Doa Saat Ada di Multazam, Tempat Mustajab di Kabah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 19 Juli 2019 09:02
Doa Saat Ada di Multazam, Tempat Mustajab di Kabah
Multazam adalah dinding yang terletak antara Hajar Aswad dan pintu Kabah.

Dream - Di dalam Masjidil Haram terdapat tempat-tempat tertentu yang dinyatakan istimewa. Saat berada di tempat tersebut, para ulama menganjurkan umat Islam untuk berdoa.

Selain Hijir Ismail, tempat istimewa lain di Kabah yaitu Multazam. Ini merupakan dinding yang terletak antara Hajar Aswad dengan pintu Kabah.

Multazam adalah tempat yang dipercaya mustajab. Artinya, ketika berada di tempat ini, doa yang dipanjatkan diyakini akan terkabul.

Wajar jika banyak Muslim yang menunaikan ibadah haji dan umroh rela berdesak-desakan. Mereka ingin menyentuh Multazam agar keinginannya terkabul.

Ketika berada di Multazam, dianjurkan untuk membaca doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa di Multazam

 Doa di Multazam

Allahumma lakal hamdu hamday yuwafu ni’amaka wayukaafi’u mazidaka ahmadu bijami’i mahamidaka ma ‘alimtu minha wama la a’lamu ‘ala jami’i ni’amika ma ‘alimtu minha wama la ‘alamu wa ‘ala kulli halin allahumma shallii wa sallim ‘ala muhammadin wa ‘ala ali muhammadin, allahumma a’izdni minasy syaithanir rajimi wa a’idzni min kulli su’in wa qanni’ni bima razaqtani wabarik li fihi allahummaj’alni min akrami wafdika ‘alaika wa alzamni sabilal istiqamati hatta alqaka ya rabbal ‘alamin

Artinya,

" Ya Allah, segala puji bagi-Mu, dengan pujian yang menyampaikan pada kenikmatan-Mu dan menepati tambahan kenikmatan itu. Aku memuji-Mu dengan semua pujian baik yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui atas segala keadaan. Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam atas Nabi Muhammad Saw dan keluargaa Nabi Muhammad Saw. Ya Allah, lindungilah aku dari segala keburukan dan jadikanlah aku qana’ah menerima apa yang Engkau berikan dan berkahilah di dalamnya untukku. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang yang mulia yang Engkau utus, dan tetapkanlah istikamah sampai aku bertemu kepada-Mu, Wahai Tuhan pemilik seluruh alam.”

2 dari 5 halaman

Doa Mohon Ampunan Atas Kesalahan Terulang

Dream - Sudah menjadi hal umum bahwa setiap manusia pernah melakukan kesalahan. Karena, fitrah manusia adalah tempatnya salah dan lupa.

Sangatlah tidak nyaman rasanya jika sampai kita melakukan kesalahan. Kita pun jadi termotivasi untuk menghindarinya.

Tetapi, seringkali kita mengulang kesalahan yang sama. Apalagi berkaitan dengan masalah, baik sadar maupun tidak.

Padahal, kita sudah berusaha untuk tidak mengulanginya. Namun ada daya, semua telah terjadi dan memunculkan penyesalan.

Dalam kondisi demikian, cara yang bisa ditempuh hanya bertobat dan memohon ampun kepada Allah. Salah satunya dengan membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Mohon Ampunan dari Kesalahan Terulang

 Doa Kesalahan Terulang

Allahumma inni astaghfiruka mimma tubtu ilaika minhu summa udtu fih wa astaghfiruka mimma ja’altahu ala nafsi summa la uffi bihi laka wa astaghfiruka mima za’amta anni aradtu bihi wajhaka fakhalata qalbi minhu ma qad amiltu

Artinya,

" Ya Tuhan, aku memohon ampun kepadamu dari apa-apa yang telah aku sesali lalu aku mengulanginya, dan aku memohon ampun atas apa yang telah Engkau tetapkan namun aku tak melakukannnya, dan aku memohon ampun atas dugaanku terhadap-Mu yang membuat hatiku resah."

4 dari 5 halaman

Doa Mohon Perlindungan dari Keburukan Perilaku

Dream - Dalam berinteraksi, perilaku menjadi salah satu faktor yang dinilai pada diri seseorang. Karena lewat perilaku, baik atau buruk seseorang akan terlihat.

Setiap orang tentu punya perilaku sesuai karakternya masing-masing. Tentu, tidak selamanya orang bisa menerima perilaku kita.

Mungkin kita pernah tidak sadar dengan perilaku saat berinteraksi dengan orang lain. Merasa sudah benar, namun orang lain menganggapnya salah.

Alhasil, timbul reaksi negatif dari orang yang bersangkutan. Dampaknya, kita mendapatkan keburukan atas perilaku tersebut.

Untuk menghindarinya, dianjurkan membaca doa ini guna memohon perlindungan dari keburukan perilaku.

 

5 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Keburukan Perilaku

 Doa Berlindung dari Keburukan Perilaku

Allahumma inni a'uzubika min syarri ma amiltu wa min syarri ma lam a'mal

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keburukan sesuatu yang telah aku perbuat dan dari keburukan yang belum aku perbuat."

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim