Unik, Pasangan Ini Menikah Memakai Seragam Pramuka

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 7 Juli 2017 18:44
Unik, Pasangan Ini Menikah Memakai Seragam Pramuka
Kedua pengantin asal Jawa Timur ini viral, setelah mereka mengenakan baju pengantin yang tak biasa.

Dream - Setiap pasangan pengantin tentu punya konsep masing-masing untuk pesta pernikahan mereka. Konsep itu diusahakan semenarik mungkin agar tidak mudah dilupakan.

Tampaknya, hal ini juga diterapkan oleh sepasang pengantin asal Jawa Timur. Saliandra Anita Rahman dan Rezha Indratha Debonrat yang menikah pada 1 Juli 2017 lalu ini punya konsep unik.

Tak ada gaun yang menyapu lantai atau jas hitam legam. Pasangan ini malah memilih mengenakan seragam Pramuka. 

 Gerakanpramuka© dream.co.id

Momen pernikahan unik inipun diunggah ke akun Instagram @gerakan pramuka. Beberapa hari usai pernikahan itu berlangsung, foto tersebut viral dan mendapat 5.895 likes.

Di hari bahagianya, Saliandra mengenakan setelan pramuka perempuan, lengkap dengan hasduk merah-putih yang melingkar di lehernya. Riasan khas pengantin mempercantik wajah perempuan asal Ngawi itu.

 Gerakanpramuka© dream.co.id

Ia juga nampak mengenakan hijab dengan nuansa coklat dilengkapi tiara dan untaian bunga melati. Sedangkan pengantin pria, Rheza hanya menambahkan peci hitam di atas kepalanya. Keduanya tampak serasi dalam balutan seragam Pramuka lengkap.

 Gerakanpramuka© dream.co.id

Keunikan yang lain, mereka juga membentuk uang mahar menyepuai tunas kelapa yang merupakan lambang Pramuka. Meski busana mereka sederhana, hal itu tidak mengurangi kesakralan pernikahan tersebut. (ism) 

Beri Komentar