Liburan ke Aceh? Wajib 'Main Air' di Kawasan Wisata Ini

Reporter : Puri Yuanita
Jumat, 15 Juli 2016 08:19
Liburan ke Aceh? Wajib 'Main Air' di Kawasan Wisata Ini
Kawasan ini banyak difavoritkan oleh warga setempat sebagai obyek wisata saat liburan karena menawarkan pesona alam yang indah.

Dream - Kota Tapak Tuan di Aceh Selatan rasa-rasanya layak dijuluki sebagai 'Kota Mata Air'. Di kota ini terdapat banyak lokasi wisata alam yang mengandalkan sumber mata air pegunungan sebagai daya pikatnya.

Sebut saja kawasan wisata alam Air Terjun Tujuh Tingkat dan Air Terjun Air Dingin yang sudah cukup populer di kalangan traveler.

Selain dua nama itu, ada satu lagi lokasi wisata alam yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Kota Serambi Mekah. Destinasi wisata itu adalah kawasan wisata Mata Air Panjupian. Kawasan ini banyak difavoritkan oleh warga setempat sebagai obyek wisata saat liburan karena menawarkan pesona alam yang indah. Sehingga cocok untuk relaksasi sembari berenang atau sekadar bermain air.

Untuk sampai ke mata air ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 5 km dari pusat kota Tapak Tuan. Mata Air Panjupian berjarak 1,5 meter dari jalan raya. Menuju lokasi ini tak perlu bersusah payah karena jalannya sudah mulus. Ditambah lagi, Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang sangat indah di sepanjang perjalanan.

Ingin tahu lebih jauh tentang kawasan wisata Mata Air Panjupian? Yuk simak selengkapnya di sini.     

 

Beri Komentar