Healing Singkat Saat Akhir Pekan dengan Bermain Air Terjun di Bogor

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 8 Desember 2022 19:45
Healing Singkat Saat Akhir Pekan dengan Bermain Air Terjun di Bogor
Berikut ini adalah beberapa air terjun yang bisa kamu kunjungi saat ingin healing singkat ke Bogor

Dream - Banyak orang tidak punya waktu libur yang cukup untuk melakukan healing. Sebagian besar, terutama pekerja kantoran, hanya punya akhir pekan untuk liburan.

Meski demikian, bukan berarti mereka benar-benar tidak punya waktu untuk berlibur. Sebab, liburan tidak perlu ke luar pulau, bahkan ke negeri seberang. Liburan bisa dilakukan di destinasi dekat rumah.

Untuk warga Jakarta, misalnya, liburan bisa dilakukan di daerah penyangga, semisal Bogor. Selain jaraknya dekat, liburan ke Bogor tidak butuh banyak waktu dan biaya.

Sudah begitu, di Bogor banyak tempat healing yang tak kalah memesona dari destinasi-destinasi terkenal di Indonesia, misalnya saja air terjun.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi air terjun yang bisa kamu kunjungi untuk healing singkat yang ada di Bogor:

1 dari 3 halaman

  • Air Terjun Leuwi Hejo

Air terjun ini berada di Desa Wangan, Cileungsi, jaraknya hanya sekitar 10 km dari pusat kota Bogor. Kolam indah yang berada di air terjun ini, bisa terlihat indah berkat pantulan warna hijau di permukaannya. 

© Ilustrasi/Shutterstock

© Ilustrasi/Shutterstock

Untuk bisa datang ke air terjunnya, kamu harus melewati jalur trekking sederhana yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit. 

  • Air Terjun Putri Kencana

Berlokasi di Sentul City, tepatnya ada di Babakan Madang, air terjun ini sangat populer karena menawarkan pemandangan yang indah tapi tetap mudah dijangkau. 

Untuk bisa sampai ke air terjun ini, kamu perlu melakukan trekking sepanjang 500 meter, dengan menemukan beberapa air terjun lain di perjalanan. Suasana santai dengan indahnya alam yang ditawarkan akan membuat pikiran kamu lebih tenang. 

© Ilustrasi/Shutterstock

2 dari 3 halaman

  • Air Terjun Bidadari 

Air terjun dengan tinggi 50 meter ini juga dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng. Air terjun ini sangat terkenal di masyarakat setempat, bahkan memiliki beragam fasilitas rekreasi air buatan. 

© Ilustrasi/Shutterstock

  • Air Terjun Cilember

Letaknya ada di kawasan Puncak, air terjun ini tersembunyi di balik rimbunnya hutan hujan tropis. Kalau kamu sedang mencari ketenangan air terjun ini akan sangat cocok untuk kamu, karena di sini damai dan tenang. 

3 dari 3 halaman

  • Air Terjun Panjang

Letaknya ada di Desa Citamiang, kecamatan Megamendung, Air Terjun Panjang masih merupakan baguan dari lereng Gunung Paseban. Air terjun ini memiliki bentuk yang panjang, dan berbelok seperti seluncuran. 

Di sini kamu bisa berenang dan bermain di kolam karena air yang sejuk dan suasana rimbun. Walaupun begitu, kamu tidak boleh meluncur ke bawah air terjun karena terdapat pusaran air yang kuat dan berbahaya. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Sumber: Indonesia.travel

Beri Komentar