Berkah Makanan Dingin Menurut Rasul

Reporter : Ayik
Sabtu, 4 Juli 2015 06:01
Berkah Makanan Dingin Menurut Rasul
Nabi SAW pun juga bersabda untuk menyantap makanan yang sudah dingin karena hal tersebut merupakan obat, sedangkan jika menyantap makanan panas maka hal itu tidak ada keberkahan di dalamnya.

Dream - Sebagai muslim, kita pernah mendengar keberkahan makanan yang disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat. Tentu Anda juga pernah mendengar sunnah Nabi yang menganjurkan umatnya menyantap makanan atau minuman selagi dingin.

Namun nabi juga tidak menganjurkan untuk tidak mendinginkan makanan atau minuman.

Sebuah kisah dari Asma’ binti Abu Bakar radhiyallahu ‘anha mengisahkan Nabi menutupi roti roti Tsarid yang dibuatnya sampai panasnya betul-betul hilang. Nabi juga pernah bersabda jika berkah menyantap makanan yang dingin lebih besar. 

Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu mengutip perkataan Nabi mengatakan makanan tak boleh disantap kecuali jika asap dari makanan yang panas tersebut sudah hilang. Dari situ kita ketahui bahwa ada hukum menyantap makanan yang masih panas.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapannya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

[crosslink_1]

Beri Komentar