Rumah Cokelat, Destinasi Wisata Baru Bagi Para Penggemar Cokelat, Tertarik?

Reporter : Arini Saadah
Sabtu, 19 September 2020 13:10
Rumah Cokelat, Destinasi Wisata Baru Bagi Para Penggemar Cokelat, Tertarik?
Desain bangunannya sangat modern dan memukau.

Dream – Para penggemar cokelat mungkin akan tertarik untuk berkunjung di Lindt Home of Chocolate di Zurich, Switzerland. Sebuah destinasi unik yang akan menambah pengalamanmu tentang sejarah dan pesona cokelat di Swiss.

Seperti dilansir dari laman Lonely Planet, rumah cokelat ini menjadi destinasi wisata baru bagi para penggila cokelat atau siapapun yang hendak mengetahui sejarah cokelat. Karena di Lindt Home of Chocolate diceritakan kisah tentang bagaimana cokelat bisa terkenal dari perusahaan, terdapat juga para pembuat cokelat ikonik di Swiss.

Berbagai pameran interaktif dan imersif ini menawarkan kelas untuk belajar membuat cokelat. Bahkan pengunjung bisa melakukan perjalanan kembali ke asal muasal cokelat dan merasakan bagaimana kakao bisa menaklukkan Eropa. Pengunjung juga bisa melihat langsung proses pembuatan cokelat secara modern.

1 dari 2 halaman

Ada Air Mancur Cokelat

Bangunan yang disediakan adalah rumah bagi toko Lindt terbesar di dunia yang memiliki fasilitas penelitian dan pengembangan resep cokelat di masa depan. Tempat ini juga disertai pabrik produksi cokelat, kafe hingga kantor. Lindt Home of Chocolate dirancang oleh Christ & Gantenbein, beberapa bangunan dihubungkan menggunakan tangga spiral dan jalan setapak yang bertingkat.

Jalan itu akan melewati atrium yang sangat luas dengan Panjang hingga 64 meter, tinggi 15 meter, dan lebar 13 meter. Jika kamu pernah menonton film berjudul Charlie and The Chocolate Factory, maka kamu bisa membayangkan bagaimana indah sekaligus modern rumah cokelat tersebut.

Desain bangunan yang sangat memukau ini secara visual mengikuti model pabrik Lindt dan Sprungli, yang mana merupakan pabrik pertama yang didirikan oleh perusahaan pada tahun 1845. Saat ini bangunan lama ini dianggap sebagai tempat bersejarah bagi perkembangan cokelat.

Pengunjung juga bisa melihat air mancur cokelat emas setinggi 9 meter yang dikembangkan oleh Atelier Bruckner.

2 dari 2 halaman

Pameran Cokelat

Brand Ambassador sekaligus pemain tenis, Roger Federer hadir dalam acara pembukaan destinasi wisata baru ini membintangi video puncak acara yang memberikan daya tarik tersendiri.

“ Cokelat adalah bagian dari identitas nasional kami dan industri cokelat adalah sektor ekonomi yang sangat penting di negara kami,” ucap Ueli Maurer dari Dewan Federal Swis.

“ Untuk alasan itulah, mengembangkan keahlian cokelat lokal identik dengan mendorong Swiss menuju ekonomi lokal yang maju,” tambahnya.

Informasi selengkapnya tentang Lindt Home of Chocolate bisa dilihat di situs resminya. Mereka juga menyediakan panduan lengkap untuk mencoba pengalaman mencicipi cokelat dari enam benua.

Kamu akan menemukan segalanya di sana, mulai dari tempat mendapatkan kue black forest terbaik di Jerman hingga cokelat panas yang tak terlewatkan. Kamu juga bisa mengungkap sejarah tentang produksi cokelat dan bagaimana pembuatan cokelat di sana. Apakah Sahabat Dream tertarik? (Beq)

Beri Komentar