5 Jalan Paling Mengerikan di Dunia, Berani Lewat?

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Senin, 24 Juni 2019 11:11
5 Jalan Paling Mengerikan di Dunia, Berani Lewat?
Jalan raya menjadi jalur transportasi darat yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lain. Namun, apa jadinya kalau jalan ini memiliki jalur mengerikan?

Dream - Jika kamu termasuk orang yang menggemari tantangan, berperjalanan melalui jalur-jalur mengerikan dan ektrem bisa jadi pilihan liburanmu. Selain pikiran segar lagi, adrenalin juga terpacu.

Jalan dibuat untuk memudahkan manusia menjangkau tempat-tempat yang menjadi tujuan. Meski medan yang dilalui sulit, jalan tetap harus ada. 

Banyak jalan yang dibangun pada medan yang ekstrem. Melintasi jalan ini tentu membuat jantung kita berdegup kencang.

Wilayah dengan kondisi topografi yang tidak rata seperti pegunungan, lereng, dan lembah membuat jalanan jadi ekstrem. Berikut lima jalan paling mengerikan di dunia menurut CNN, berani coba?

1 dari 5 halaman

Stelvio Pass, Italia

Sudah bukan rahasia lagi, Stelvio Pass yang berada di Italia ini merupakan jalur dengan tikungan-tikungan tajam. Walau dikenal mengerikan, jalanan ini selalu ramai dilintasi tiap musim panas.

Jalan Paling Mengerikan di Dunia© Shutterstock


Selain dikenal dengan jalurnya yang mengerikan, pemandangan di Stelvio ini sangat indah. Terlebih bila Sahabat Dream melintasi jalur ini di pagi hari. suguhan apik Pegunungan Alpen sisi timur ini siap membuat mata terpana.

Dari sisi timur Pegunungan Alpen ini pula, kita bisa melihat jalur Stelvio dengan 75 belokannya di ketinggian 9.045 kaki. Bila Sahabat Dream ingin pergi ke sana, disarankan pada bulan Juni hingga Oktober.

2 dari 5 halaman

Transfagarasan, Romania

Di Rumania, ada jalan ekstrem berlokasi di Pegunungan Carpathian. Selain menantang, jalur ini juga memiliki nilai sejarah yang cukup rumit saat invasi Soviet ke Romania.

Saat pembangunan konstruksi jalan ini 1970-an, ada ratusan orang tewas akibat ledakan dinamit. Tebing-tebing diledakkan agar bisa dibuat jalan.

Jalan Paling Mengerikan di Dunia© Shutterstock


Jalur ini berada pada ketinggian 1.630 kaki hingga 6.700 kaki dengan panjang mencapai 71 mil. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya jalur ini.

Dilihat dari fotonya kita bisa menyaksikan desain jalur yang serupa dengan jepit rambur yang tiada habisnya.


Bila Sahabat Dream ingin mencoba jalur ini, disarankan datang sekitar bulan Juni hingga Oktober dan bisa melalui penerbangan Bucharest, Romania.

3 dari 5 halaman

James W. Dalton Highway, USA

Selain di dataran Eropa, jalan raya dengan jalur mengerikan juga ada di Amerika Serikat. Tepatnya di kawasan Alaska dan memiliki jarak 414 mil dari Livengood ke Deadhorse.

Jalur ini juga berada di Lingkaran Artik, melintasi Pegunungan Brooks menuju Samudra Artik.

Jalan Paling Mengerikan di Dunia© Shutterstock

Dibangun pada 1970-an, jalan ini awalnya digunakan untuk mempermudah jalur pipa minyak. Seiring berjalannya waktu, jalur mengerikan ini semakin populer dan banyak orang yang penasaran ingin mencoba melewatinya.

Jika ingin mencoba jalur ini, disarankan melakukan persiapan yang matang. Ini karena panjangnya jalur yang akan ditempuh. Bila ingin pergi ke jalan ini, Sahabat Dream bisa datang pada bulan Mei hingga pertengahan September.

4 dari 5 halaman

Trollstigen, Norwegia

Sebelum mencoba jalur yang satu ini, sangat disarankan untuk minum Dramamine dulu. Trollstigen yang terletak di Norwegia ini, memiliki 11 tikungan tajam serupa jepit rambut dan menanjang melewati pegunungan. Persis seperti di negeri dongeng.

Jalan Paling Mengerikan di Dunia© Shutterstock


Uniknya, sepanjang jalan ini kita akan disuguhi pemandangan mengesankan.  Salah sautnya, air terjun Stigfossen yang memiliki ketinggian 1.000 kaki.

Di jalur ini juga disediakan tempat istirahat bagi pengunjung sebelum memulai perjalanan mengerikan lagi.

Apabila Sahabat Dream ingin mengunjungi jalan yang satu ini bisa melalui Oslo, Norwegia. Sebaiknya datang pada bulan-bulan tertentu, seperti Mei, Juni, atau November.

5 dari 5 halaman

Rute 40, Argentina

Ada satu lagi jalur mengerikan yang wajib kamu tahu, Sahabat Dream. Jalur ini bernama Rute 40 yang terletak di Argentina.

Ini merupakan jalan nasional dengan panjang 3.100 mil. Jalan ini terbentang mulai dari La Quiaca, Jujuy hingga ke perbatasan Bolivia.

Jalan Paling Mengerikan di Dunia© Shutterstock


Berbeda dengan jalan mengerikan sebelumnya, jalur yang satu ini belum semuanya beraspal. Di jalur ini pula kita bisa melewati taman nasional yang membentang sejajar dengan Pegunungan Andes.

Tak heran cuaca di kawasan jalur ini sangat sulit ditebak. Selain itu, sebagian jalur ini merupakan kawasan liar dan terpencil. Bila masih berniat untuk melewati jalur ini, lebih baik menyewa mobil dan pastikan kondisi mesin mobilnya sehat.

Beri Komentar