Tutorial Membuat Face Freckles dengan Makeup di Rumah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 18 Maret 2019 09:44
Tutorial Membuat Face Freckles dengan Makeup di Rumah
Ternyata mudah loh. Simak caranya!

Dream - Jika dulu freckles dianggap sebagai kondisi kulit yang mengganggu penampilan, maka akhir-akhir ini bintik-bintik di pipi dan hidung itu malah jadi tren.

Ya, freckles sekarang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian kaum wanita. Bagi yang tak memilikinya, mereka pun memakai faux freckles atau freckles palsu.

Freckles palsu bisa dibuat dengan menggunakan make up. Beberapa brand bahkan sudah mengeluarkan produk makeup untuk membuat freckles palsu ini.

Namun, bagi yang tidak mau repot-repot membuat freckles dengan make up, sebagian dari mereka rela melakukan tato freckles.

Tentu saja, jika Sahabat Dream tertarik untuk ikut tren membuat freckles palsu ini, harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Tapi kalian tak usah khawatir. Dream akan membagikan cara membuat freckles palsu menggunakan make up.

Dikutip dari Boldsky.com, berikut cara mudah membuat freckles palsu sendiri di rumah dengan makeup yang sudah kamu punya.

1 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang Diperlukan

1. Pensil freckles
2. Kuas pensil

 Face Freckles

3. Moisturiser
4. Foundation
5. Concealer
6. Blush on
7. Lipstik

2 dari 3 halaman

Langkah Membuatnya

1. Cuci wajah sampai bersih. Ini untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit wajah, terutama pada pori-pori.

2. Setelah itu gunakan Moisturiser. Pakai Moisturiser yang bersifat mendinginkan dan melembapkan kulit wajah agar selalu terjaga kesehatan dan kecantikannya.

 Face Freckles

3. Ambil pensil freckles dan mulai membuat bintik-bintik di wajah. Buat sebanyak yang kamu inginkan di beberapa bagian wajah, seperti di bawah mata, di pipi, atau di sekitar ujung hidung. Biarkan selama 15-20 menit.

4. Bersihkan bagian yang berbintik-bintik dengan lembut menggunakan kain basah. Jangan menggunakan banyak produk make up setelah ini karena bintik-bintik harus tetap menempel di kulit.

3 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

5. Kemudian campur sedikit foundation warna matte dan Moisturiser hingga benar-benar tercampur, dan oleskan pada wajah pelan-pelan.

 Face Freckles

6. Setelah itu, gunakan blush on pada area pipi. Jangan terlalu tebal saat memakai blush on karena akan merusak tampilan faux freckles yang sudah kamu buat.

7. Terakhir, percantik diri kamu dengan memakai lipstik atau lip gloss.

Begitulah 7 langkah membuat freckles palsu sendiri menggunakan make up yang bisa kamu praktikkan di rumah. Selamat mencoba.

Sumber: Boldsky.com

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo