Ini Dia Pemilik Nama Terpanjang di Indonesia

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 10 September 2015 11:20
Ini Dia Pemilik Nama Terpanjang di Indonesia
Saking panjangnya, nama si gadis disingkat dengan Y di KTP dan SIM.

Dream - Setelah heboh muncul dengan nama-aneh aneh seperti Tuhan, Saiton dan Andy Go To School, kini ada seorang gadis yang memiliki nama paling panjang di Indonesia.

Adalah Siswi SMK 2 Yogyakarta yang memiliki nama Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Saking panjangnya, nama si gadis disingkat dengan Y di KTP dan SIM.

Menyadari namanya unik, Y yakin suatu saat pasti ia akan jadi bahan pemberitaan media. Apalagi setelah heboh orang yang dengan nama Tuhan dan Saiton.

Siswi kelahiran 7 Desember 1997 ini sempat bertanya dengan ayahnya, Slamet Sugino, mengenai pemberian nama itu. Menurut sang ayah, nama itu beda dari yang lain dan unik.

Sebelumnya, siswi SMA di Pemalang, Jawa Tengah juga ramai diberitakan karena memiliki nama terpendek di dunia. Namanya hanya D.

D yang berusia 15 tahun menunjukkan catatan sekolah yang menampilkan namanya karena dia masih belum bisa membuat kartu tanda penduduk.

Ayahnya, Mulyaji mengatakan, dia memberi anaknya nama D karena gadis itu lahir terlalu cepat.

" Anak saya ini adalah anak yang keempat dan saya memberi nama D karena urutan huruf itu berada di tempat keempat," katanya.

(Sumber: mynewshub.cc)

1 dari 5 halaman

Pemilik Nama Terpendek di Dunia Ini Ada di Pemalang

Pemilik Nama Terpendek di Dunia Ini Ada di Pemalang

Dream - Setelah heboh muncul dengan nama-aneh aneh seperti Tuhan, Saiton dan Andy Go To School, kini ada seorang gadis yang memiliki nama paling pendek di dunia.

Siswa di sekolah menengah di Pemalang, Jawa Tengah ini diyakini sebagai orang yang memiliki nama paling pendek di dunia karena namanya hanya D.

D yang berusia 15 tahun menunjukkan catatan sekolah yang menampilkan namanya karena dia masih belum bisa membuat kartu tanda penduduk.

Ayahnya, Mulyaji mengatakan, dia memberi anaknya nama D karena gadis itu lahir terlalu cepat. " Anak saya ini adalah anak yang keempat dan saya memberi nama D karena urutan huruf itu berada di tempat keempat," katanya.

Menurutnya, hanya anak bungsunya itu yang diberi nama yang unik dan semua kakak D memiliki nama yang normal.

D mengatakan, dia tidak pernah menghiraukan atau merasa terganggu dengan nama yang diberikan oleh ayahnya itu. " Saya merasa senang meski pun nama saya unik dan teman yang lain sudah biasa memanggil saya D," katanya.

2 dari 5 halaman

'Tuhan' Diminta Ganti Nama

'Tuhan' Diminta Ganti Nama

Dream – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat belum mengetahui adanya permintaan seorang ulama Jawa Timur agar Tuhan, pria asal Banyuwangi, mengganti namanya. Mereka belum tahu adanya permintaan penggantian ataupun penambahan nama tersebut.

“ Belum tahu saya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Noor Ahmad, saat berbincang dengan Dream, Selasa, 25 Agustus 2015.

Meski demikian, Noor mengatakan soal nama Tuhan itu akan segera dibahas oleh MUI Pusat. “ Nanti, saya akan bicarakan hal itu terlebih dahulu dengan kawan-kawan,” tambah dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Jawa Timur, KH Abdusshomad Bukhori, meminta agar pria asal Banyuwangi yang bernama Tuhan, mengganti nama. Dia menilai, nama Tuhan kurang baik secara etika agama untuk dijadikan nama seseorang.

