3 Langkah Mudah Mengaplikasikan Eyeliner Neon

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 16 April 2021 15:45
3 Langkah Mudah Mengaplikasikan Eyeliner Neon
Mudah banget, kamu pasti bisa!

Dream – Tren media sosial selama pandemi sangat beragam, kegiatan mempercantik dan merawat tubuh juga menjadi perhatian terutama buat kaum muda.

Pada 2021 ini, riasan mata jadi salah satu yang menarik, dan riasan dengan warna-warna terang seperti neon kini makin populer. Mungkin kamu berpikir bahwa eyeliner neon makeup sulit diaplikasikan, padahal tidak sulit jika kamu belum mencoba.

Nah, kalau kamu penasaran ingin mencobanya, yuk ikuti tiga langkah mudah berikut ini.

1. Eye Primer

Untuk membuat eyeliner yang cerah, rapi dan tahan lama di kelopak mata, penting untuk menggunakan base seperti primer yang memiliki tekstur sedikit lebih lengket daripada primer wajah sehingga bisa membuat eyeliner tahan lama dan tidak bergeser.

Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan aplikator untuk mengusapnya ke kelopak mata secara lebih rapi, lalu biarkan selama satu atau dua menit.

1 dari 4 halaman

2. Garis untuk membuat kerangka

Sebelum menambahkan warna neon, kamu bisa gunakan eyeliner cair berwarna putih terlebih dahulu. Cara ini dapat memudahkan dalam membentuk eyeliner.

Selain itu, garis putih ini juga akan membuat warna neon yang nantinya diaplikasikan lebih menonjol. Selanjutnya gunakan eyeliner neon pilihan kamu.

Ilustrasi© Shutterstock

3. Setting spray

Langkah terakhir untuk mempertahankan penampilan riasan mata kamu awet adalah menggunakan setting spray agar dapat tidak merusak goresan eyeliner serta dapat memastikan warna neonnya akan tetap terlihat cerah sepanjang hari.

Laporan: Yuni Puspita Dewi, Sumber: Makeup

2 dari 4 halaman

6 Trik Membuat Eyeliner Wing untuk Pemula

Dream Eyeliner wing merupakan salah satu fitur makeup yang tidak terlalu terlihat dari kejauhan, namun bisa mengubah keseluruhan penampilan.

Membuatnya pun tidak mudah bagi pemula. Kamu harus melakukannya beberapa kali untuk membuat eyeliner wing yang sempurna.

Dilansir dari Makeup.com, berikut trik membuat eyeliner wing agar lebih mudah. 

Trik 1: Memakai Pencil Liner

Memakai Eyeliner© Shutterstock.com

Umumnya, pemula lebih nyaman menggunakan pencil liner. Jika kamu salah satunya, gambarlah bentuk wing dengan pencil liner dan ikuti garisnya menggunakan liquid liner.

3 dari 4 halaman

Trik 2: Menggunakan Stensil


Memakai Eyeliner© Shutterstock.com

Jika sulit membuat eyeliner yang rapi, kamu bisa memakai stensil. Beberapa eyeliner telah dilengkapi stensil yang dapat mempermudah pembuatan eyeliner.

Trik 3: Memakai Stiker

Ini merupakan solusi ketika kamu menyerah membuat eyeliner wing. Kamu bisa menempelkan stiker eyeliner wing yang sesuai dengan bentuk matamu. Memakai stiker juga lebih menghemat waktu dan tidak mudah luntur.

Trik 4: Memakai Selotip

Trik ini telah dilakukan banyak orang yang ingin memastikan wingnya rapi tanpa menggunakan concealer.

Tempelkan selotip secara diagonal di outer corner untuk mendapatkan garis eyeliner wing yang rapi.

4 dari 4 halaman

Trik 5: Membuat Wing Terlebih Dulu


Memakai Eyeliner© Shutterstock.com

Jika biasanya membuat eyeliner wing dari inner corner, kini mulailah dari ujung terluar eyeliner wing. Buatlah titik eyeliner wingmu dan tarik ke bagian dalam mata.

Trik 6: Membuat Titik-titik

Ini sangat cocok jika tanganmu tidak stabil. Gambarlah titik-titik membentuk eyeliner wing, lalu sambungkan hingga terlihat rapi.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar