Tutorial Makeup Simple ala Gadis Perancis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 20 Maret 2019 19:44
Tutorial Makeup Simple ala Gadis Perancis
Tidak membutuhkan makeup tebal atau perawatan kulit yang rumit.

Dream - Wanita Prancis terkenal akan kecantikan alaminya. Wajah dan kulit bersinar maupun tips kecantikan yang mereka lakukan setiap hari. Tapi, apa yang sebenarnya membuat kecantikan mereka berbeda?

Kunci kecantikan kulit wanita Prancis adalah memerhatikan perawatan yang paling mendasar. Mereka tidak membutuhkan makeup tebal atau perawatan kulit yang rumit.

Jadi, apa saja yang mereka butuhkan untuk tampil sempurna? Berikut tutorialnya:

Alat yang Dibutuhkan:

- Penjepit bulu mata
- Toner
- Tinted lip balm
- Maskara
- Concealer
- Highlighter
- Eye pencil
- Blush on

1 dari 2 halaman

Cara Membuat

1. Membersihkan Wajah dan Memakai Pelembap

Sebelum memakai makeup, kamu perlu membersihkan wajah dengan face cleanser. Setelah itu, pakailah toner untuk melindungi wajah dari produk makeup yang akan dipakai. Lalu, pakailah lip balm untuk menjaga kelembapan bibir.

 Tutorial Makeup Simple ala Wanita Perancis© shutterstock.com

2. Memakai Concealer

Setelah memakai toner, ambil sedikit concealer matte dan oleskan di area wajah yang terdapat noda kemerahan, flek atau bekas jerawat. Kamu juga bisa menggunakan concealer untuk menutupi mata panda atau noda kehitaman di sekitar bibir.

Pastikan kamu tidak memakai concealer ke seluruh wajah karena akan membuat makeupmu terlihat cakey. Concealer hanya dibutuhkan untuk menutupi noda-noda di wajah.

3. Mengoleskan Foundation

Selesai menutupi noda di wajah, saatnya kamu memakai foundation. Untuk gaya makeup ini, pakailah foundation yang matte dan ringan agar wajahmu tetap glowing dan tetap bisa mencegah produksi minyak berlebih. Setelah memakai sedikit foundation, kamu bisa langsung mengaplikasikan blush on.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkahnya

4. Menjepit Bulu Mata

Agar penampilanmu lebih segar, jepitlah bulu mata dan pakailah maskara. Jika ingin tampil natural, kamu cukup memakai satu lapis maskara dan hindari bulu mata palsu. Tapi, hal itu kembali lagi pada pilihanmu.

Setelah itu, pakailah eyeliner pensil berwarna cokelat metalik di bagian atas dan bawah garis bulu mata.

 Tutorial Makeup Simple ala Wanita Perancis© shutterstock.com

5. Merapikan Alis

Jangan lupa rapikan alis untuk membuat bentuk wajahmu lebih menarik. Kamu bisa mencukur bulu alis yang berlebihan atau mengisi bagian kosong dengan pensil alis. Ikutilah bentuk alis asli agar tetap terlihat natural.

6. Menyapukan Lipstik

Tahap terakhir adalah memakai lipstik berwarna natural atau yang cocok dengan warna pakaianmu supaya terlihat lebih bold.

(ism, Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis