CONNECT WITH US!

Sulami, 'Manusia Kayu' yang Tak Pernah Tinggalkan Sholat

Reporter : Puri Yuanita | Rabu, 11 Januari 2017 15:01
Sejumlah Pengurus Komunitas Tebu, Komunitas Jarang Pulang, Komunitas PPSS Dan Laskar Bengawan Saat Menyambangi Dan Memberikan Donasi Kepada Sulami, Gadis "Manusia Kayu" Di Rumah Kecilnya Di Selorejo, Kedawung, Minggu (8/1/2017). (Foto: Joglosema

Dream - Kisah inspiratif datang dari seorang gadis asal Dukuh Selorejo, Mojokerto, bernama Sulami (35). Di tengah keterbatasan fisiknya yang nyaris tak bisa kemana-mana, Sulami pantang menyerah.

Kondisi Sulami memang memprihatinkan. Ia menderita penyakit aneh sudah sejak lama. Sebagian besar anggota tubuhnya sama sekali tak bisa digerakkan. Sebab itu pula ia dijuluki " manusia kayu" .

Namun kondisi tersebut tak lantas membuat Sulami menyerah, diam saja, menghabiskan seluruh waktunya hanya dengan berbaring di tempat tidur. Ia masih menyempatkan diri untuk belajar membuat kerajinan tangan.

Hebatnya, tanpa melihat karena kepala maupun lehernya tak bisa digerakkan, ia dengan mahir bisa membuat kerajinan tangan kecil-kecilan. Mulai dari tas tangan rajutan dari manik, pin hingga bros.

" Saya belajar sendiri. Ini untuk mengisi waktu karena saya nggak bisa kemana-mana," kata Sulami dikutip dari joglosemar.co, Rabu, 11 Januari 2017.



#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen