Astaga! Penumpang Lari ke Landas Pacu, Terlindas Pesawat yang Mau Terbang

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 22 November 2018 16:35
Astaga! Penumpang Lari ke Landas Pacu, Terlindas Pesawat yang Mau Terbang
Sejak penerbangan dari Madrid, korban telah memulai pertengkaran.

Dream - Pesawat yang hendak lepas landas dari Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia, melindas seorang warga Armenia yang sedang transit saat dideportasi dari Spanyol. Penumpang bernama Albert Yepreyan (25 tahun) tewas di lokasi kejadian

Dikutip dari The Moskow Times, pihak berwenang mengatakan, peristiwa itu yang terjadi pada Selasa, 20 November 2018, kini sedang diinvestigasi.

Komite Investigasi mengatakan, korban telah dihantam roda pesawat penumpang yang hendak terbang ke Athena, Yunani.

Seorang pejabat bandara yang tidak disebutkan namanya mengatakan, kamera keamanan yang merekam peristiwa itu menunjukkan Albert melanggar dan berlari ke landasan pacu ketika pesawat Boeing 737 hendak terbang.

 

1 dari 3 halaman

Berbuat Onar Sejak Terbang dari Madrid

" Pria itu melewati gerbang bandara saat naik ke pesawat Moskow-Yerevan, pergi ke terminal bus, namun dengan cepat menuju landasan pacu," kata pejabat itu.

" Sejak penerbangan dari Madrid (Spanyol), Albert telah memulai perkelahian," kata seorang pejabat Sheremetyevo.

" Setelah mendarat (di Moskow), polisi dipanggil ke pesawat untuk menahan (dia)"

Kerusakan dan sisa jenazah Albert ditemukan di pesawat saat mendarat di Athena, Yunani.

 

2 dari 3 halaman

Kronologi Perempuan Kejar Pesawat di Bandara Bali

 Ini Kronologi Perempuan Kejar Pesawat di Bandara

Dream – Belum lama ini ada video viral yang memperlihatkan seorang perempuan berusaha mengejar pesawat Citilink yang akan lepas landas di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Perempuan itu nekat menerobos boarding gate.

Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, membenarkan kabar itu. Insiden ini, kata dia, berlangsung pada pukul 07.20 WITA. Perempuan itu bersama suaminya hendak ke Jakarta dengan pesawat Citilink QG 193 rute Denpasar-Jakarta (Halim Perdanakusuma). Kedua orang ini sudah check in pukul 06.27 WITA dan boarding pukul 06.50.

Akan tetapi, pasangan suami istri ini tak kunjung masuk ke pesawat sampai tiga kali panggilan melalui pengeras suara. Saat panggilan ke tiga, pasangan ini tak kunjung datang.

Pilot in command memerintahkan door close,” kata Arie kepada Liputan6.com, dikutip Senin 19 November 2018.

Arie mengatakan pihak keamanan dan ground operation telah menjelaskan kepada wanita itu. Tapi, dia ngotot tetap ingin masuk ke pesawat.

Padahal, pesawat sedang mundur dan menuju taxiway untuk proses lepas landas. “ Diberi penjelasan masih ngotot, akhirnnya memaksa untuk mengejar pesawat,” kata dia.

Aksi berbahaya itu, kata Arie, bisa dicegah oleh petugas bandara. Keduanya berhasil diamankan dan diberangkatkan kembali pada penerbangan berikutnya secara gratis dengan pesawat Citilink QG683 rute Denpasar-Cengkareng pukul 16.50 WITA.

3 dari 3 halaman

Citilink Bantah Beri Tiket Gratis

PT Citilink Indonesia angkat bicara tentang aksi nekat perempuan yang histeris itu. Vice President Corporate and CSR Citilink, Ranty Astari R, mengatakan, perempuan itu menerobos masuk boarding gate bandara untuk mengejar ketertinggalan pesawat penerbangan QG193 rute Denpasar-Halim Perdanakusuma.

“ Kejadian bermula pada pukul 07.10 WITA, seorang penumpang yang terlambat masuk pesawat, menerobos masuk boarding gate yang telah dijaga petugas Citilink dan petugas bandara. Sementara penerbangan QG193 bertolak menuju Jakarta, dijadwalkan berangkat pada pukul 07.20 WITA,” kata Ranty.

Dia mengatakan, petugas Citilink dan bandara kemudian mengejar perempuan yang berusaha mendekati pesawat yang sedang mundur. Lalu, wanita ini diamankan oleh petugas dan dibawa ke tempat yang lebih tenang.

Setelah perempuan ini dinyatakan aman untuk terbang, Citilink menerbangnnya dengan pesawat QG863 rute Denpasar-Cengkareng pada pukul 16.40 WITA.

Ranty menegaskan, tiket yang diberikan bukanlah tiket gratis. “ Bukan tiket gratis, tapi tiket yang semula dibeli penumpang. Kita lakukan perubahan jadwal dan rute,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Nafiysul Qadar)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-