Karena Tuhan selama ini dikenal sebagai dzat yang diagungkan. Sehingga Bukhori meminta nama pria asal Banyuwangi itu untuk mengubah atau menambah namanya. 

3 dari 5 halaman

Nama Wanita Ini: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz

Nama Wanita Ini: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz

Dream - Guru perempuan asal Bogota, Kolombia, berjuang mengganti namanya dengan 26 huruf abjad: Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz. Perempuan 36 tahun ini merasa perlu mengubah namanya, sesuai dengan kesukaan.

Dikutip Dream dari Mirror.co.uk, Rabu 18 Februari 2015, untuk mengganti namanya menjadi Abcdefg Hijklmn Opqrst Uvwxyz, perempuan ini butuh waktu dua tahun. Upaya untuk mendapat nama baru kali ini menjadi perjuangan terbesar yang pernah dia lakukan.

Perempuan ini memang gemar mengubah namanya. Sebelum menggunakan 26 huruf abjad itu, dia menggunakan nama Ladyzunga Cyborg.

Nama unik ini dia pilih karena ingin memiliki nama yang susah dilafalkan. “ Saya telah mengubah nama saya sehingga orang tidak akan tahu itu aku,” kata dia.

Abcdefg merupakan guru seni dan fotografi di tiga universitas. Dia juga menjadi perancang busana. Tak hanya namanya yang aneh. Penampilannya pun selalu unik. 

4 dari 5 halaman

Alasan Caisar Beri Nama 'Kipsmail' untuk Putranya

Alasan Caisar Beri Nama `Kipsmail` untuk Putranya

Dream - Caisar Aditya memberikan nama unik kepada putra pertamanya, Kipsmail Aditya Harnano. Nama unik itu ternyata membuat banyak orang bertanya-tanya. Mengapa mantan raja panggung yang kodang dengan “ goyang Caisar” ini memilih nama itu untuk anaknya.

“ Banyak yang nanya kenapa nama anak saya Kipsmail? Kipsmail Aditya Harnano,” demikian tulis Caisar melalui akun Instagramnya, @caisar_aditya, sebagaimana dikutip Dream, Selasa 7 April 2015.

Sebagai orangtua, Caisar ingin memberi nama yang baik untuk anaknya. Dan Caisar serta sang istri, Indadari Mindrayanti, sepakat memberikan nama Kipsmail untuk sang buah hati karena nama itu dianggap memiliki makna yang baik.

“ Kenapa Kipsmail. Asal kata dari keep smile, yang artinya teruslah tersenyum, yang semoga anak kami nanti menjadi orang yang murah senyum dan membawa banyak senyuman,” tambah Caisar.

Putra Caisar itu lahir pada 30 Maret 2015. Foto-foto bayi Kipsmail itu diunggah ke Instagram Caisar. Banyak pengikut Caisar di Instagram yang mengucapkan selamat kepada Caisar dan istrinya. 

5 dari 5 halaman

5 Nama Orang Indonesia yang Tak Lazim: Ada Tuhan dan Saiton

5 Nama Orang Indonesia yang Tak Lazim: Ada Tuhan dan Saiton

Dream - Masyarakat Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan seorang warga yang bernama Tuhan. Pria asal Banyuwangi ini menggunakan nama yang biasa dipahami sebagai pencipta alam semesta dan asas dari suatu kepercayaan, sehingga langsung menjadi perbincangan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur bahkan mengimbau agar warga berusia 42 tahun ini mengganti namanya. Nama Tuhan dianggap terlalu ekstrem dan dinilai kurang baik secara etika agama.

Ternyata tidak hanya nama Tuhan saja yang terdengar aneh dikalangan masyarakat Indonesia. Beberapa nama berikut ini juga mengandung makna yang tidak biasa dan dianggap tidak lazim oleh berbagai kalangan.

Namun nama-nama ini justru dinilai unik karena berbeda dari nama orang kebanyakan. Dari Tuhan, Saiton, Rupiah hingga Selamat Dunia Akhirat. Simak ulasannya di sini.

Beri Komentar