Tiru Aplikasi Eyeliner dari Berbagai Makeup Artist

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 13 Agustus 2019 11:12
Tiru Aplikasi Eyeliner dari Berbagai Makeup Artist
Kalau kamu suka yang mana?

Dream - Makeup Artist (MUA) dan beauty  vlogger terlihat mengetahui sangat banyak trik dalam mengaplikasikan sebuah riasan. Mereka terlihat sangat andal dalam melakukannya.

Tapi bagi pemula, trik tersebut bukankah perkara mudah untuk dilakukan. Apalagi ketika mengaplikasikan eyeliner. Aplikasi yang berantakan bisa membuat tampilan mata malah jadi kotor dan lingkaran mata menghitam.

Agar lebih mudah dalam mengaplikasikannya, berikut tips yang berhasil dilansir Dream dari Makeup.com.

1 dari 6 halaman

Tips 1: Buat Garis yang Sangat Dekat dengan Garis Bulu Mata

Ini adalah hal yang paling sulit dalam mengaplikasikan eyeliner. Jika tidak diaplikasikan dekat dengan garis bulu mata, kamu akan kehilangan intensitas yang ingin ditunjukkan menggunakan eyeliner.

" Pastikan kamu mengaplikasikannya di dekat garis bulu mata tanpa menyisakan celah," ujar Professional MUA, Colleen Runne.

Agar lebih mudah, gunakan kuas yang pipih dan lebar.

 shutterstock

2 dari 6 halaman

Tips 2: Aplikasikan dengan Rapi

Untuk membuat garis yang rapi, Lancome National Makeup Artist, Ricardo Costales menyarankan agar kamu menggambar garis tipis dengan eyeshadow,

" Ini juga membantu eyeliner lebih tahan lama tanpa membuat pengaplikasiannya terlihat kasar," ungkapnya.

 shutterstock

3 dari 6 halaman

Tips 3: Jangan Langsung Membuat Garis Penuh

Membuat eyeliner dari inner corner sampai outer corner dalam sekali pemakaian cukup sulit dilakukan.

" Banyak wanita berpikir bahwa mereka harus membuat satu garis dengan eyeliner. Padahal mereka bisa membuat garis-garis pendek dan menyambungkannya agar lebih mudah," tutur Runne.

 shutterstock

4 dari 6 halaman

Tips 4: Menyampur dengan Eyeshadow

Kamu bisa mengganti gaya makeup dari yang cocok untuk siang ke malam hari dengan sedikit sentuhan.

" Untuk mengganti gaya eyeliner tanpa harus membuat ulang, ambil eyeshadow yang lebih bold atau terang di atas eyeliner hitam atau cokelat. Mencampur keduanya aman membuat penampilanmu lebih edgy dan dramatis," tambah Runne. (mut)

 shutterstock

5 dari 6 halaman

Begini Caranya Tampil Cetar Pakai Eyeliner Pastel

Dream – Eyeliner berwarna pastel merupakan salah satu produk yang harus dimiliki. Makeup yang satu ini bisa digunakan pada berbagai kesempatan.

Agar lebih variatif, berikut cara memakai eyeliner pastel ala Makeup Artist asal New York, Anne Kohlhagen yang dilansir dari Makeup.com, Jumat 9 Agustus 2019.

 Inovasi Baru, Eyeliner Pastel Bikin Wajah Lebih Bercahaya

Pertama, memilih produk yang tepat. Kohlhagen mengatakan trik tampil sempurna dengan eyeliner pastel adalah memilih produk yang tepat.

“ Kamu bisa menggunakan eyeliner pensil atau yang cair dan berwarna,” kata dia.

Selanjutnya, membiarkan mata tanpa eyeshadow. Saat menerapkan tampilan berlapis-lapis ini, mulailah dengan membuat satu wing dan tunggu hingga mengering.

" Gambar satu garis sebelum yang berikutnya, lalu biarkan hingga mengering. Pastikan mata tidak memakai produk apapun agar eyeliner terlihat lebih menonjol," kata dia.

6 dari 6 halaman

Sempurnakan dengan Eyeliner Cair

Kolhagen mengatakan setiap garis harus mengikuti bentuk yang sama agar lebih mudah ditiru.

Setelah garis pertama selesai, gambar bentuk yang sama di atasnya dengan menyeberangi garis pertama di bagian tengah. Lalu, gambar garis lainnya.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Yang terakhir, kamu bisa menggunakan eyeliner cair.

" Di sinilah liquid eyeliner benar-benar membantu membuat eyelinermu lebih tahan lama dan tidak mudah creasing," kata dia.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa