5 Rekomendasi Tempat Honeymoon Terbaik di Dunia, Salah Satunya Dekat dengan Indonesia

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 22 Desember 2022 08:48
5 Rekomendasi Tempat Honeymoon Terbaik di Dunia, Salah Satunya Dekat dengan Indonesia
Honeymoon juga jadi momen para pasutri untuk lebih dekat dan saling mengenal lebih dalam.

Dream - Bulan madu atau honeymoon selalu jadi momen yang dinanti para pasangan yang baru menikah. Selain menghabiskan sepanjang waktu hanya berdua dengan status yang sudah halal, bulan madu juga menjadi awal untuk mengenal lebih dalam karakter dari suami atau istri.

Setelah pikiran terbebas dari persiapan resepsi besar yang biasanya membuat pusing kepala, bulan madu dapat kamu jadikan momen relaksasi baik pikiran dan tubuh.

Tak mengherankan banyak pasangan pengantin baru yang sudah jauh-jauh hari memikirkan tempat bulan madu yang akan dituju. Bahkan persiapan destinasi yang tuju lebih dulu selesai dibandingkan resepsinya.

Rasanya kurang lengkap jika momen bulan madu tak dihabiskan dengan menikmati keindahan alam atau pemandangan yang menakjubkan. Buat kamu Pasutri yang memiliki budget lebih untuk berlibur dan menikmati masa-masa manis sebagai suami istri, berikut beberapa spot terbaik untuk berbulan madu.

1 dari 5 halaman

1. Maladewa

Negara kepulauan yang berada di barat daya India ini memiliki keindahan alam menakjubkan. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersantai-santai di tempat tidur gantung di vila atas air.

Selain itu, di setiap resor di Maladewa memiliki pengalaman mewah dan romantis yang pastinya jadi momen indah buat para pasangan hidup baru.

Ilustrasi© Shutterstock

Jangan lewatkan untuk menikmati makan malam romantis yang disediakan khusus buat para honey moon-ers sambil ditemani semilir angin manja yang memberi ketenangan.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah antara November dan April dengan rekomendasi resort yang bisa kamu pilih, salah satunya ada Paradise Island Resort Maldives.

2 dari 5 halaman

2. Pantai Amalfi

Pantai Amalfi jadi tempat paling banyak dipilih pasangan untuk berbulan madu. Tidak ada yang lebih romantis daripada jalan-jalan di desa Positano yang curam, mengagumi arsitektur Moor, dan menikmati air biru serta kursi berjemur dan payung berwarna-warni yang berjejer di pantai berpasir yang gelap.

Pantai Amalfi yang terletak di Italia ini sangat cocok buat pasangan suami istri yang memiliki selera sama dalam menikmati keindahan alam pantai.

Waktu yang tepat untuk menjelajahi Pantai Amalfi adalah antara Mei dan September. Di sini, kamu bisa menginap di biara bersejarah Dominika Monastero Santa Rosa di mana kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Amalfi yang sempurna.

Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 5 halaman

3. Bora Bora

Bora Bora di Polinesia Prancis terkenal dengan pemandangan vulkaniknya yang luas, laguna aquamarine, dan pasir putih halus.

Vila-vila mewah di atas air sangat indah cocok untuk kamu berbulan madu dan merasakan tamasya snorkeling yang intim, dan paket spa khusus bareng pasangan.

Waktu terbaik untuk pergi ke Bora Bora antara November dan April saat suhu masih hangat. Di sini, kamu bisa mnginap di Four Seasons Resort Bora Bora dengan koleksi suite bungalo di atas air yang tak tertandingi, vila tepi pantai, dan restoran mewah.

Ilustrasi© Shutterstock

4 dari 5 halaman

4. Maroko

Negara yang terletak di Afrika Utara ini memiliki liburan yang dipenuhi pasar-pasar eksotis, pemandangan indah, budaya menarik, dan pemandangan menakjubkan.

Apalagi saat ini Maroko dikenal banyak wisatawan, setelah tampilan memukau para Timnas sepak bolanya di Piala Dunia 2022.

Maroko memiliki sejumlah bandara penerbangan dari Kuala Lumpur dan Singapura yang mendarat di Marrakech atau Casablanca. Untuk ke sini, kamu tidak perlu pusing memikirkan maskapai penerbanga, karena ada Qatar Airways, Etihad, Turkish Airlines, dan banyak lagi yang siap mengangkut mu pergi ke Maroko.

Ilustrasi© Shutterstock

Waktu yang tepat datang ke sini adalah saat Musim gugur (September-November) atau awal musim semi (Maret-April). Sebab cuaca yang hangat dapat melindungu diri dari suhu ekstrim dari panas terik dan malam yang dingin.

Banyak hotel di Maroko berada di riad yang memiliki pemandangan luar biasa indah dan sempurna untuk bulan madu romantis, seperti Riad Yasmine dan Riad Kniza yang populer di Marrakech.

Jangan lupa mampir, ya.

5 dari 5 halaman

5. Selandia Baru

Di Selandia Baru, kamu bisa merasakan masa-masa bulan madu dengan mengemudikan campervan cuma bareng pasangan sambil menikmati pemandangan alam terindah yang pernah kamu lihat.

Ilustrasi© Shutterstock

Tak cuma itu saja, di sini kamu juga bisa mempelajari hal-hal Lord Of The Rings di Hobbiton, atau bermain bungy-jump berdua bareng pasangan. Hal seperti itu akan membuat bulan madu kamu semakin berasa dan semakin mengenal satu sama lain.

Selandia Baru dibagi menjadi Pulau Utara dan Pulau Selatan, jadi alangkah baiknya untuk mulai mencari tahu aktivitas seperti apa yang ingin kalian lakukan.

Kamu juga harus memutuskan apakah ingin mengunjungi kedua pulau atau meluangkan waktu menjelajahi hanya satu pulau saja.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Selandia Baru adalah selama bulan-bulan Desember hingga Maret. Waktu ini disinyalir adalah waktu ideal untuk mengunjungi pantai yang indah atau menikmati berbagai aktivitas luar ruangan yang tersedia, seperti hiking dan bersepeda gunung.

Sumber: Have Halal Will Travel, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar