Benarkah Jalan Paling Berhantu, Kamu Berani?

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 3 Juli 2017 08:33
Benarkah Jalan Paling Berhantu, Kamu Berani?
Biasanya, mereka mengalami hal-hal yang tak masuk akal. Mulai dari mesin tiba-tiba mogok..

Dream - Sebagian pengemudi kendaraan mungkin merasa ngeri jika harus melewati jalan yang dianggap angker.

Biasanya, mereka mengalami hal-hal yang tak masuk akal. Mulai dari mesin tiba-tiba mogok, pintu mobil terkunci tanpa sebab, hingga radio hidup sendiri.

Yang paling menakutkan adalah ketika para pengemudi itu melihat sosok bayangan misterius di kegelapan jalan.

Berbicara masalah jalan angker, ada sebuah jalan bernama Wakehurst Parkway yang dianggap menyeramkan di Australia.

Jalan sepi itu menghubungkan Seaforth dan Narrabeen di New South Wales. Terletak tidak jauh dari Sydney, tapi jalan tersebut terpencil dan sunyi.

 Jalan Berhantu© dream.co.id

Konon, itu adalah jalan maut yang telah merenggut banyak korban jiwa orang-orang yang mengalami kecelakaan.

1 dari 2 halaman

Peristiwa di Luar Nalar

Dream - Di sepanjang Wakehurst Parkway sering terjadi peristiwa yang tak masuk akal. .

Beberapa pengendara yang pernah lewat di jalan itu mengaku melihat sosok pria yang tiba-tiba menyeberang jalan di dekat Oxford Falls.

Sosok pria berwarna hijau itu sering muncul dan menghilang dengan cepat sekitar jam 3 pagi.

Kisah menyeramkan lainnya datang dari Daily Telegraph Australia. Menurut harian tersebut, pada malam-malam tertentu muncul dua hantu perempuan di Wakehurst Parkway.

Hantu pertama adalah sosok perempuan sudah tua, sedangkan yang kedua masih muda. Tapi keduanya sama-sama menyeramkan karena sering muncul tiba-tiba di kursi penumpang belakang.

Menurut legenda setempat, sosok perempuan tua adalah seorang biarawati Skotlandia yang meninggal di jalan itu 50 tahun yang lalu.

Sementara yang muda adalah seorang gadis bernama Kelly, yang terbunuh dalam keadaan tragis di tahun 1970an.

Kelly dikatakan tewas terjebak di kursi penumpang belakang saat menumpang kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Media psikis Mary Loughland mengatakan jika Anda tidak menyuruh Kelly turun dari kendaraan, dia akan mengusir Anda dari jalan. Mary mengaku dia sering bertemu dengan Kelly.

" Pertama kali saya lewat jalan itu sekitar enam tahun yang lalu," kata Mary. " Saat itu sekitar jam 2 pagi, dan saya merasakan seseorang menyentuh bagian belakang leher saya. Rasanya sangat dingin."

Kata Mary, Kelly muncul dalam bentuk gadis kulit putih dan memakai kerudung. Dia biasanya terlihat di kursi penumpang belakang.

" Putri saya, Ellie sering lewat jalan itu jika pulang dari tempat kerjanya di Chatswood RSL. Dia melihat Kelly bersama seseorang perempuan tua di kursi penumpang belakang yang tampak seperti seorang biarawati," jelas Mary.

Mary mengatakan penampakan-penampakan seperti ini sering muncul di mana kematian tragis terjadi.

Dia tidak menganggap Kelly hantu yang jahat. Tapi sebuah trauma karena Kelly sebenarnya hanya ingin pulang ke rumahnya.

2 dari 2 halaman

Banyak Hantu di Jalan Itu

Dream - Bukan hanya Mary yang percaya pada kisah mengerikan di Wakehurst Parkway. Samantha Fisher, 22 tahun, dari Bilgola Plateau juga percaya ada hantu di jalan itu.

Fisher mengatakan ibunya, Sherryll, sempat pingsan tanpa alasan yang jelas saat mengemudi saat lewat jalan itu pada tahun 1998.

Kepada DT, Fisher mengatakan ibunya pingsan saat akan berbelok. Namun ibunya sempat merasa mengalami kecelakaan.

Anehnya ibunya tidak bisa bergerak atau melihat. Dia hanya hanya bisa mendengar dan merasakannya.

" Saya berumur tiga tahun waktu itu, dan saya tertidur selama kejadian. Mobil ibu naik ke salah satu sisi batu dan begitu di atas, mobil miring ke samping dan roboh ke jalan.

" Ibu mengalami patah tulang punggung tapi pulih sepenuhnya setelah tidak bisa bergerak selama tiga bulan. Sedangkan saya tidak mengalami cedera sama sekali," kenang Fisher.

Keangkeran Wakehurst Parkway bahkan pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 2015.

Film yang dibuat oleh Bianca Biasi itu diberi judul The Parkway Hauntings. Salah satu lokasi syuting film itu adalah di Deep Creek Reserve.

Deep Creek Reserve diyakini sebagai arena pembunuhan yang populer karena menjadi tempat untuk membuang mayat di masa lalu.

" Sangat menakutkan. Kami menggunakan media psikis yang menceritakan detail bahwa seseorang dibunuh di sana.

" Tiba-tiba sepasang aktor mulai bertingkah aneh. Mereka mulai melempar barang-barang dan kami terpaksa membawa salah satunya ke rumah sakit karena sangat sulit untuk membuatnya tenang," kata Biasi.

Sebenarnya masih banyak kisah menyeramkan seputar Wakehurst Parkway itu. Namun dari cerita-cerita di atas, jalan sepi itu memang benar-benar angker. (ism) 

Beri Komentar