Tips Pakai Warna Eyeshadow Berbeda di Kedua Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 19 Juni 2019 07:48
Tips Pakai Warna Eyeshadow Berbeda di Kedua Mata
Berani pakai gaya makeup ini?

Dream - Ketika mengetik 'make up' di kolom pencarian Pinterest, kamu akan menemukan banyak pilihan gaya riasan, mulai dari make up mata netral dan matte hingga complexion glowing.

Kamu pun akan menemukan beberapa tampilan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya, seperti gaya riasan dengan warna eyeshadow berbeda di kedua mata.

Riasan tersebut membuat wajah terlihat bold dan elegan. Berikut tips membuat gaya make up tersebut dengan sentuhan minimalis dan modern dari Makeup Artist asal New York, Anne Kohlhagen.

“ Aku menggunakan warna eyeshadow yang lembut, sehingga orang lain tidak menyadari bahwa kamu mengenakan dua warna yang berbeda segera,” kata Kohlhagen. " Butuh waktu beberapa lama untuk menyadari bahwa yang dipakai adalah dua warna berbeda."

 shutterstock

Untuk menciptakan tampilan, Kohlhagen menggunakan tiga warna berbeda, yaitu dua warna komplementer dan satu warna di kelopak mata yang cocok dengan kedua warna tersebut.

" Aku mulai dengan satu warna pada kelopak mata (oranye terang dengan shimmer). Lalu, aku menerapkan warna komplementer (ungu terang dengan shimmer) pada kelopak mata yang lain," tuturnya.

" Lalu, aku menggunakan warna sama yang lebih gelap pada kedua kelopak mata. Dan akhirnya menggunakan dua warna utama di sisi yang berlawanan di inner corner."

Usahakan penampilanmu tetap natural dengan mengganti lipstik dengan lip balm atau lip gloss. Untuk memastikan eyeshadow adalah fokus dari penampilan, hindari pemakaian eyeliner dan gunakan maskara sebagai gantinya.

 shutterstock

Sedangkan untuk memilih dua warna selain oranye dan ungu, cari sesuatu yang cocok dengan warna kulitmu dan cocok satu sama lain. Jika ingin tampilanmu tetap natural, pilih warna yang berdekatan di color wheel.

" Warna yang lebih gelap pada kelopak mata bisa menjadi salah satu warna pilihan atau warna gelap ketiga yang cocok dengan warna kulitmu," ujar Kohlhagen.

Kalau ingin mencari tampilan make up baru, kamu bisa meniru tren makeup ini dan tampil berbeda.

Sumber: Makeup.com

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim