Hukum Menanam Ari-Ari Bayi dalam Islam

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 3 Februari 2015 11:45
Hukum Menanam Ari-Ari Bayi dalam Islam
Islam membolehkan bahkan menganjurkan untuk menanam ari-ari bayi. Tetapi, menyertakan barang berharga di lokasi penguburan tidak diangap baik.

Dream - Terdapat kebiasaan di masyarakat tatkala seorang ibu melahirkan bayi. Biasanya pihak keluarga akan mengubur ari-ari atau plasenta ketika bayi sudah lahir.

Ari-ari tersebut biasanya dikubur di sudut rumah dekat pintu masuk utama. Tetapi, terdapat beberapa perbedaan perlakuan dalam penguburan ari-ari, tergantung kebiasaan di masing-masing daerah.

Di atas tempat menanam ari-ari biasanya diberi penerangan, bisa lampu minyak atau listrik. Ada juga yang memberi bunga, bahkan beberapa barang berharga di atas tempat penguburan ari-ari, termasuk juga memberikan kurungan.

Lantas, bagaimana Islam memandang kebiasaan ini? klik di sini.

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Hukum Menanam Ari-Ari Bayi dalam Islam Takut Kiamat, Sekeluarga Bunuh Diri Massal Ulang Tahun NU Hebohkan Lini Media Sosial Gara-gara Salah Ketik, Bisnis Keluarga 124 Tahun Bangkrut Penumpang Gelap Diringkus Saat Selfie di Kokpit

Beri Komentar