Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kisah Kemuliaan Hati Kakek Penjual Krupuk, Rela Kelaparan demi Beri Makan ODGJ

Kisah Kemuliaan Hati Kakek Penjual Krupuk, Rela Kelaparan demi Beri Makan ODGJ Kemuliaan Kakek Penjual Krupuk Yang Beri Makan ODGJ (Foto: Merdeka.com Dan Kitabisa.com)

Dream – Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak pada ekonomi masyarakat. Tak sedikit pedagang yang mengalami penurunan omzet karena pembatasan sosial.

Seperti halnya yang dialami Mbah Saidi, seorang kakek penjual kerupuk di Bandarlampung. Meskipun ia dan istrinya hidup dalam kondisi yang kekurangan, hati mereka sangatlah mulia dengan selalu berbagi makanan pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Tak hanya itu saja, pasangan lansia ini bahkan sampai rela kelaparan dan makan seadanya dengan nasi garam atau ikan asin saja agar ODGJ bisa makan dengan layak. Kisah inilah yang kemudian menarik simpati para warganet di media sosial.

Kemuliaan Hati Kakek Penjual Krupuk

Kemuliaan Hati Kakek Penjual Krupuk

Dilansir laman kitabisa.com, Mbah Saidi setiap harinya berjualan kerupuk di Bandarlampung. Dia harus berkeliling menjajakan dagangannya sampai puluhan kilometer.

Tak hanya harus berjalan jauh untuk menjual beragam krupuknya, Mbah Saidi terkadang juga harus menerima kekecewaan karena barang dagangannya tidak ada satu pun yang terjual.

Alhasil, ia pun harus mengalami rasanya kelaparan karena tak bisa membeli makanan dan hanya mengisi perut dengan air putih saja.

Kerupuk yang saya jual ini yang besar saya jual 15 ribu dapat untung 2 ribu, yang kecil saya jual 7 ribu dapat untung seribu. Kalo lagi mujur, seharian keliling bisa dapat untung 30 ribu. Kalo sekarang sulit, laku 5 bungkus aja udah alhamdulillah, pulang malem bisa bawa uang 10 ribu,” jelas Mbah Saidi pada tim kitabisa.com.

Berbagi Makanan dengan ODGJ Setiap Hari

Berbagi Makanan dengan ODGJ Setiap Hari

Meskipun hidup Mbah Saidi dan istrinya tergolong kekurangan dan sulit untuk mencukupi kebutuhannya sendiri, hati mereka sangatlah mulia. Mereka ingin tetap berbagi pada orang yang membutuhkan, salah satunya para ODGJ. Diketahui ODGJ tersebut kerap datang ke rumah saat siang dan sore hari untuk mengambil makanan.

Terkadang Mbah Saidi merasa sedih saat pulang dan tidak membawa uang sama sekali. Mau tidak mau Mbah Saidi  dan istrinya pun rela hanya makan nasi dan garam atau ikan asin saja supaya para ODGJ tersebut bisa makan dengan layak.

Kasihan mereka mas, saya dan istri masih bisa hidup normal dan tidur dengan layak, mereka (ODGJ) itu butuh perhatian dan kasih sayang kita,” ucap Mbah Saidi pada tim kitabisa.com.

Menyewa Kontrakan Setahun Rp 10 Juta

Mbah Saidi dan istrinya tinggal di sebuah rumah yang mereka sewa dengan biaya Rp 10 juta setiap tahunnya. Diketahui mereka juga memiliki seorang anak yang kini sudah hidup berumah tangga. Namun, kondisi ekonomi sang anak pun tak berbeda jauh.

Melalui kisah hidup Mbah Saidi tersebut, kamu juga berkesempatan untuk bisa membantu meringankan bebannya dengan cara melalui link kita bisa.com.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Orangtua Jarang Bergaul, 1.000 Porsi Makanan di Pernikahan Anak Dibuang karena Tak Ada Warga yang Datang

Orangtua Jarang Bergaul, 1.000 Porsi Makanan di Pernikahan Anak Dibuang karena Tak Ada Warga yang Datang

Kasihan, pengantin sudah sediakan 100 meja dan 1.000 porsi makanan, warga kampung tak ada yang datang.

Baca Selengkapnya
7 Keutamaan Memberi Makan Orang yang Berpuasa saat Waktunya Berbuka

7 Keutamaan Memberi Makan Orang yang Berpuasa saat Waktunya Berbuka

Memberi makan orang yang sedang berpuasa untuk persiapan berbuka adalah salah satu amal mulia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.