`Senjata` Baru Polisi Inggris, Target 1 Km Bisa Terdeteksi

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 16 November 2018 11:00
`Senjata` Baru Polisi Inggris, Target 1 Km Bisa Terdeteksi
Akan berkolaborasi dengan intelejen.

Dream - Polisi Inggris memiliki senjata terbaru yang dijamin membuat pelanggar lalu lintas tak bisa berkutik. Diberi nama Lone Ranger, para penegak hukum itu bakal dilengkapi kamera super yang bisa melihat objek sejauh 1 kilometer.

Polisi Gloucestershire mengatakan, teknologi canggih itu akan membantu menangkap wajah pengendara yang melaju kencang dan mereka yang menggunakan ponsel saat mengemudi.

Kamera itu dipamerkan pada peluncuran proyek percontohan yang disebut Operation Indemnis.

Kamera ini telah mampu mendeteksi seberapa cepat pengemudi bepergian. Kamera itu juga menghasilkan rekaman video yang sangat jelas.

Martin Surl, seorang polisi di Gloucestershire mengharapkan berharap dapat menangkap pengemudi yang menggunakan ponsel di jalan berkecepatan tinggi.

Sebagai proyek percontohan, kepolisian mencoba di jalur strategis yang menghubungkan Gloucestershire dan Wiltshire. Pada waktu puncak, di lokasi itu terdapat sekitar 35.000 kendaraan per hari. Lokasi ini juga menjadi salah satu titik kecelakaan.

" Ini adalah salah satu jalan tersibuk yang juga memiliki catatan kecelakaan terburuk," kata Surl, dikutip dari Mirror, Kamis, 15 November 2018.

 

1 dari 1 halaman

Kerja sama Operasi Intelejen

 Kamera berresolusi tinggi

Kamera ini akan dikolaborasikan dengan peralatan pengenalan plat nomor otomatis (ANPR) untuk memeriksa kendaraan apa yang ada di jalan dan bagaimana mereka digerakkan.

Kepala Inspektur Polisi Gloucester, Mark Soderland mengatakan, tujuan utama dari peralatan ini adalah berkolaborasi antara para pemangku kepentingan untuk keselamatan jalan.

Selain untuk mewaspadai pengguna jalan, operasi ini juga penting untuk mencegah kriminalitas.

" Operasi ini juga menjadi peluang bagus untuk mencegah para penjahat yang memasuki daerah tersebut. Oleh karena itu digunakan ANPR dan instruksi intelijen," kata Mark.

Proyek ini akan dievaluasi pada akhir tahun. Ini akan menentukan keberlanjutan jangka panjang dan manfaatnya.(Sah)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri