Wafat Setelah Pertahankan Sedekah Masjid

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 22 Maret 2016 09:32
Wafat Setelah Pertahankan Sedekah Masjid
Masor mempertahankan tas yang dia bawa itu. Tapi para perampok itu menikamnya sebanyak tiga kali.

Dream - Seorang warga Thailand, Chemusor Masor, meninggal di Malaysia setelah ditikam perampok yang ingin merebut uang sedekah untuk pembangunan masjid. Pria berusia 59 tahun ini dibegal saat minta sumbangan dari kampung ke kampung.

Masor merupakan warga Narathiwat, Thailand. Dia datang ke Malaysia bersama beberapa orang untuk meminta sumbangan yang akan digunakan membangun masjid. Kelompok itu berpencar.

Masor bersama dengan anak lelaki dan dua rekan lainnya. Mereka tinggal Kampung Sri Indah, Sungai Buloh. Dan pada Minggu malam, mereka meminta sumbangan hingga ke Tanjung Karang.

Namun nahas, saat sampai di depan deretan kedai di Jalan Bagan Lama, dua orang yang berboncengan motor datang. Mereka merebut tas berisi uang hasil sumbangan.

Masor mempertahankan tas yang dia bawa itu. Tapi para perampok itu menikamnya sebanyak tiga kali. “ Korban ditusuk di tengah dada dan dua kali di bagian rusuk,” kata Ketua Polisi Daerah Kuala Selangor, Superintendan Ruslan Abdullah.

Setelah merampok, dua orang itu kabur. Sementara, Masor masih bisa bangkit dan berjalan mencari pertolongan. “ Korban coba berjalan kaki kira-kira 20 meter untuk meminta bantuan sebelum rebah dan tidak sadarkan diri di depan deretan kedai,” tambah Ruslan.

Masyarakat sekitar mencoba memberi pertolongan. Polisi dan rumah sakit dihubungi. Namun, nyawa Masor tak dapat ditolong. ”Barang yang hilang termasuk telepon genggam korban serta uang tunai yang tidak diketahui jumlahnya,” ujar Ruslan.

(Sumber: Harian Metro

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen