4 Pilihan Destinasi Bulan Madu Halal di Thailand

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 11 Januari 2023 14:45
4 Pilihan Destinasi Bulan Madu Halal di Thailand
Buat kamu yang merencanakan bulan madu di tahun ini, wajib banget simak pilihan destinasi ini.

Dream - Thailand jadi salah satu tujuan Muslim traveler untuk berkelana. Selain keindahan alamnya yang dapat dijelajah, Thailand juga menawarkan tempat berbulan madu yang pastinya tak bisa dilupakan para pasangan suami istri.

Kamu dan pasangan dapat mendapatkan sensasi libur yang luar biasa, mulai dari tempat yang privasi, makanan halal, aktivitas santai, hingga kegiatan penuh di luar ruangan.

Meski Thailand merupakan negara dengan mayoritas beragama Buddha, budayanya sangat ramah dengan warga atau turis Muslim.

Diperkirakan tujuh juta Muslim di Thailand atau sekitarsebelas persen dari populasi. Pemerintah telah berupaya untuk menciptakan lingkungan yang positif bagi penduduknya yang beragam agama dan etnis, termasuk Muslim.

Faktanya, banyak masjid dan restoran halal di seluruh negeri melayani kebutuhan warga Muslimnya. Selain itu, umat Islam cenderung dihormati masyarakat setempat dan jarang mengalami diskriminasi karena agama mereka.

Secara keseluruhan, Thailand adalah tujuan yang bagus bagi umat Islam yang mencari pengalaman liburan yang menyenangkan di lingkungan yang akomodatif.

Tidak diragukan lagi, Thailand menjadi tujuan yang sangat populer di kalangan wisatawan Muslim pada tahun 2023 karena aksesnya yang mudah, pantai berpasir, ibu kota Bangkok yang ramai, dan resor mewah.

Resor mewah yang terjangkau sangat cocok untuk pasangan yang ingin melarikan diri dan bersantai sambil menikmati pemandangan indah. Dengan makanan halal di sebagian besar pulau, kamu bisa menikmati hidangan lokal yang lezat tanpa khawatir.

Ada juga banyak kegiatan untuk diikuti, seperti berenang dan snorkeling di perairan jernih, menjelajahi pasar yang ramai, dan mencoba berbagai atraksi budaya.

Selain itu, ada banyak resor di pulau-pulau yang menawarkan privasi penuh dan vila dengan kolam renang pribadi di salah satu pulau ini sehingga sangat ideal jika ingin memiliki pengalaman menakjubkan sebagai turis.

Bagi kamu yang ingin menjauh dari hiruk pikuk Bangkok dan bersantai dan melepas penat, berikut empat destinasi cantik di Thailand yang cocok untuk bulan madu halal. Di sini, ada wisata yang menawarkan pemandangan surga tepi pantai, retret gunung terpencil, atau liburan pulau tropis.

1 dari 4 halaman

Phuket

Terkenal sebagai pulau terbesar di Thailand, Phuket adalah tujuan ideal bagi wisatawan Muslim, romantisme, berbulan madu, dan di sini tempat yang tepat untuk mencari kemewahan.

Salah satu pantai terbaik adalah Pantai Nai Harn yang terletak di ujung barat daya pulau. Dikenal karena airnya yang jernih dan pasir putih murni yang dihiasi dengan pohon-pohon palem, tempat ini ideal untuk wisatawan yang mencari pengalaman yang lebih pribadi jauh dari keramaian dan hiruk pikuk pantai lain.

Ilustrasi© Shutterstock

Pantai terpencil lainnya di Phuket termasuk Ya Nui Beach, yang sempurna untuk snorkeling, Freedom Beach, yang terkenal dengan suasana santai, dan Pantai Patong, yang memberikan suasana lebih tradisional.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Museum Nasional Thaland, di mana kamu bisa mendapatkan wawasan tentang sejarah dan budaya Muslim setempat. Museum ini juga menampilkan artefak dari warisan Islam yang kaya di kawasan ini.

Kegiatan menarik lainnya adalah mengikuti tur perahu di sekitar Pulau Phuket yang memungkinkan kamu menjelajahi banyak tempat wisata alamnya yang menakjubkan seperti hutan bakau, laguna, dan pantai pasir putih.

Jika kamu mencari sesuatu lebih aktif, mengapa tidak melakukan perjalanan hiking atau berpartisipasi dalam olahraga air? Banyak tempat menawarkan kayak, snorkeling, dan aktivitas air lainnya yang cocok untuk segala usia.

2 dari 4 halaman

Pulau Krabi

Krabi adalah pulau indah di Thailand yang menarik untuk berbulan madu umat Muslim dari seluruh dunia. Perairan sebening kristal, suasana damai, dan tebing yang mencolok menjadikannya tempat yang luar biasa bagi pasangan untuk bersantai dan menikmati.

Apakah kamu pasangan pecinta pantai yang mencari tempat untuk bersantai dan melarikan diri dari semuanya? Kamu pasti akan merasa Pulau Krabi seperti di rumah sendiri di sini.

Dengan pantainya yang mempesona, pemandangan menakjubkan, dan beragam aktivitas, Krabi juga jadi tempat liburan sempurna untuk dua orang yang ingin melepas penat dan bersantai.

Jelajahi gua-gua batu kapur, ikuti tur speedboat di sekitar pulau, atau snorkeling di perairan yang jernih. Pencari adrenalin bahkan dapat melakukan panjat tebing atau ziplining melalui hutan.

Saat tiba waktunya untuk makan malam romantis, tidak ada kekurangan pilihan Halal di Krabi. Berbagai restoran dan kafe menyajikan masakan Thailand dan internasional yang lezat, semuanya bersertifikat Halal.

Bagi kamu dan pasangan yang mencari malam romantis, pulau Railay dan Phi Phi Don adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi, menawarkan pemandangan menakjubkan dan suasana luar biasa.

Kunjungi Kuil Gua Harimau yang terletak tepat di luar Kota Krabi, Kuil Gua Harimau adalah salah satu tempat wisata paling populer di Krabi.

Dengan lebih dari 130 pulau di lepas pantai Krabi, ada banyak kesempatan untuk menjelajahi beberapa pulau terindah di Thailand.

Beberapa tur perahu memberi pengunjung pandangan dari dekat dan pribadi di beberapa tebing, gua, dan laguna batu kapur paling indah di Krabi.

Jangan lupa untuk berkunjung ke pasar lokal untuk pengalaman unik. Kamu akan menemukan lebih dari sekadar oleh-oleh seperti buah-buahan segar, jajanan tradisional, barang buatan tangan, bahkan jajanan pinggir jalan yang lezat di pasar malam.

Kamu pasti akan menemukan masakan halal Thailand yang lezat di semua kedai makanan.

3 dari 4 halaman

Koh Samui

Koh Samui adalah pulau cantik yang sangat ideal bagi wisatawan Muslim yang mencari liburan menyenangkan dan santai. Koh Samui menawarkan sesuatu untuk semua orang dengan pantainya yang murni, hutan lebat, dan air sebening kristal.

Bagi wisatawan Muslim, Koh Samui adalah tujuan ideal. Ada populasi Muslim kecil di Ko Samui, Thailand, dan terdapat beberapa restoran dan toko Halal. Banyak di antaranya berada di Pantai Chaweng dan Pantai Lamai.

Ilustrasi© Shutterstock

Di pulau itu terdapat Masjid Pusat Koh Samui yang merupakan masjid terbesar di pulau itu. Kamu bisa datangi untuk beribadah bareng pasangan tercinta.

Setelah itu, jangan lupa berkunjung ke Batu Hin Ta dan Hin Yai yang terletak di pantai Laem Sor di bagian Tenggara Koh Samui dan konon merupakan representasi dari pasangan lansia yang mencoba untuk saling menjangkau tetapi gagal karena arus yang kuat di antara keduanya.

4 dari 4 halaman

Chiang Mai

Ketika para wisatawan berpikir tentang Thailand, pikiran mereka langsung tertuju pada pantai-pantai negara yang menakjubkan dan kehidupan malam yang semarak di ibukotanya, Bangkok. Tetapi banyak yang tidak menyadari bahwa negara ini memiliki lebih dari sekadar pantai dan kota besar.

Jika kamu mencari liburan romantis atau petualangan luar ruangan, pergilah ke Chiang Mai, tujuan utama penduduk lokal dan turis.

Mayoritas populasi Muslim di Chiang Mai terdiri dari Muslim Thailand dan Burma. Secara umum, umat Islam di kota tersebut telah dapat menjalankan ibadahnya secara bebas dengan sedikit batasan. Ada enam masjid di Chiang Mai dengan salah satu yang terbesar, Masjid Attaqwa.

Ilustrasi© Shutterstock

Chiang Mai memiliki begitu banyak hal yang dapat dieksplorasi mulai dari butik menawan hingga atmosfer yang semarak dan kuil kuno.

Daerah ini memiliki banyak kegiatan menyenangkan, seperti hiking dan arung jeram, menunggang gajah, dan banyak lagi yang dapat kamu ikuti. Saat merencanakan bulan madu di Chiang Mai, ada banyak hal yang dapat dilakukan yang romantis dan ramah Muslim.

Chiang Mai memiliki beberapa makanan Halal terbaik di seluruh Thailand dengan banyak tempat makan yang menyajikan makanan Thailand yang lezat.

Tidak ada perjalanan ke Chiang Mai yang lengkap tanpa kunjungan ke Pasar Makanan Halal, di mana kamu dapat mencicipi beberapa makanan halal terbaik di kota.

Jika kamu ingin mencari kegiatan romantis, Chiang Mai memiliki banyak pilihan untuk dipilih. Habiskan hari menjelajahi berbagai kuil dan taman kota, seperti kuil Wat Chedi Luang, kuil Wat Phra Singh dan naik balon udara panas untuk melihat kota dari atas.

Untuk pengalaman tak terlupakan kamu bisa melarikan diri dari keramaian dengan mengikuti tur pribadi romantis Doi Suthep, gunung tertinggi di provinsi Chiang Mai.

Setelah seharian menjelajah, kamu dapat mengikuti pelayaran matahari terbenam yang romantis di sepanjang Sungai Mae Ping. Saat malam tiba, kota menjadi hidup dengan kedai makanan jalanan, bar, dan musik live.

Night Bazaar juga merupakan tempat yang tepat untuk membeli buah tangan, lho!

Sumber: Muslim Travel Girl, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More