Trik Mendapatkan Akomodasi Tempat Menginap Sesuai Impian Saat Puncak Musim Liburan

Reporter : Shania Suha Marwan
Minggu, 25 Desember 2022 06:30
Trik Mendapatkan Akomodasi Tempat Menginap Sesuai Impian Saat Puncak Musim Liburan
Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa kamu lakukan saat kamu ingin liburan di hotel

Dream - Saat liburan tentu kamu ingin mendapatkan akomodasi penginapan yang bisa membuat nyaman. Menjadi bonus tambahan ketika tempat yang dituju ternyata menawarkan harga yang ramah kantong.

Penginapan yang nyaman secara langsung akan mempengaruhi momen kamu ketika menikmati liburan. Pasti kamu sering mendengar keluh kesah teman atau rekan kerja yang liburannya berantakan karena penginapan yang jauh dari ekspektasi.

Namun sayangnya, ketika musim liburan tiba seperti saat ini, pengelola hotel menawarkan tarif yang lebih mahal. Kalaupun ada yang masih memasang harga standar atau ramah budget, biasanya sudah terisi penuh atau full. Lalu bagaimana cara kamu mendapatkan tempat menginap? 

Tenang, Sahabat Dream jangan lantas mengurungkan niat menikmati libur panjang akhir tahun ini. Tak hanya soal harga hotel, kamu juga bisa mempelajari trik memanfaatkan fasilitas hotel dengan lebih maksimal agar pengalaman liburan kamu jadi lebih menyenangkan. 

Langsung aja yuk cari tahu beberapa triknya di sini! 

1 dari 3 halaman

Pesan Kamar Dadakan untuk Dapatkan Harga Murah 

Untuk menghindari okupasi hotel yang tidak terisi, beberapa hotel biasanya akan menawatkan harga miring saat sudah mepet waktu liburan. Jika beruntung kamu mungkin bisa mendapatkan setengah dari harga normal kamar.

Namun trik ini hanya berlaku di hotel yang di sekitarnya terdapat banyak akomodasi penginapan lainnya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan penginapan cadangan, agar kamu tidak berakhir traveling tanpa tempat menginap sama sekali. 

Daftar Member Hotel 

Kalau kamu sering berpergian, tak ada salahnya kamu daftar jadi member hotel. Kamu bisa mengumpulkan banyak poin dari hasil kamu menginap selama perjalanan kamu. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Dengan mengumpulkan poin sebagai member hotel, kamu bisa menukarnya dengan beragam manfaat. Mulai dari early check in atau late check out, bahkan upgrade kamar hotel. 

2 dari 3 halaman

Hotel Penuh? Coba Telepon Manager 

Saat ingin menginap tapi hotel yang akan kamu jadikan tempat menginap sudah full, kamu bisa mencoba menghubungi langsung pengelola hotel tersebut. Kamu bisa mencoba bertanya langsung ke repsesionis ataupun minta dihubungkan langsung ke manager hotel, untuk meminta kamar untuk disewa. 

© Ilustrasi/Shutterstock

Rayakan Momen Spesial

Saat kamu berpergian untuk merayakan momen spesial, jangan lupa untuk memberitahu informasi tersebut ke hotel tempat kamu menginap. Biasanya, hotel akan memberikan kamu complimentery sesuai dengan momen yang kamu rayakan, agar pengalaman liburan kamu jadi tidak terlupakan.

3 dari 3 halaman

Minta Kunci Cadangan 

Kamu bisa minta kunci cadangan ke pengelola hotel atau tempat menginap yang berguna untuk kamu dan teman perjalananmu saat kalian akan berpisah. 

Keuntungan lain memiliki kunci cadangan adalah daya listrik di kamar bisa tetap menyala ketika kamu membutuhkan untuk mengisi daya gadget namun terpaksa harus keluar kamar. Kamu tinggal meninggalkan gadget sambil disi ulang di kamar dan mendapatkan semua gawai kamu sudah penuh baterainya saat pulang. 

(Sah, Sumber: Halal Trip)

Beri Komentar