Baznas Jadikan Bengkulu Sebagai Kota Pertama SDGs

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 15 November 2018 18:01
Baznas Jadikan Bengkulu Sebagai Kota Pertama SDGs
Bengkulu disebut menerapkan 17 pembangunan berkelanjutan.

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menetapkan Bengkulu sebagai kota Sustainable Development Goals (SDGs) pertama di Indonesia. Wilayah itu dinilai memiliki komitmen menerapkan 17 pembangunan berkelanjutan.

Anggota Baznas, Nana, menyatakan, program ini dilaksanakan oleh pelbagai lembaga yang bekerja sama mengembangkan sektor perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan.

Saat ini, Baznas sedang mendorong masyarakat melalui program pengelolaan sampah menjadi biji plastik untuk nantinya bisa didaur ulang. Program itu dapat membuat Usaha Kecil Menengah (UKM) berkembang.

" Lebih dari 600 kepala keluarga kurang mampu terdampak positif dari program SDGs ini," kata Nana dalam acara Filantropi Festival (FIFess) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 15 November 2018.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, bersyukur dengan program tersebut. Dia bertekad senantiasa membuat program kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Selama ini Pemerintah Kota telah melakukan berbagai program yang mendorong tercapainya tujuan-tujuan SDGs. Kami bersyukur kerjasama ini akan membantu warga Bengkulu memiliki kehidupan lebih baik dari sisi material maupun spiritual," ujar Dedi.

Beri Komentar