7 Tahun, Kedai Mie Ini Gratiskan Makanan Untuk Lansia

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 3 Juli 2017 09:02
7 Tahun, Kedai Mie Ini Gratiskan Makanan Untuk Lansia
Pemilik kedai menggratiskan mienya untuk semua pelanggan berusia 70 tahun ke atas.

Dream - Sebuah kedai mie di Anyang, Henan, Tiongkok, memberikan layanan makan gratis bagi para lansia. Bukan hanya sehari, layanan itu telah dijalankan selama tujuh tahun.

Setiap kali pelanggan berusia 70 tahun ke kedai itu, si pemilik bernama Wang Xiaojun meluangkan waktu membuat mie lebih tipis dan memasaknya lebih lama.

Dia ingin memastikan mienya bisa dimakan oleh para pelanggan lansianya. Semua karena pengalaman yang dialami Wang saat dia masih menjadi tentara.

Selama 12 tahun bertugas di bagian barat Provinsi Qinghai, para penduduk lansia selalu membantu Wang meski mereka punya kesibukan sendiri.

" Saya katakan pada diri saya sendiri ketika saya dapat kesempatan, saya akan bantu mereka," kata Wang.

 

1 dari 1 halaman

10 Mangkuk Khusus

Dream - Sekarang, setiap hari Wang selalu menyajikan 10 mangkuk untuk pelanggan tetap lansianya. Pada hari-hari sibuk, Wang memasak 20 sampai 30 mangkuk.

Seorang nenek memuji Wang atas kebaikan dan kepeduliannya kepada pelanggan lansia, meski dia kadang heran dengan pria itu dalam menjalankan bisnisnya.

Nenek itu berpikir seharusnya Wang cukup memberikan diskon tanpa harus menggratiskan dagangannya.

Tapi bagi wang, ini bukan soal uang.

" Setiap orang akan menua suatu hari nanti, sementara kita yang masih muda, harus membantu mereka yang sudah jompo," kata Wang, mengajak kaum muda agar menghormati orangtua mereka.

(ism, Sumber: Shanghaiist)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak