Viral Anak Penjual Tikar Keliling Kelelahan, Dagangan Belum Laku

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 13 Maret 2022 15:47
Viral Anak Penjual Tikar Keliling Kelelahan, Dagangan Belum Laku
Lihat kisahnya dari video yang viral di Tiktok!

Dream - Sosial media dihebohkan dengan seorang pria membagikan video penjual tikar dan bantal yang masih anak-anak.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @steven.stenlyy ini tampak bocah penjual tikar dan bantal ini sedang istirahat di jempatan.

" Adik ini sepertinya kelelahan seharan keliling membawa jualannya," tulis caption video @steven.stenlyy dikutip Dream, Minggu 13 maret 2022.

Anak penjual tikar dan bantal© Anak penjual tikar dan bantal

Foto : akun Tiktok @steven.stenlyy

Tak tega melihat penjual kelelahan berkeliling menjual dagangannya, Steven akhirnya membeli dua tikar. Ia bertanya berapa harga satu tikarnya.

Anak yang diketahui baru 17 tahun ini menyebut harga satu tikar besar dan panjang terbuat dari bambu itu adalah Rp 350 ribu.

" Dari kemarin saya keliling nyari nggak dapat," kata Steven.

1 dari 4 halaman

Ajak Makan

Tidak hanya membeli dagangannya, Steven juga mengajak anak penjual tikar dan bantal itu makan.

Dikasih makan© Dikasih makan

Foto : akun Tiktok @steven.stenlyy

Steven memberikan satu kotak makanan yang dimakan bersama.

" Ayo sini kita makan dulu. Saya udah lapar sekali," kata Steven.

 

Ajak anak penjual tikar makan© Ajak anak penjual tikar makan

Foto : akun Tiktok @steven.stenlyy

 

2 dari 4 halaman

Jadi Tulang Punggung Keluarga

Sembari makan, Steven juga mendengarkan cerita haru dari anak penjual tikar tersebut. Si penjual mengaku terpaksa berjuang sendiri mencari uang untuk hidupnya karena kedua orangtuanya berpisah.

" Semenjak orangtuanya pisah dari kecil, adik ini berjuang sendiri. Ia besar dan hidup di jalan," kata Steven.

Anak penjual tikar dan bantal© Anak penjual tikar dan bantal

Foto : akun Tiktok @steven.stenlyy

Steven mengaku terharu dengan perjuangan dan semangat anak ini. Pasalnya diusianya 17 tahun yang seharunya menikmati masa remaja tapi harus berjuang mencari nafkah sendiri.

Anak ini juga berjuang menjadi tulang punggung untuk adik-adiknya.

" Walaupun usianya masih 17 tahun. Tapi saya syka dengan semangatnya yang pantang menyerah. bagaimana tidak adik ini berjuang sendiri dan dia menjadi tulang punggung untuk adik-adiknya," tuturnya.

Anak penjual tikar dan bantal© Anak penjual tikar dan bantal

Foto : akun Tiktok @steven.stenlyy

3 dari 4 halaman

Bikin Mewek

Video unggahan @steven.stenlyy ini langsung ramai dikomentari warganet setelah diunggah kembali akun @kepoin_trending. Banyak yang sedih dan mewek setelah membaca kisah dari anak penjual tikar dan bantal ini. 

" Kalo ada yang nanya kenapa sih harus di videoin?? Gw bantu jawab..biar tau air mata kita masih ada apa gak😭😭 great jobb br," tulis akun @tri_p80.

" Terimakasih orang baik semoga rezekinya tambah lancar....Aamiin," tulis akun @rochwati._.

" Aq klo liht" tyank an ky gni.. Lngsung ngembeng air mata.. 😢😢 trimksh org baik," tulis akun @ayladimitroo_3007.

" Senyumnya bahagia , gw nangis terharu,' tulis akun @cynthiafp.

4 dari 4 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

A post shared by KEPOIN YANG TRENDING (@kepoin_trending)

Beri Komentar