Video Menegangkan Penangkapan King Cobra di Meja Ruang Tamu

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 14 Agustus 2020 08:33
Video Menegangkan Penangkapan King Cobra di Meja Ruang Tamu
Inilah tontonan paling menegangkan sekaligus mengerikan.

Dream – King cobra merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Kali ini sebuah video menegangkan penangkapan king cobra di bawah meja ruang tamu ini sempat viral di media sosial Twitter.

Apabila ular membuat kita bergidik, namun mungkin video ini sangat sayang untuk dilewatkan, karena menunjukkan bagaimana tegangnya menangkap ular berbisa terpanjang di dunia. Bagaimana tidak, ular tersebut bersemayam di bawah meja ruang tamu.

Penangkapan king cobra ini terjadi di sebuah rumah, tepatnya di wilayah Uttarakhand, India. Video menegangkan ini menunjukkan penangkapan ular king cobra oleh Tim Forest Departement Rapid Response.

Ukuran king cobra ini sangatlah besar dan ditemukan di bawah meja ruang tamu. Faktanya video tersebut menjadi tontonan yang paling menegangkan sekaligus menakutkan.

1 dari 2 halaman

Evakuasi King Cobra

Ilustrasi© NDTV

Video menegangkan penangkapan king cobra itu dibagikan oleh akun Twitter salah satu petugas Dinas Kehutanan, India Akash Kumar Verma @verma_akash.

Salah satu petugas terlihat berusaha mengeluarkan king cobra dari bawah meja. Setelah berhasil ditangkap, mereka membawanya ke halaman rumah.

Sontak aksi penangkapan menegangkan itu menarik perhatian warga sekitar. Dengan cepat tim memasukkan king cobra tersebut ke dalam sebuah karung.

Bahkan sebelumnya, ular berbisa terpanjang di dunia itu melilitkan tubuhnya ke leher si penangkap, adegan itu tentu saja membuat orang-orang gemetaran.

 

2 dari 2 halaman

Dilepas ke Habitat Asli

 Ilustrasi© Twitter @verma_akash.

Selanjutnya, ular king cobra itu akhirnya dilepaskan di habitat aslinya. Sebelumnya, seekor ular king cobra sepanjang 3 meter juga telah ditemukan di dalam gerbong kereta api di Uttarakhand.

King cobra adalah ular berbisa terpanjang di dunia, hidup di Kawasan hutan India dan Asia Tenggara. Ukuran ular king cobra bisa mencapai lebih dari 5 meter. King Cobra hidup di wilayah Asia Selatan dan Tenggara, kecuali kepulauan Little Andaman dan Mentawai.

Ular king cobra ditemukan mulai dari Nepal, India, China bagian selatan, Indocina, Filipina, Malaysia, Brunei, hingga Indonesia.

King Cobra ini tergolong ovipar, berkembangbiak dengan cara bertelur. Bahkan sekali bertelur betina king cobra bisa mengeluarkan sekitar 21 hingga 40 butir telur.

 

Sumber: NDTV

 

 

Beri Komentar