Itinerary Wisata Qatar 4 Hari 3 Malam, Rekomendasi Banget!

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 22 November 2022 11:45
Itinerary Wisata Qatar 4 Hari 3 Malam, Rekomendasi Banget!
Selain taksi, sebagai transportasi di sini, kamu dapat menyewa mobil atau menggunakan angkutan umum seperti bus, dan Doha Metro.

Dream - Qatar merupakan salah satu tujuan wisata impian para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selain Doha, yang menjadi ibu negeri negara itu, banyak juga kota-kota di Qatar yang bisa kamu kunjungi.

Jika kamu berencana berlibur di Qatar beberapa hari dan bingung mau kemana atau ingin melakukan kegiatan apa? Berikut ada rekomendasi agar bisa menikmati indahnya negara yang sedang menggelar ajang Piala Dunia 2022 bareng sahabat dan anggota keluarga lainnya.

Cara termudah untuk pergi ke pusat kota dari Bandara Internasional Hamad adalah menggunakan taksi yang ada di bandara menuju lokasi penginapan.

Selain taksi, sebagai transportasi di sini, kamu dapat menyewa mobil atau menggunakan angkutan umum seperti bus, dan Doha Metro. Atau, kamu dapat mengikuti tur kota DohaBus hop-on hop-off untuk mengunjungi semua tempat wisata terbaik tanpa bingung harus naik kendaraan umum.

Menurut laman Have Halal Will Travel, berikut ada itinerary perjalanan di Qatar selama 4 hari 3 malam yang dapat kamu jadikan referensi, nih, Sahabat Dream.

1 dari 4 halaman

Hari 1

Di hari pertama, kamu bisa berkunjung melihat keindahan seni Islam di Museum Seni Islam Doha. Kamu akan merasakan keindahan dan keragaman karya seni yang dipamerkan di tempat ini.

Dari perlengkapan tentara Ottoman kuno hingga lampu-lampu indah yang diterangi kaligrafi Islam, dan eksterior museum luar biasa dapat kamu dijadikan spot foto yang Instagrammable.

Selanjutnya kamu dapat makan siang di Al Mourjan Restaurant dan menikmati masakan Lebanon otentik mewah di restoran yang menghadap ke Teluk Doha. Di sana, kamu bisa menyantap hidangan lengkap dan nikmat.

Sehabis makan siang, kamu dapat mengunjungi Museum Msheireb yang akan mempelajari tentang masa lalu, sekarang, dan masa depan Qatar. Tak cuma itu saja, di sana kamu bisa melihat keindahan Museum Msheireb yang terbuat dari empat rumah tradisional Qatar yang direnovasi untuk jadi museum ini.

Setelah selesai ke museum, mood akan naik jika pergi berbelanja. Saat berada di negara orang pastinya ingin membeli barang-barang yang unik dari negara tersebut, kan?

Ilustrasi© Shutterstock

Di Souq Waqif kamu bisa menemukan barang di dalam pasar Qatar yang berusia seabad, mulai dari souq perhiasan, hewan, hingga seni.

Akhiri perjalanan kita di hari pertama ini dengan makan malam dengan pemandangan restoran terbuka di puncak gedung. Di sini menyediakan masakan India modern dan ayam paling lezat dan paling lembut di kota.

2 dari 4 halaman

Hari ke-2

Mengunjungi pelabuhan pemancingan dan perdagangan mutiara abad ke-18, seakan membawa kamu ke masa lalu. Tapi lokasi tersebut layak kamu datangi karena merupakan situs warisan dunia UNESCO pertama dan terbesar di Qatar.

Jelajahi sisa-sisa pemukiman Qal'at Murair yang bersejarah dan Benteng al Zubara di dekatnya dengan museum internalnya.

Selanjutnya kamu bisa berkunjung di Doha Festival City yang merupakan tempat perbelanjaan besar dengan 540 gerai ritel. Jangan lupa beli makanan ringan Qatar yang lezat di supermarket atau cicipi masakan Qatar yang menggiurkan di berbagai restoran yang ada di mal.

Ilustrasi© Shutterstock

Tak cuma itu saja, kamu bisa berjalan-jalan santai di sekitar area yang juga dikenal sebagai " Arabian Riviera" karena estetikanya yang memukau.

Jika kamu menyukai pertunjukan seni, pastinya akan menyukai perjalanan kali ini. Tema kali ini kamu akan melihat pertunjukan musik, seni, tarian, puisi, dan lainnya yang terbaik dari seluruh dunia.

Jangan lupa untuk kunjungi Masjid Katara dan terpesona oleh fasad cemerlangnya yang dicat dengan warna pirus, ungu, dan emas mencolok.

Di hari kedua ini kamu dapat memanjakan lidah dengan beberapa masakan India yang lezat di Saffron Lounge, pemenang penghargaan yang terletak di pusat Desa Budaya Katara. Setelah makan kamu bisa Berjalan di sepanjang Pantai Katara dan bersantai.

3 dari 4 halaman

Hari ke-3

Hari ketiga dimulai dengan bersantai di pantai Banana Island Resort, bahkan kamu juga bisa naik feri selama 20 menit menuju Banana Island Resort Doha By Anantara.

Pulau ini memiliki seluas 13 hektar dengan perpaduan unik dari keramahan terbaik Thailand dan Qatar, Banana Island Resort Doha merupakan liburan mewah terbaik.

Ilustrasi© Shutterstock

Mungkin di hari ketiga ini kamu sudah mulai sedikit capek, tapi tenang saja kamu bisa memanjakan tubuh kamu dengan perawatan alami terbaik di dunia, termasuk scrub mint kelapa putih yang menenangkan dan Tahitian Rejuvenating Experience.

Makan siang kali ini kamu akan merasakan aneka masakan internasional mewah yang ditawarkan di Q Lounge. Makanan favorit yang disediakan adalah Kashmiri Lamb Rogan Josh dan Thai Chicken Green Curry.

4 dari 4 halaman

Hari 4

Kamu bisa kembali lagi ke kota Doha menggunakan naik feri dan berkunjung ke Masjid Kota Pendidikan Doha untuk melihat desain ultra-modernnya yang unik. Kamu juga bisa melakukan sholat dengan suasana damai masjid minimalis ini.

Mampir ke Villaggio Mall besar yang berjarak 20 menit jika berkendara dari Masjid Kota Pendidikan. Villaggio Mall memiliki interior yang sangat bagus dan megah.

Ilustrasi© Shutterstock

Lalu kamu dapat makan malam di gurun di Regency Sealine Camp yang tak terlupakan di bawah langit malam gurun berbintang.

Luangkan waktu untuk bersantai di cabana tepi pantai di sepanjang laut sambil menunggu makan malam tradisional khas Qatar yang disajikan.

Laporan: Rena Safira

Beri Komentar