Rekomendasi Itinerary 3 Hari Seru dan Menantang di Qatar Bareng Keluarga

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 8 Desember 2022 17:48
Rekomendasi Itinerary 3 Hari Seru dan Menantang di Qatar Bareng Keluarga
Kamu bisa maksimalkan seluruh kegiatan di tiga hari ini atau lebih.

Dream - Keindahan alam Qatar bisa kamu nikmati mulai dari bukit pasir yang menjulang tinggi dan area gurun, keajaiban perairan seperti Laut Pedalaman, hutan bakau di utara, hingga beberapa olahraga air yang sesungguhnya di Teluk Persia, Bahrain.

Tak cuma itu, beragam jenis olahraga ekstrem hingga aktivitas petualangan ringan seperti hiking dan bersepeda juga bisa kamu coba di negara yang saat ini sedang menjadi tempat perhelatan Piala Dunia.

Menghabiskan waktu dengan aktivitas seru di Qatar tersebut bisa meninggalkan pengalaman traveling yang tidak terlupakan, apalagi jika dilakukan bareng keluarga.

Saking banyaknya aktivitas seri yang dapat kamu eksplorasi bareng keluarga di Qatar, sebaiknay Sahabat Dream menuangkannya dalam agenda terencana agar hari-hari di Qatar pun tak terbuang sia-sia.

Nah, berikut adalah rekomendasi itinerary traveling di Qatar yang cocok kamu terapkan.

1 dari 5 halaman

DAY 1

Di hari pertama kamu berkunjung ke ibu kota kosmopolitan, Doha, dan memanfaatkan udara pagi yang lebih sejuk dengan berjalan kaki saat matahari terbit.

Kamu bisa menikmati sarapan lezat di salah satu restoran lokal dalam perjalanan seperti Thalatheen yang baru dibuka dengan menu nabati yang bergizi.

Setelah kamu sarapan dan mengisi tenaga, lanjut perjalanan ke pantai barat laut Qatar ke Bir Zekreet, juga dikenal sebagai Cagar Alam Brouq.

Di sini kamu dapat mendaki atau bersepeda di lereng curam berbentuk jamur sambil mengamati benteng tua, set film terbengkalai, dan instalasi Timur-Barat/Barat-Timur karya seniman Richard Serra yang monumental.

Ilustrasi© Shutterstock

Atau, kamu dan anggota keluarga bisa menelusuri pesisir timur utara dari Doha untuk mencapai Mangrove Al Thakira, dekat Al Khor. Jangan lupa berkunjung ke hutan bakau untuk menikmati belajar tentang ekosistem di sana.

Kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang jalan menuju Pulau Ungu dan istirahat santai, atau piknik, di Pantai Al Thakhira.

Kemudian, kembali ke Doha atau ke Corniche untuk menikmati makan malam atau ajak keluarga dalam tur cita rasa Timur Tengah yang menyenangkan di Souq Waqif.

2 dari 5 halaman

DAY 2

Di hari selanjutnya, kamu bisa habiskan waktu di Khor Al Adaid, wilayah gurun yang terbentang dari Laut Pedalaman Qatar yang mana terkenal sebagai taman bermain petualangan unggulan Qatar.

Selain itu, kamu bisa melakukan kegiatan seru, seperti seluncur pasir, naik unta, dan tamasya quad bike atau ATV, meskipun keluarga dengan anak kecil mungkin memutuskan untuk melewatkannya.

Ilustrasi© Shutterstock

Jika kamu punya waktu lebih, cobalah menginap di kamp gurun bergaya Badui, dan rasakan keramahan suku nomaden yang legendaris, mulai dari hiburan hingga makan malam barbekyu, sebelum tidur di bawah bintang.

Di sini kamu bisa ikuti dengan aktivitas seperti berenang menyegarkan di Laut Pedalaman, atau sekadar menikmati keagungan pemandangan, mendaki bukit pasir untuk mengagumi air yang berkelap-kelip.

3 dari 5 halaman

DAY 3

Buat momen yang tak terlupakan dengan naik balon udara bareng keluarga di Doha sambil melihat matahari terbit. Kegiatan ini akan berlangsung sekitar 45 menit.

Di sini, para pisatawan dapat menghabiskan waktu lama untuk menjelajahi lingkungan sekitar yang dikenal sebagai Kota Olahraga Doha. Selain wisata balon udara, banyak juga tempat yang bisa dikunjungi seperti Qatar Water Sport, Aquasports Qatar, dan Abe's Doha Water Sports.

Ilustrasi© Shutterstock

Akhiri tiga hari perjalanan padat nan seru dengan menjelajahi kawasan Desa Budaya Katara sebelum makan malam di restoran lokal yang populer seperti There There.

Jika masih ada sisa hari liburan di Qatar, kamu bisa lakukan dengan bersantai dan menikmati segala fasilitas yang ada. Misalnya berbelanja atau sekadar kongko di kafe atau coffee shop.

Sumber: Visit Qatar, Laporan: Rena Safira

4 dari 5 halaman

Ruang Nonton Bola VVIP di Qatar Rp347 Juta, Hidangannya Berlimpah

Dream - Ajang empat tahun sekali Piala Dunia masih berlangsung. Pendukung setia masing-masing negara terus semangat menonton kelihaian para pemain menggocek bola di lapangan.

Ada yang menonton di televisi, streaming internet hingga rela datang langsung ke Qatar. Bagi mereka yang dananya tak terbatas, menonton langsung di stadion tentunya bukan perkara sulit.

Mi Nyemek Kuah Santan, Santapan Sedap Saat Hujan

Private suite© Instagram @futcrunch

Ingin menonton bola tapi seperti berada di restoran mewah? Tenang, stadion di Qatar memiliki fasilitasnya. Lihat saja video yang diunggah akun Instagram @futcrunch. Ia membagikan dokumentasi ruang nonton bola VVIP di Qatar yang harganya US$22.500 atau Rp347 juta.

Ruang VVIP© Instagram @futcrunch

Apa saja fasilitasnya? Mereka yang membeli tiket VVIP akan dijemput oleh golf cart. Begitu sampai di suite, ada meja makan panjang yang didekorasi ala restoran bintang lima.

5 dari 5 halaman

Instagram @futcrunch© Instagram @futcrunch

Menu yang disajikan sangat banyak dan beragam. Seperti lobster, sushi, dan hidangan utama. Juga ada teh, kopi, serta berbagai minuman, termasuk jus buah segar yang baru akan dibuat setelah diminta.

Resep Kuliner Legendaris Iga Bakar Si Jangkung Asal Bandung

Instagram @futcrunch© Instagram @futcrunch

Terdapat beberapa pelayan akan selalu siap sedia melayani. Tentunya pemandangan langsung ke lapangan sangat jelas dengan pintu kaca. 

Instagram @futcrunch© Instagram @futcrunch

Tiket tempat duduk ini tampaknya jadi incaran para Sultan untuk menonton final Piala Dunia. Mau memesannya dari sekarang Sahabat Dream?

Beri Komentar