Cara Pakai Bulu Mata Palsu Agar Terlihat Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Januari 2020 07:24
Cara Pakai Bulu Mata Palsu Agar Terlihat Natural
Begini rahasianya, Sahabat Dream.

Dream - Salah satu kemampuan merias wajah yang masih jarang dikuasai oleh wanita adalah memakai bulu mata palsu.

Hal ini dikarenakan bulu mata palsu jarang digunakan. Apalagi, dengan adanya eyelash extension. Bulu mata palsu pun hanya digunakan di acara tertentu.

Namun, Sahabat Dream perlu memastikan pemakaiannya terlihat tetap natural dan rapi.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tips memakai bulu mata palsu oleh Makeup Artist (MUA), Carolina Gonzalez agar lebih rapi dan natural.

1 dari 5 halaman

Langkah 1: Memakai Maskara

" Aku memulainya dengan memakai selapis maskara," kata Gonzalez . Ini membuat bulu mata asli dan palsu lebih mudah menyatu.

 shutterstock© shutterstock.com

Langkah 2: Memastikan Ukuran Bulu Mata Palsu

" Kamu perlu menyesuaikan ukurannya terlebih dulu. Jika diperlukan, kamu harus memotongnya," jelas Gonzalez.

Agar lebih rapi, Sahabat Dream bisa memotongnya di bagian outer corner.

2 dari 5 halaman

Langkah 3: Lem Bulu Mata

Setelah bulu mata palsunya sesuai dengan ukuran matamu, kamu perlu merekatkannya. Kamu bisa memakai kuas lem bulu mata atau menepuk-nepuk lem dengan jari, lalu memakai bulu mata palsu.

Pastikan kamu tidak mengaplikasikan terlalu banyak lem. Tiup atau keringkan lem hingga agak mengering, lalu rekatkan bulu mata palsu.

Langkah 4: Menggunakan Bulu Mata Palsu

" Di depan cermin, lihatlah ke bawah, tempatkan bulu mata palsu, lalu tempelkan dengan jari pada akar bulu mata asli," ujarnya.

Melihat ke bawah merupakan trik penting untuk memastikan bulu mata palsu merekat sempurna.

 shutterstock© shutterstock.com

3 dari 5 halaman

Cara Buat Bulu Mata Palsu Terlihat Natural

Untuk membuat bulu mata palsu terlihat natural, aplikasikan setelah merias seluruh wajah. " Jika dipakai sebelumnya, eyeshadow akan mengotori bagian atas bulu mata."

 shutterstock© shutterstock.com

4 dari 5 halaman

Silk Lash, Bulu Mata Palsu yang Mulai Punah

Dream - Bulu mata mink hair atau mink falsies sempat menjadi tren beberapa tahun terakhir. Falsies ini dibuat dari bulu hewan cerpelai, sejenis musang berkaki pendek dengan tubuh panjang dan ramping.

Bulu cerpelai yang sangat halus banyak diolah menjadi bahan pembuat falsies di berbagai negara. Mink falsies mendadak jadi primadona karena memberi tampilan mata super lentik dan elegan seperti mengenakan eyelash extension.

" Mink falsies ini karakternya berantakan, agak sedikit messy namun memberi efek sempurna pada mata. Biasanya mink hair disusun dengan model layering berpisah-pisah," kata Redavell Tjen, Founder, CCO & Eyelash Architect Artisan Professionnel di Jakarta, Kamis 29 November 2019.

  Bulu mata© shutterstock.com

Mink hair disusun dengan bentuk menyerupai huruf 'X' hingga menciptakan tampilan falsies lebih lentik dan bervolume. Falsies ini juga disertai dengan batang yang kokoh agar dapat menahan berat bulu. Hal tersebut membuat mink falsies pada umumnya dapat dipakai hingga berkali-kali.

 

 

5 dari 5 halaman

Nyaris Punah

Mink falsies sangat digemari oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Amerika Serikat yang menjadi pasar terbesar bulu mata cerpelai. Tingginya permintaan ternyata membawa pengaruh buruk pada lingkungan.

  Artisan Professionnel© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Populasi cerpelai mulai menurun dan hampir menjadi hewan yang nyaris punah. Apalagi cerpelai juga banyak diburu untuk memproduksi produk fashion di sejumlah perusahaan fast fashion dunia.

Para desainer bulu mata kemudian merancang bulu sintetis yang dapat menggantikan bulu cerpelai. " Saat ini kita pakai bulu mink sintetis yang dibuat menjadi silk lash, bulu mata palsu yang sifat dan desainnya sama dengan mink falsies," ujarnya.

 

 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak