60 Kata-Kata Anniversary Pernikahan: Berkesan dan Menyentuh Hati

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 26 Mei 2020 13:42
60 Kata-Kata Anniversary Pernikahan: Berkesan dan Menyentuh Hati
Pasanganmu akan sangat berbahagia apabila kamu mengucapkan kata-kata anniversary pernikahan yang indah.

Dream – Pernikahan menjadi momen spesial yang pastinya selalu dinanti-nantikan banyak orang. Nah biasanya selain merayakan pernikahan, seseorang juga akan merayakan anniversary atau peringatan hari pernikahan.

Peringatan anniversary biasanya dirayakan kecil-kecilan bersama keluarga, sahabat, maupun teman dekat.

Anniversary pernikahan ini menjadi simbol perayaan karena sepasang suami istri mampu melewati banyak rintangan di masa sudah menikah.

Nah saat perayaan anniversary pernikahan ini, orang-orang akan mengucapkan kata-kata ucapan anniversary untuk sepasang suami istri. Kata-kata anniversary ini berisi ucapan doa dan harapan yang baik.

Kali Dream akan membahas kata-kata anniversary pernikahan, yang tentunya supaya teman kamu yang sedang merayakan anniversary pernikahan bisa merasa bahagia dan bersuka cita bersama. Yuk simak berikut ini: 

1 dari 5 halaman

Kata-kata Anniversary Pernikahan yang Paling Berkesan

 Ilustrasi© Pexels

Pasanganmu akan sangat berbahagia apabila kamu mengucapkan kata-kata anniversary pernikahan yang indah. Kata-kata anniversary pernikahan yang kamu ucapkan akan selalu dikenang dan berkesan di hati pasanganmu.

  1. “ Selamat hari jadi penikahan, sayang. Mungkin saat itu aku buta dengan masalahku, namun engkau hadir membukakan mata hari ini untuk bisa melihat hidup yang lebih berwarna.”
  2. “ Jika mentari hanya datang di pagi hari, maka engkau tak sebanding dengannya. Karena engkau hadir di setiap saat aku membutuhkanmu. Terima kasih, sayang. Happy anniversary.”
  3. “ Selamat ulang tahun pernikahan, sayang. Teruntuk janji suci yang pernah kita ucapkan, semoga kita tak akan pernah berubah dan selalu berusaha untuk membuat hubungan ini lebih bermakna lagi.”
  4. “ Dengan setulus hati kupanjatkan doa kepada Allah, agar tidak mengambil orang yang sangat aku sayang. Terima kasih karena telah menemaniku berjuang, dan tetap tegar seperti karang. Selamat hari pernikahan, sayang.”
  5. “ Walaupun harga BBM naik, namun aku tak akan risau. Karena senyummu selalu murah untukku. Terima kasih telah menjalani hubungan ini dengan tetap cerita. Selamat anniversary untuk selamanya, sayang.”
  6. “ Karena cintamu aku merasa bahagia, dan karena ketulusanmu aku mampu menjadikan hidup ini lebih bermakna. Terima kasih, sayang, telah ada di saat sedih dan bahagia, selamat anniversary untuk kita berdua.”
  7. “ Selamat anniversary, sayangku. Maafkan diriku yang belum bisa menjadi pendamping terbaik dan hanya bisa merangkai kata-kata untuk diucapkan hari ini. Jika melihat ke belakang, mungkin banyak kenangan indah yang tak bisa dilupakan. Namun yakinlah, bahwa masa depan kita jauh lebih akan bermakna dengan tetap terus bersama dan saling mencinta.”
  8. “ Momen indah dan kenangan berharga yakni dua hal yang menggambarkan caraku menjalani hidup bersamamu. Happy anniversary.”
  9. “ Cinta kita bukanlah sebuah puzzle yang butuh beberapa bagian untuk mengisi kekosongan. Namun, cinta kita adalah kanvas putih, yang membutuhkan beberapa coretan berwarna dalam kehidupan. Happy anniversary.”
  10. “ Jika gemerlap bintang mampu kupetik, maka akan kuhias cahayanya hanya untukmu seorang. Dan jika bumi ini mampu kugenggam, maka akan kuberikan seisi dunia menjadi milikmu. Sama seperti jiwa dan raga ini yang hanya untukmu. Happy anniversary, sayangku.”

2 dari 5 halaman

Kata-kata Anniversary Pernikahan yang Menyentuh Hati Istri

Buat para lelaki, asal kalian tahu ya, perempuan itu sangat menyukai kata-kata manis dan romantis. Apabila kamu mengucapkan kata-kata anniversary pernikahan kepada istrimu atau pasanganmu, yakin deh dia bakal tambah sayang sama kamu.

  1. “ Istriku, tahukah kamu bahwa hari ini merupakan momen paling bahagia? Tepat hari ini kita telah melewati beberapa tahun pernikahan. Doa dan harapan termunajat pada Allah. Semoga keluarga kecil kita selalu diberi keberkahan.”
  2. “ Satu tahun sudah berlalu kita jalani suka duka dalam behtera rumah tangga, balutan cinta semakin hari semakin besar seiring karunia Allah yang terus mengalir pada kita. Semoga kebahagiaan kita sampai ke jannahNya. Aamiin.”
  3. “ Istriku sayang, di hari istimewa ini, aku ingin memberitahumu bahwa kaulah orang yang paling berharga untukku.”
  4. “ Semoga ulang tahun pernikahan yang kesekian kalinya ini akan membawa kita kepada tahun-tahun yanng penuh dengan kebahagiaan dan suka cita. Mari kita rayakan dan buat hari ini penuh dengan kenangan.”
  5. “ Kau bukan hanya temanku, tetapi cintaku. Kau bukan hanya cintaku, tetapi hatiku. Kau bukan hanya hatiku, tetapi hidupku. Kau bukan hanya hidupku, kau adalah segalanya untukku. Happy anniversary, sayangku.”
  6. “ Rasa pahit kerap terasa dalam menjalani rumah tangga ini. Bukan karena sesaknya problem hidup dari segi ekonomi. Tapi kita selalu mewarnai rumah tangga ini dengan pertengkaran. Semoga hari ini kita berdua kembali menjadi yang terindah.”
  7. “ Waktu adalah kelana yang paling romantis, tidak terasa, hari ini adalah hari pernikahan kita. Selamat hari pernikahan, sayangku.”
  8. “ Terima kasih istriku, karena hingga tahun ini, kamu masih setia menemaniku, mengajariku banyak hal sebagai suami, dan senantiasa mendoakan serta mendukung yang terbaik untuk kebahagiaan keluarga kita. Happy anniversary.”
  9. “ Indahnya hari saat waktu penikahan kita. Memberi kelembutan jiwa dan kedamaian hati. Seakan dunia ini terasa hanya milik kita berdua. Dan hari ini pun tiba, di mana kita bisa mengenang masa indah itu.”
  10. “ Anugerah terbesar adalah pernikahan. Kita syukuri setiap detiknya kepada Allah SWT. Dan kita kenang dalam setiap tahunnya, dengan merayakan hari indah pernikahan.”
  11. “ Selamat ulang tahun pernikahan istriku tersayang. Semoga Allah selalu memberkati rumah tangga kita. Semoga kita berdua selalu diberi kesehatan jiwa pun rata. Semoga engkau istriku menjadi yang terindah untukku.”
  12. “ Tiada kado terindah dari suamimu ini. Selain kata-kata doa serta ucapan manis untukmu. Tersenyumlah untukku yang manis istriku tersayang. Hari ini adalah hari teristimewa untuk kita berdua.”
  13. “ Happy anniversary, istriku tercinta. Semoga engkau menjadi ibu terbaik untuk anak kita Semoga Allah selalu memberkati tentang rezeki kita. Demi bahagia rumah tangga kita untuk selamanya.”
  14. “ Selama bertahun-tahun menjalani bahtera rumah tangga, banyak ujian yang kita lalui. Namun pada akhirnya, kita sampai pada tahun yang paling istimewa. Dengan penuh rasa syukur atas penikahan kita. Mari istriku, kita rayakan kembali hari pernikahan kita, setelah setahun silam terlewati kita berdua menikah.”
  15. “ Istirku, genap sudah (…. tahun) pernikahan kita berlangsung hari ini. Segala proses rumah tangga terus kita lewati, baik suka maupun duka. Terima kasih atas segala kesetiannya.”

3 dari 5 halaman

Kata-kata Anniversary Pernikahan yang Menyentuh Hati Suami

 Ilustrasi© Pexels

Buat Sahabat Dream yang perempuan, kata-kata anniversary pernikahan di bawah ini bisa kamu ucapkan kepada suamimu sebagai ucapan terimakasih karena sudah mau berjuang bersama melewati kehidupan ini.

  1. “ Suamiku sayang, kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri, yang saling melengkapi, saling mengisi, dan saling berbagi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita, pangeranku dunia akhirat.”
  2. “ Terima kasih ya, suamiku, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tidak akan mampu mengenal diri ini seca baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan diri ini pada anak-anak kita. Tanpamu, mungkin kini aku rapuh, dalam menjalani indahnya mengenal agama Allah. Betapa aku bersyukur karena Allah mencintaiku dan mencintaimu sehingga kita dipertemukannya dalam naungan cintaNya.”
  3. “ Selamat hari ulang tahun pernikahan kita ya, sayang. Di hari ini aku ingin mengajakmu bernostalgia, tersenyum bersama, ingat-ingat perjalanan kehidupan pernikahan kita yang penuh dinamika. Indah, lucu, getir dan mengesankan.”
  4. “ Happy anniversary, sayang. Tetap menjadi suami yang pernah aku kenal, ya. Dan mudah-mudahan kita senantiasa dipermudahkan urusannya, baik di dunia pun di akhirat kelak. Aamiin.”
  5. “ Di hari ini, beberapa tahun yang lalu. Tuhan berkarya sungguh luar biasa. Tuhan mempersatukan dua insan yang berbeda untuk berbahagia dan menjadi saluran berkatNya. Terima kasih Tuhan untuk dirinya dalam kehidupanku.”
  6. “ Suamiku, hari ini adalah hari yang istimewa bagi kamu dan aku. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita, suamiku sayang. Terima kasih ya, kamu selalu menjadi yang penggembira qalbu ini. Teruslah kamu ajari aku menghiasi diri ini dengan akhlak dan keikhlasan.”
  7. “ Jalan panjang dan terjal terbentang dihadapan kita, suamiku sayang. Tapi yakinlah, bersama-sama kita akan melewati semuanya dengan penuh keyakinan dan ketegaran. Karena semuanya terasa indah jika kamu dan aku selalu bersama, bersabar karena ridho dan yakin cinta dari Allah.”
  8. “ Terima kasih untuk kamu yang selalu merasa cukup hanya denga kehadiranku. Terima kasih untuk telinga dan lengan yang selalu ada. Terima kasih sudah menjadi teman bicara, berbagi rasa, dan bertukar cerita. Dan terima kasih telah memilih aku untuk hidup bersamamu. Happy anniversary, suamiku.
  9. “ Alhamdulillah, sudah bertahun-tahun lamanya kita lewati hari bersama. Suka pun duka selalu bersama. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang yang telah kau berikan. Semoga kita akan selalu bersama sampai akhir hayat. Semoga apa yang kita harapkan dan kita doakan segera Allah kabulkan. Aamiin. Terima kasih ya Allah Engkau telah memberikan sosok lelaki yang sabar dan baik untuk menjadi pendamping hidupku dan menjadi ayah bagi anak-anakku. Happy anniversary, sayangku.
  10. “ Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus selalu memperbaiki diri dalam membina rumah tangga. Bertambahnya usia pernikahan kita, semoga Allah senantiasi memberikan kita kesempatan memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Semoga kita selalu diberikan kedamaian, kerukunan dalma menjalani bahtera rumah tangga ini. Happy anniversary, suamiku.
  11. “ Bertahun-tahun lamanya kita ciptakan kenangan bersama. Kita temukan banyak hal untuk mengenal satu salam lain. Terima kasih karena telah memaklumi banyak kekuranganku dan menghargai kelebihanku meskipun sedikit. Terima kasih tas kesetiannmu selama ini. Terima kasih karena selalu ada untukku. Selalu jadi penolong terbaikku. Aku mencintaimu saat ini, nanti, dan selamanya.
  12. “ Happy anniversary wedding sayangku, suamiku. Semoga hubungan kita senantiasa dalam lindungan Allah, dan bahagia sampai ke jannahNya. Aamiin.”
  13. “ Sebuah angka mungkin bisa menjadi pembuktian, namun belum tentu bisa menjadi jaminan kebahagiaan, pun sebaliknya kebahagiaan tidak bisa diukur dengan angka. Kalkulator buatan manusa hanya sebuah alat pemberi informasi, tapi bukan mutlak jadi sebuah solusi. Begitupun berkah dari Allah, tidak dapat dihitung dengan angka; namun hanya bisa dirasa dengan keikhlasan. Alhamdulillah untuk (tulis tahunnya) yang lalu dan bismillah untuk hari ini, esok dan kahir hayat.”
  14. “ Selamat ulang tahun pernikahan yang ke (tulis tahunnya). Semoga Allah panjangkan jodoh kita hingga ke jannahNya. Semoga kita akan terus kuat dalam menghadapi segala ujian yang Allah berikan bersama. Dan semoga kita senantiasa bersama baik susah pun senang. Aamiin.”
  15. “ Tak terasa ya, sudah beberapa tahun kita menjalani bahtera rumah tangga. Ratusan bahkan ribuan rintangan telah kita lewati bersama. Suka dan duka kita hadapi. Semoga kita akan selalu diberikan kesehatan, kesabaran, keberkahan lahir dan batin. Semoga kita dapat memberikan contoh kepada anak-naka kita mengenai arti cinta dan keluarga harmonis.”

4 dari 5 halaman

Kata-kata Anniversary Pernikahan Lucu

Jika kamu dan pasanganmu adalah orang yang humoris, kata-kata anniversary pernikahan yang lucu di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian. Yuk kita lihat di abwah ini:

  1. " Cintaku tidak seperti martabak atau terang bulan yang ada di pinggir jalan. Karena cinta aku ke kamu dijamin tanpa pengawet dan pemanis buatan. Selamat hari jadi sayangku."
  2. " Aku masih ingat dengan jelas, apa yang tergambar di keningku ketika senja itu. Sebuah lukisan warna warni pelangi yang merona di situ. Warna yang menegaskan segala keindahan percintaan. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."
  3. " Wafer pernah berkata kepada coklat : kita ini memang benar- benar manis kan? Kemudian sang cokelat menjawab : kamu kira kita adalah yang paling manis, kamu harus lihat wanita yang membaca pesan ini. Dia lebih manis dari pada kita. Apalagi jika dia sedang tersenyum bahagia. Intinya aku ingin bilang aku sayang kamu kekasihku yang manis, happy anniversary."
  4. " Cintaku padamu sama seperti metabolisme dalam tubuh. Jika berhenti maka aku akan mati. Happy anniversary."
  5. " Senyummu yang menawan, membuatku semakin sayang. Rasanya tak ada kekurangan, hanya kau seorang yang menjadi idaman. Happy Anniversary istriku."
  6. " Cintaku padamu seperti air sungai yang tak pernah kosong, sama dengan cintaku padamu yang selalu mengalir dan tidak akan pernah berhenti. Semoga hubungan kita selalu awet dan langgeng."
  7. " Terima kasih kamu udah jadi sosok paling penyabar. Tanpamu segala kepanikan ini tak akan bisa sendiri kuredakan. Selamat hari jadi ya, Sayang!"
  8. " Prinsipku saat ini, bahwa aku akan berhenti mencintai jika ada gajah yang mampu terbang sendiri. Selamat ulang tahun pernikahan sayang."
  9. " Bagaimana bumi tak lagi berputar dan matahari terbit dari barat, maka aku akan tetap baik-baik saja selama engkau masih mencintaiku. Happy anniversary."
  10. " Wafer dan cokelat memang sangat manis, namun tak semanis senyummu. Selamat hari jadi wahai adindaku."

 

5 dari 5 halaman

Kata-kata Anniversary Pernikahan Paling Romantis

 Ilustrasi© Pexels

Nah, jika kata-kata di atas belum ada yang mengena di hatimu, berikut ini masih ada beberapa kata-kata anniversary pernikahan yang paling romantic yang bisa kamu ucapkan untuk pasanganmu.

  1. " Engkau adalah kekasih tersayang, teman hidup paling baik, dan seorang suami yang paling hebat. Sungguh beruntung diri ini mendapatkan paket lengkap seperti itu. Semua yang aku butuhkan ada padamu. Selamat ulang tahun pernikahan sayangku."
  2. " Kau telah membuatku menjadi orang yang lebih baik karena cintamu. Terima kasih telah selalu ada untukku. Happy Anniversary sayang."
  3. " Bila kamu malam, aku adalah bintang yang mengisi gelapmu sepanjang waktu; sepanjang waktu yang telah kita habiskan bersama-sama. Happy anniversary, sayang."
  4. " Tak ada satupun bingkai foto di dunia ini yang cukup besar untuk memuat begitu banyak kenangan kita. Happy Anniversary."
  5. " Terima kasih yaa cinta, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tak mampu mengenal dunia ini secara baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan dunia ini pada anak-anak kita."
  6. " Aku ada dan tercipta untuk mencintaimu dan menjadi pasanganmu."
  7. " Tahukah kau siapa wanita paling bahagia? Itu adalah aku. Karena tepat di hari ini, bertahun-tahun yang lalu, kau berjanji untuk selalu menyayangi dan melindungiku. Dan kau tetap memegang janjimu. Terima kasih, suamiku."
  8. " Aku memang bukan orang yang sempurna, saat nafas ini berhembus kadang ada kalanya melakukan kesalahan dan membuat kamu tak nyaman."
  9. " Happy anniversary my love, semoga jalinan cinta kita tetap awet selamanya tanpa ada tanggal kadaluwarsa yang menjadi titik akhirnya."
  10. " Aku akan menghabiskan keabadian untuk mencintaimu, mempedulikanmu, menghargaimu, menunjukkan kepadamu bahwa aku akan memegangmu setinggi bintang." (Steve Maraboli)
  11. Itulah 60 kata-kata anniversary pernikahan yang paling berkesan. Maksimalkan momen peringatan hari ulang tahun pernikahanmu seromantis mungkin. Supaya hubungan kalian dengan pasangan bisa lebih romantis dan semakin langgeng.

Beri Komentar