Doa Istri Saat Antar Suami Berangkat Mencari Nafkah

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 19 Februari 2020 07:01
Doa Istri Saat Antar Suami Berangkat Mencari Nafkah
Kunci keberhasilan suami salah satunya ada pada doa istri.

Dream - Salah satu kewajiban seorang pria yang sudah menikah adalah mencari nafkah. Dengan rezeki yang diperoleh secara halal, suami bisa menghidupi keluarganya.

Seorang suami perlu berusaha keras demi meraih rezeki. Baik dengan bekerja kepada orang lain maupun dengan berusaha sendiri.

Mencari nafkah juga bagian dari fitrah manusia. Akan lebih baik jika diniatkan untuk ibadah.

Ketika suami mencari nafkah, bukan berarti peran istri tak ada. Karena, lancar tidaknya rezeki suami juga bergantung pada doa istri.

Untuk para istri, dianjurkan membaca doa ini setiap kali suami berangkat mencari nafkah.

 

1 dari 5 halaman

Doa Ketika Suami Berangkat Cari Nafkah

Doa Istri untuk Suami© Dream.co.id

Bismillaahi 'ala nafsi zauji wa malahu wa dinahu. Allahumma radldli li zauji bi qodloika wa barik lahu fi qodarika hatta la yuhibbu ta'jiila ma akhkhorta wala ta'khiro ma 'ajjalta.

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah atas diri suamiku, hartanya dan agamanya. Ya Allah, relakanlah suamiku untuk menerima keputusan-Mu, berilah keberkahan padanya dalam takdir-Mu sehingga dia tidak senang menyegerakan apa yang Engkau undur dan mengakhirkan apa yang Engkau segerakan."

2 dari 5 halaman

Doa Ketika Ada Orang Akui Kesalahan

Dream - Setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan. Dengan kasih sayang-Nya, Allah SWT tetap selalu memberikan pintu taubat untuk makhluk-Nya yang mengakui dan memohon ampun atas kesalahan tersebut.

Memang sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah mereka yang mau bertobat. Mengakui kesalahannya serta tidak akan mengulanginya lagi di masa mendatang.

Tobat bukan perkara mudah. Butuh keistiqomahan dan keteguhan untuk menghindari kesalahan yang pernah dilakukan.

Merupakan kabar gembira ketika mengetahui ada orang yang berbuat salah memutuskan untuk bertobat. Pertanda dia telah insyaf.

Setiap muslim dianjurkan untuk mendoakan orang yang telah mengakui kesalahannya. Caranya dengan membaca doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Mengetahui Orang Tobat

Doa Lihat Orang Tobat© Dream.co.id

Allahumma tub 'alaihi, Allahumma tub 'alaihi.

Artinya,

" Ya Allah, terimalah taubatnya. Ya Allah, terimalah taubatnya."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Memohon Keselamatan Agar Aib Tak Terbuka

Dream - Manusia tidak bisa menduga keselamatan dalam kehidupannya. Bahkan ketika hidup berjalan biasa-biasa saja, hal buruk bisa terjadi tanpa kita duga.

Sering kali kemalangan bahkan muncul terjadinya sangat halus, sampai kita tidak tahu.

Meski merasa tidak ada masalah apapun, ternyata aib yang kita tutupi untuk menjaga keselamatan diri bisa tersebar. Tanpa disadari, tiba-tiba orang membenci kita, mengungkit keburukan kita.

Tentu tak ada yang berharap hal itu terjadi. Namun apa yang terjadi tak pernah bisa kita halau.

Kita hanya bisa berpasrah diri dan menyerahkan semuanya hanya kepada Allah. Dalam situasi ini kita dianjurkan membaca doa Rasulullah Muhammad SAW.

5 dari 5 halaman

Doa Keselamatan

Doa Mohon Keselamatan© Dream.co.id

Allahumma inni as alukal 'afiyyah fid dunya wal akhirah, Allahumma inni as alukal 'afwa wal afiyah fi dini wadunyaya wa ahli wa mali, Allahummastur 'aurati wa amin rau'ati.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon keselamatan di dunia dan akhirat, ya Allah, aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga, dan hartaku, ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa sakit."

Sumber: NU Online

Beri Komentar