3 Langkah Mudah Membuat Graphic Eyeliner

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 Januari 2020 06:46
3 Langkah Mudah Membuat Graphic Eyeliner
Yuk dicoba!

Dream - Ketika ingin membuat riasan mata yang berbeda, Instagram selalu menjadi acuannya. Riasan mata yang kerap menarik perhatian adalah graphic eye wing.

 shutterstock© shutterstock.com

Meniru gaya makeup ini tak sesulit kelihatannya. Untuk itu, berikut tutorial oleh Makeup Artist, Jonet Williamson yang dilansir dari Makeup.com.

1 dari 6 halaman

Langkah 1: Gunakan Selotip

" Kamu membutuhkan selotip untuk membatasi area yang tidak diwarnai oleh eyeshadow di bagian tengah kelopak," tuturnya.

Jadikan bagian pinggir bola mata sebagai tempat meletakkan pinggir selotip.

Letakkan selotip ke arah dalam untuk membuat gaya riasan seperti Williamson. Tempelkan selotip pada outer corner untuk membuat wing yang rapi.

 shutterstock© shutterstock.com

2 dari 6 halaman

Langkah 2: Aplikasikan Eyeshadow

Ambil warna lime green dan aplikasikan pada bagian dalam mata hingga ke tengah menggunakan flat brush. Lalu, aplikasikan warna hijau laut di bagian outer corner.

" Kamu bisa memakai matte eyeshadow setelah cream shadow untuk membuatnya lebih tahan lama."

 shutterstock© shutterstock.com

3 dari 6 halaman

Langkah 3: Tambahkan Riasan Lainnya

Setelah mengaplikasikan eyeshadow, cabut selotip dan tambahkan riasan natural.

" Kamu ingin membuat wajahmu terlihat sehat dan glowing dengan alis yang rapi dan liostik natural," katanya.

Tambahkan maskara jika ingin bulu mata yang lebih lentik.

 shutterstock© shutterstock.com

4 dari 6 halaman

Trik Pakai Eyeliner yang Belum Banyak Diketahui

Dream - Mempercantik diri dengan makeup bisa menjadi aktivitas yang cukup menyita waktu dan perhatian. Terutama bagi yang baru belajar makeup mata untuk pertama kalinya.

Meski yang sudah ahli pun terkadang masih membuat kesalahan saat melakukan makeup mata. Makeup mata sangat dibutuhkan untuk membuat mata menjadi tampak lebih indah dan segar.

Salah satu kendala saat makeup mata adalah ketika mengaplikasikan eyeliner secara tepat dan benar. Banyak sebab pengaplikasian eyeliner jadi berantakan, entah karena baru belajar, tangan suka gemetar atau kurang konsentrasi.

Namun Sahabat Dream tidak perlu khawatir. Melansir Boldsky.com, Dream akan mengulas tips dan trik mengaplikasikan eyeliner anti-gagal pada mata yang bisa dicoba di rumah.

  6 Beauty Hacks Sederhana Mencegah Eyeliner Luntur Berantakan© MEN

 

5 dari 6 halaman

Kenali Jenis Eyeliner

Pertama-tama, kamu harus mengenali berbagai jenis eyeliner sebelum mengaplikasikannya pada kelopak mata. Pada dasarnya ada 3 jenis eyeliner, yaitu cair, gel, dan pensil.

Di antara ketiganya, eyeliner pensil lebih mudah dalam pemakaiannya. Meski begitu eyeliner gel dan cair juga tak kalah bagus dan mudah, begitu kamu tahu cara memakainya dengan benar. 

2. Mengatasi Jangan Gemetar

Salah satu masalah yang sering dihadapi saat mengaplikasikan eyeliner adalah tangan yang gemetar. Berikut adalah cara mudah untuk mengatasinya:

1. Duduk di depan meja.

2. Letakkan siku pada permukaan meja.

3. Pegang kuas atau pensil eyeliner hingga ujungnya di atas garis bulu mata bagian atas. Usahakan, saat memegang kuas atau pensil eyeliner, jari kelingking menjadi penopang dengan meletakkannya pada pipi.

4. Sekarang aplikasikan eyeliner secara pelan-pelan di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Ulangi dengan cara yang sama untuk mata berikutnya.

3.  Eyeshadow penyelamat

Jika merasa eyeliner yang baru saja diaplikasikan tidak sempurna dan terlihat seperti berantakan, kamu bisa menutupinya dengan mengoleskan eyeshadow hitam di atasnya.

4. Membuat titik penyambung

Meski sudah banyak berlatih, tapi masih belum cukup percaya diri untuk mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna, kamu bisa mulai memakai liner dengan membuat beberapa titik di sepanjang kelopak mata bagian atas dan kemudian menghubungkannya. Itu adalah cara mudah untuk mendapatkan sapuan eyeliner yang sempurna.

5. Teknik tight lining

Jika kamu termasuk newbie dalam dunia per-eyeliner-an, kamu bisa mencoba teknik tight lining. Ini adalah teknik di mana kamu mengaplikasikan eyeliner di bawah garis bulu mata. Namun yang perlu diingat ketika memilih teknik ini adalah kamu perlu menggunakan eyeliner tahan air.

6 dari 6 halaman

Taburkan Bedak

6. Menaburkan bedak transparans

Saat mengoleskan eyeliner cair, perlu waktu untuk kering. Dan, jika kamu sedang terburu-buru dan tak ingin eyeliner yang sudah dibuat rusak, kamu bisa menaburkan bedak transparan (translucent) di atasnya. Cara ini untuk mencegah agar eyeliner tidak rusak karena masih basah sehingga belepotan.

7. Penjepit bulu mata yang sangat berguna

Ini adalah salah satu simple hack bagi mereka yang tidak tahu bagaimana menerapkan eyeliner dengan sempurna. Yang perlu kamu lakukan adalah mengoleskan eyeliner pada penjepit bulu mata dan kemudian memakainya di atas bulu mata sehingga liner menempel dengan sempurna.

8. Concealer penyelamat

Jika kamu merasa belum yakin mengaplikasikan eyeliner dengan benar atau ada bagian yang tercoreng karena terjadi kesalahan, kamu bisa menerapkan concealer di atasnya untuk menyembunyikannya.

Setelah itu kamu bisa memperbaiki kesalahan tersebut. Ini lebih baik daripada menghapus semuanya dan mengulangi dari awal.

  Riasan Mata Cantik Natural dengan Eyeliner Coklat © MEN

9. Jangan pernah tarik-tarik kulit

Ketika mengaplikasikan eyeliner, jangan pernah menarik kulit terlalu keras. Biarkan tetap dalam posisi alami saat mengaplikasikan eyeliner. Ini akan menghasilkan goresan eyeliner yang sempurna.

10. Mengganti eyeliner cair dengan eyeshadow

Ini adalah trik yang banyak orang tidak tahu. Menggunakan eyeshadow sebagai eyeshadow mungkin terasa asing atau bahkan aneh. Tapi itu memang bisa dilakukan.

Kamu menggunakan kuas eyeliner basah; celupkan ke dalam eyeshadowdan buat garis seperti biasa memakai eyeliner betulan.  (ism)

Beri Komentar