. Gunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya.

3 dari 5 halaman

4. Lip Tint

Lip tint menjadi perona bibir paling mudah untuk diaplikasikan. Lip tint kering lebih cepat dibanding produk lain.

Oleh karena itu, disarankan untuk melembapkan bibir dengan baik menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lip tint.

Jika Sahabat Dream tidak merasa membutuhkan lipstik dan hanya ingin menambahkan sentuhan warna terang pada bibir yang akan bertahan sepanjang hari, maka lip tint wajib Anda miliki.

Namun, hindari lip tint jika Anda cenderung memiliki bibir kering atau pecah-pecah yang berlebihan.

Menerapkan lip tint pada bibir kering terlihat buruk dan menarik perhatian pada kerutan di sekitar mulut.

4 dari 5 halaman

5. Lip Primer

Sama seperti primer pada wajah yang digunakan sebelum mengaplikasikan foundation, hal yang sama juga berlaku untuk lip primer. Untuk memastikan lipstik bertahan lebih lama, primer bibir harus dipakai.

Untuk memastikan aplikasi lipstik atau lip gloss mulus, harus menggunakan primer bibir terlebih dahulu.

5 dari 5 halaman

6. Lip Plumper

Lip plumper dirancang untuk sedikit mengiritasi bibir sehingga membuatnya tampak lebih penuh.

Pelembab bibir biasanya mengandung bahan-bahan seperti mentol atau kayu manis, yang bekerja sebagai iritasi ringan dan menyebabkan sedikit pembengkakan di bibir, memberikan tampilan yang memerah.

Kulit di bibir cukup sensitif, dan iritasi ringan hanya membuat mereka bertambah.

Pastikan bibir terhidrasi dengan baik sebelum menggunakan lip plump karena tidak bekerja pada bibir kering atau pecah-pecah.

Beri Komentar