4 Festival Terpopuler di Perth 2020 Mendatang, Catat Tanggalnya!

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 8 November 2019 11:11
4 Festival Terpopuler di Perth 2020 Mendatang, Catat Tanggalnya!
Jangan sampai melewatkan festival ini, seru banget.

Dream - Perth sebagai ibukota Australia Barat merupakan salah satu destinasi populer di Negeri Kangguru. Tempat yang dijuluki sebagai Kota Lampu ini menawarkan suasana perkotaan yang rileks dan menyenangkan.

Harmonisasi kehidupan kota dan keindahan alam di sekitarnya membuat Perth dinobatkan sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

" Ketika melihat peta Australia, akan terlihat warna biru di bagian Perth karena memiliki pantai, langit biru dan suasana perkotaan yang tetap asri dan nyaman," ujar Country Head Tourism Western Australia, Fransiska Pangat, di Jakarta, Kamis 7 November 2019.

Perth yang dapat ditempuh selama 4,5 jam dari Indonesia memiliki berbagai kafe, tempat makan, pop up bar, taman dan aktivitas ramah keluarga di tengah suasana perkotaan.

Rangkaian acara yang diselenggarakan sepanjang tahun di Perth juga menjadi daya tarik wisatawan yang membawa keluarga, orang tercinta ataupun solo traveler. Berikut ini deretan festival tahunan yang bisa kamu datangi ketika berkunjung ke Perth:

 

1 dari 4 halaman

Perth Festival

Perth Festival merupakan festival seni tertua di belahan bumi selatan. Festival yang bermula sebagai hiburan malam sekolah musim panas sejak 1952 di University of Western Australia ini menjadi salah satu festival seni termegah di dunia yang menampilkan berbagai kreasi baru.

Mulai 7 Februari hingga 1 Maret 2020, seniman terbaik dari seluruh dunia akan berkolaborasi melalui seni tari, konser musik klasik, pertunjukan teater dan presentasi visual untuk merayakan musim panas di Australia.

 

2 dari 4 halaman

Sculpture by the Sea

Di acara ini, Pantai Cottesloe disulap menjadi taman patung spektakuler yang terbentang dari lautan hingga North Cottesloe dan menampilkan lebih dari 70 karya seniman dunia.

Digelar pada 6-23 Maret 2020, Sculpture by the Sea akan menampilkan Miyarnu Bundara yang terinspirasi dari tradisi astronomi suku Aborigin dari Australia.

 

3 dari 4 halaman

Fringe World Festival

Festival musim panas ini menawarkan beragam hiburan dalam berbagai dimensi warna, suara, dan rasa dengan presentasi visual spektakuler yang memadukan genre dan budaya dari seluruh dunia.

Akan ada pertunjukan komedi, kabaret, teater, musik, berbagai pertunjukan anak-anak serta sirkus yang diselenggarakan pada 17 Januari-16 Februari 2020.

 

4 dari 4 halaman

ATP Cup

Pecinta olahraga bisa menyaksikan pemain tenis pria terbaik dunia yang berlaga di turnamen The Association of Tennis Professionals (ATP) Cup. Australia Barat akan menjadi tuan rumah bagi nama-nama besar, seperti Rafael Nadal, Daniil Medvedev, Kei Nishikori dan Fabio Fognini.

Turnamen ini digelar pada 3-12 Januari 2020. Selain Perth, ATP Cup juga diselenggarakan di Sydney dan Brisbane.

Beri Komentar