Bolehkah Aqiqah Saat Usia Dewasa?

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 23 Februari 2015 17:20
Bolehkah Aqiqah Saat Usia Dewasa?
Bagaimana jika orangtua masih dalam kondisi tidak mampu, sementara anak-anaknya yang sudah dewasa hidup berkecukupan dan ingin membeli kambing diatasnamakan orangtuanya untuk aqiqah?

Dream - Sebagian kaum muslim mungkin masih ada yang bingung tentang masalah aqiqah. Berbagai pertanyaan pun muncul. Misalnya, bagaimana ketika orangtua melahirkan anaknya, pada saat itu mereka masih dalam kondisi yang kurang mampu, jadi untuk biaya aqiqah tidak ada.

Namun ketika anaknya sudah dewasa dan sudah berkeluarga, orangtuanya sudah dalam keadaan berkecukupan, kemudian mereka ingin mengaqiqahi anaknya yang sudah berkeluarga tadi. Apakah boleh dan bagaimana caranya?

Lalu bagaimana jika orangtua tadi masih dalam kondisi tidak mampu, namun anak-anaknya yang sudah dewasa tadi hidup berkecukupan dan ingin membeli kambing diatasnamakan orangtuanya untuk aqiqah, apakah itu diperbolehkan?

Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (NU) memberikan penjelasan terkait persoalan itu. Semoga penjelasan Bahtsul Masail NU ini tak lagi membuat publik kebingungan. Seperti apa? klik di sini.

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitarmu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik