Tak Suka Hasil Oplas, Wanita Lakukan Bedah Sendiri di Rumah

Reporter : Sugiono
Jumat, 27 April 2018 07:20
Tak Suka Hasil Oplas, Wanita Lakukan Bedah Sendiri di Rumah
Selain menganggapnya sudah tidak menarik, dia mengaku tidak mampu menanggung ukurannya yang terlalu besar.

Dream - Seorang ibu dilaporkan melakukan pembuangan implan payudara sendiri di rumahnya gara-gara tidak mampu menanggung ukurannya yang besar.

Pembuangan implan sendiri yang merupakan pertama kali di dunia itu dilakukan oleh Tonia Rossington dari Skegness, Lincolnshire, Britania Raya.

Ibu tiga anak itu sebelumnya menjalani prosedur pembesaran payudara di Brussels, Belgia lebih dari 14 tahun yang lalu.

Setelah menjalani prosedur pembesaran, payudara Rossington berubah dari ukuran semula 36B menjadi ukuran 36F.

Pada waktu itu payudara Rossington terlihat bagus dan alami. Tetapi, beberapa tahun kemudian, berat badannya susut. Rossington mulai tidak menyukai bentuk payudaranya.

Selain menganggapnya sudah tidak menarik, Rossington mengaku tak mampu menanggung ukurannya yang besar.

" Saya berusaha menutupinya dengan memakai bra ketat dan baju berleher tinggi. Tetapi dua tahun lalu saya benar-benar tidak kuat dan ingin membuangnya," kata wanita 49 tahun itu.

" Ukuran payudara saya telah memengaruhi fisik dan mental saya," tambahnya.

1 dari 3 halaman

Biaya Bedah Buang Implan Mahal

Dream - Tahun lalu, Rossington menulis surat kepada dokter bahwa dia akan melakukan pembedahan sendiri karena tidak mampu membayar biaya pembuangan implan yang mencapai 3,000 Poundsterling atau sekitar Rp58,1 juta.

Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris melayani pembedahan gratis hanya jika pasien mengalami masalah serius, seperti implan pecah.

Selain itu, pasien juga harus menunggu dalam daftar yang lumayan panjang jika ingin mendapatkan layanan tersebut.

Tapi Rossington benar-benar sudah tidak sabar ingin segera membuang implan di payudaranya.

Awalnya dia mencari caranya melalui Google dan ternyata ada wanita lain yang pernah mencoba sebelum ini meski pada akhirnya wanita itu masuk rumah sakit.

Tetapi hal itu tidak menyurutkan tekad Rossington untuk melakukan prosedur tersebut sendiri.

2 dari 3 halaman

Hanya Dengan Pisau

Dream - Setelah melihat videonya, Rossington membeli pisau seharga sekitar Rp17 ribu dan memutuskan untuk melakukan prosedur tersebut ketika suaminya pergi bekerja.

“ Saya naik ke lantai atas, dan melihat cermin di depan saya. Saya duduk dan berfikir untuk memotong sedikit untuk mengetahui apakah prosedur ini menyakitkan.

“ Saya meletakkan es di bawah bekas parut. Saya mengangkat payudara saya dan meletakkan es di situ selama lima menit sampai saya tidak tahan lagi. Selepas itu saya mencubit kulit saya dan tak terasa apa-apa. Saya ambil pisau dan saya melakukan sedikit pemotongan pada tisu parut asal tetapi tak rasa apa-apa.

“ Saya fikir ‘Oh, ternyata tidak menyakitkan. Bagus!,” katanya.

Setelah itu Rossington menerangkan prosedurnya secara terperinci. Mulai dari bagaimana dia menemukan jaringan parutnya dan membuat irisan secara hati-hati agar tak mengenai urat atau arteri utama, sampai dia menemukan sesuatu seperti jelly dan akhirnya mendorongnya keluar.

Rossington kemudian membalut bagian bawah payudaranya, memakai bra untuk mempertahankan posisinya dan pergi ke Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Lincolnshire.

Begitu sampai sana, Rossington dalam keadaan menggigil. Dia kemudian menyerahkan catatan yang merinci apa yang telah dilakukannya kepada petugas di meja gawat darurat.

3 dari 3 halaman

Tetap Saja Akhirnya Bayar Juga

Dream - Dokter kemudian membuat perawatan susulan. Mereka mengeluarkan sisa silikon, mengganti balutannya dan beberapa jam kemudian mengizinkan Rossington pulang tanpa jahitan.

" Sekarang saya senang itu sudah hilang. Jujur, implan itu tidak terlihat cantik, banyak kulit kendur, tapi saya tidak akan menanamnya lagi. Itu adalah kesalahan terburuk yang pernah saya buat," katanya.

Rossington kemudian memperingatkan kaumm wanita untuk menjauh implan karena mereka akan menyesalinya di kemudian hari.

" Anda membayar untuk memasukkannya. Dan sekarang Anda juga harus membayar untuk mengeluarkannya," pungkas Rossington.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar