Bacaan Selawat Menenangkan Agar Terhindar dari Bahaya

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 4 Oktober 2019 10:01
Bacaan Selawat Menenangkan Agar Terhindar dari Bahaya
Bahaya bisa membuat keadaan kacau balau.

Dream - Kondisi yang dialami manusia tidak ada yang pernah bisa memperkirakannya. Satu-satunya yang tahu hanyalah Allah SWT semata.

Seringkali, kita menjalani aktivitas dengan tenang seperti biasanya. Agenda bepergian pun berjalan normal tanpa halangan berarti.

Tetapi, bahaya bisa datang kapan saja. Kebanyakan kita tidak pernah menyadari datangnya bahaya itu.

Dalam kondisi paling ekstrem, mara bahaya bisa sampai merenggut nyawa kita. Tentu tak ada yang berani membayangkan bagaimana keadaan saat bahaya melanda.

Agar terhindar dari segala bentuk mara bahaya, jalan satu-satunya adalah memohon keselamatan kepada Allah. Caranya dengan membaca selawat ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Mara Bahaya

Doa Terhindar dari Bahaya© Dream.co.id

Allahumma shalli 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala ali sayyidina muhammadin shalatan ta'shimuna biha minal ahwali wal afati wa tuthohhiruna biha min jami'is sayyi ati.

Artinya:

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, dengan rahmat sebagaimana Engkau pelihara kami dari marabahaya dan penyakit, dan bersihkanlah kami dengan rahmat-Mu dari segala keburukan."

(mut)

2 dari 5 halaman

Doa Mohon Perlindungan dari Perilaku Ahli Neraka

Dream - Tak ada seorang pun Muslim yang berani membayangkan pedihnya siksa neraka. Hampir semua meyakini neraka adalah tempat terburuk melebihi dunia dan akhirat.

Untuk itu, kita selalu dianjurkan untuk memohon dijauhkan dari siksa neraka. Karena meskipun sudah berusaha melakukan amalan sholeh, kadang kita tidak menyadari ternyata masih ada dosa yang dilakukan.

Manusia bisa saja menjadi ahli neraka karena terlalu banyak melakukan perbuatan buruk. Bahkan sampai melebihi batas.

5 Cara Jitu Mengendalikan Emosi Dalam Islam© MEN

Sudah seharusnya kita berusaha menghindar dari segala dosa baik kecil maupun besar. Karena dosa kecil saja bisa menjadi kunci seseorang masuk neraka jika ternyata sudah banyak menumpuk.

Untuk berlindung dari perilaku ahli neraka, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Abu Hurairah RA.

 

3 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Perilaku Ahli Neraka

Doa Berlindung dari Perilaku Ahli Neraka© dream.co.id

Allahummanfa’ni bima ‘allamtani wa ‘allimni ma yanfa’uni warzuqni ‘ilman yanfa’uni wa zidni ‘ilman, alhamdulillahi ‘ala kulli halin wa a’uzu billahi min hali ahlin nari.

Artinya,

" Ya Allah, jadikan manfaat sesuatu yang Engkau ajarkan padaku, ajarilah aku sesuatu yang bermanfaat padaku, berilah aku rizqi berupa ilmu yang bermanfaat padaku dan tambahilah padaku ilmu. Segala puji bagi Allah atas segal hal, dan aku berlindung pada Allah dari keadaan ahli neraka."

4 dari 5 halaman

Doa Mohon Perlindungan dari Kejahatan Fitnah

Dream - Islam mengajarkan kepada umatnya untuk memperlakukan orang lain dengan baik. Kebaikan kepada orang lain akan berbalik pada diri sendiri.

Tentu kita tidak ingin mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari orang lain. Apalagi perlakuan yang sifatnya membahayakan.

Doa Mohon Ampunan Atas Segala Kesalahan© MEN

Mengantisipasi hal itu, kita patut berhati-hati dalam bersikap kepada orang. Sebisa mungkin kita menghindari perilaku buruk.

Sayangnya, meski sudah berusaha kadang masih saja ada fitnah dari orang lain kepada kita. Fitnah tersebut harus diakui memberikan pengaruh terhadap kehidupan Kita.

Ketika mendapatkan fitnah, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut merupakan Surat Yunus ayat 85-86.

 

5 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Fitnah

Doa terhindar dari fitnah© dream.co.id

Rabbana la taj’alna fitnatan lil qaumidz dzalimin. Wa najjina birahmatika minal qaumil kafirin.

Artinya,

" Ya Tuhan kami. Semoga Engkau tidak menjadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang dzalim (buruk amal perbuatannya), dan pastinya Engkau pun berkenan menyelamatkan kami dengan rahmat-Mu dari (tipu daya) orang-orang yang kafir (mengingkari dan memusuhi ajaran-ajaran-Mu)."

Beri Komentar