Deretan Trik Makeup Buat Hijabers yang Males Dandan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 11 Maret 2019 09:13
Deretan Trik Makeup Buat Hijabers yang Males Dandan
Bagi yang malas atau terburu-buru berdandan.

Dream - Kamu mungkin pernah terburu-buru saat akan melakukan aktivitas di pagi hari. Akibatnya, kamu malas berdandan karena hanya punya sedikit waktu.

Kalau sudah begitu, riasan yang kamu buat hasilnya sudah pasti akan terlihat ala kadarnya. Tampilan kamu tidak akan stunning!

Tentu tidak ada seorang wanita pun yang ingin terlihat biasa-biasa saja saat mengenakan make up.

Nah, ada beberapa trik yang dikutip dari Femina.in, agar riasan kamu tetap terlihat flawless meski sedang malas berdandan.

1 dari 3 halaman

Hapus Sisa Riasan dan Kotoran di Wajah

Pertama, kamu harus menghapus sisa makeup dan kotoran di wajah. Kamu tidak mau ada sisa make up yang membuatmu terlihat seperti panda, kan?

 Tutorial Makeup

Pakai Primer

Setelah membersihkan makeup, aplikasikan primer dan foundation untuk mempersiapkan base make up.

Jangan memakai foundation terlalu tebal. Cukup buat titik-titik dengan foundation di beberapa bagian wajah dan blend menggunakan jari, spons atau kuas.

2 dari 3 halaman

Sapukan Translucent Powder

Kemudian sapukan translucent powder secukupnya ke seluruh wajah untuk mencegah produksi minyak berlebih. Disusul dengan blush on agar wajah terlihat lebih segar.

 Tutorial Makeup

Pakai Lipstik

Lipstik sangat penting untuk mempercantik penampilan. Pilih lipstik dengan formula yang nyaman untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bibir kamu. Agar lipstik bisa tahan lama, gunakan lip primer.

3 dari 3 halaman

Bentuk dan Gambar Alis

Tidak dipungkiri bahwa alis memiliki peran untuk membentuk sekaligus mempercantik wajah. Hindari terlalu berlebihan dalam merapikan alis agar tidak berlebihan.

 Tutorial Makeup

Tutupi Mata Panda dengan Concealer

Untuk menyembunyikan kantong mata, gunakan trik berikut saat make up. Tundukkan kepala sedikit dan lihatlah area bawah matamu. Dari situ, kamu akan bisa tahu apa yang harus dilakukan dengan kantong mata ketika mengaplikasikan make up.

Kamu bisa menggunakan concealer berwarna kulit atau lebih terang di area tersebut atau memakai color corrector warna kuning maupun oranye sebelum mengoleskan concealer supaya kantung mata tertutupi.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie