Hukum Memelihara Anjing dalam Islam

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 11 Mei 2015 11:41
Hukum Memelihara Anjing dalam Islam
Dalam Islam air liur anjing itu najis, bahkan harus dicuci hingga 7x, salah satunya dengan debu jika terkena air liur anjing.

Dream - Sebagian umat Muslim mungkin masih ada belum mengetahui tentang bagaimana hukum memelihara anjing dalam Islam.

Anjing memang salah satu hewan yang lucu untuk dijadikan hewan peliharaan. Sedangkan kita tahu dalam Islam air liur anjing itu najis, bahkan harus dicuci hingga 7x, salah satunya dengan debu jika terkena air liur anjing.

Sementara di dalam Islam kita tahu ada syariat bolehnya memakan hewan buruan yang didapat dari hewan yang terlatih, salah satunya anjing. Bagaimana jika hendak memeliharanya? Selengkapnya klik di sini.  (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Kenapa Aqiqah Laki-laki dan Perempuan Berbeda? Benarkah Meninggal Hari Jumat Terbebas dari Siksa Kubur? Jangan Sembelih Hewan Saat Istri Sedang Hamil Bolehkah Aqiqah Saat Usia Dewasa? Nama-Nama Surga dan Calon Penghuninya Dalam Al-Quran Hukum Memakai Batu Akik, Bolehkah? Hukum Melepas Tali Pocong Hukum Menanam Ari-Ari Bayi dalam Islam

1 dari 3 halaman

Usai Digigit Anjing, Bocah Ini Jadi Milyader

Usai Digigit Anjing, Bocah Ini Jadi Milyader

Dream - Erin Igram harus merelakan tangan kirinya usai diserang oleh anjing berjenis Pitbull pada tahun 2010 silam. Ini karena keteledoran sang pemilik anjing karena membiarkan peliharaannya yang belum jinak keluar rumah.

Erin yang kala itu tengah asyik bermain bola basket mengaku sangat terkejut saat anjing pitbull mendekati dirinya dan langsung menyerang tangan kirinya. Kejadian mengerikan itu terjadi di Lithinia, Dekalb, Georgina, Amerika Serikat. Erin menjerit bahkan berteriak kesakitan. Sayangnya, polisi datang saat anjing pitbull puas menggerogoti tangan kiri Erin. Polisi berhasil menjinakkan satu anjing pitbull sementara satunya lagi lolos dari kejaran polisi

Luka yang diderita Erin cukup serius, tim medis salah satu rumah sakit setempat mengaku upaya amputasi pada tangan kiri Erin menjadi keputusan terbaik. Banyaknya gigitan pada tubuh Erin tidak separah dengan yang terjadi pada tangan kirinya. Erin harus berbesar hati dengan peristiwa yang menimpanya.

Pengobatan Erin menelan dana yang cukup fantastis yakni 1 juta dollar atau setara Rp 12 milyar. Sang pemilik anjing harus bertanggung jawab dan menanggung seluruh pengobatan Erin.

Pengadilan setempat juga telah memutuskan bahwa Twyann Vaughn sebagai pemilik anjing harus mendekam dalam penjara selama 16 bulan dengan tuduhan ceroboh dan membahayakan orang lain dalam kepemilikan hewan peliharaan. Selain itu ia juga harus memberikan sejumlah uang sebagai ganti rugi pada Erin sebesar Rp 700 Milyar.

Usai kejadian mengerikan itu Erin harus melewati hari-harinya dengan kesedihan karena telah kehilangan tangan kirinya. Meski begitu uang ganti rugi yang diberikan sang pemilik anjing menjadi penghibur untuk mengalihkan kesedihannya.

Sumber:Dailymail.co.uk

2 dari 3 halaman

Saat Anjing Kaya Pamer Harta

Saat Anjing Kaya Pamer Harta

Dream - Jika aksi bocah tajir yang senang pamer harta di dunia maya membuat Anda geram, tunggu sampai Anda tahu ulah terbaru para hartawan.

Setelah heboh dengan koleksi foto anak-anak orang kaya dalam Rich Kids of Instagram, dunia maya kembali dicengangkan Rich Dogs of Instagram. Sosial media ini mengunggah deretan foto anak-anak anjing yang dimanjakan oleh pemiliknya.

Mengutip laman CNBC, Minggu, 1 Maret 2015, Instagram yang sebelumnya heboh dengan memaparkan foto-foto kehidupan mewah anak-anak jutawan di berbagai belahan dunia, Kaylin Pound, staf penulis di Elite Daily, membuat akun Instagram yang khusus memaparkan kehidupan mewah anak anjing milik para jutawan.

Seperti diketahui, anjing memang sejak lama adalah peliharaan yang paling banyak dipilih oleh manusia.

Tidak heran, ada individu tertentu yang sanggup berbelanja dan menghambur-hamburkan uang mereka untuk menyenangkan binatang kesayangan mereka ini.

Seperti itulah, kehidupan mewah anjing yang dipaparkan dalam akun @richdogsofig ini bakal membuatkan Anda cemburu! (Ism) 

3 dari 3 halaman

Anjing ini Nyanyikan "Bodyguard" di Kontes Pencarian Bakat

Anjing ini Nyanyikan " Bodyguard" di Kontes Pencarian Bakat

 

Dream - Seekor anjing ikut dalam kontes pencarian bakat di Belgia " Belgium Got Talent" . Membawakan lagu Whitney Houston yang berjudul I Will Always Love You, anjing itu mengundang decak kagum para juri dan penonton yang menyaksikan. 

Tak perlu berpanjang-panjang, saksikan sendiri bagaimana penampilannya menyihir penonton. Berikut videonya : 

 

Beri Komentar